CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44ffd8f0bdb235484c3c63/berkoar-di-sosmed-cinta-lingkungan-tapi-masih-pake-kantong-plastik-buruan-ganti-deh

Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!

Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!


Halo halo! Ketemu lagi sama ane estehmanish di thread ane yang satu ini. Thread ini dibikin untuk menemani agan/sista dimanapun berada. Baca thread ini sampai habis ya gan/sist! Biar tidak ada kesalahpahaman di antara kita, hehe.Thread ini bisa dibaca sambil ngopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun dibaca di malam hari menutup kesibukan agan/sista serta dibaca di waktu senggang kapanpun Gan Sis mau. Semoga terhibur dengan apa yang ane suguhkan di thread ini. Dan semoga thread ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.



Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!



Yak Gan Sis akhirnya ketemu sama ane lagi nih setelah sekian lama, hehe.. Belakangan ini ane resah dengan keberadaan orang-orang yang katanya sih cinta lingkungan, di sosial media sering banget tuh ngeshare- ngeshare tentang fakta-fakta mencengangkan mengenai bahayanya sampah plastik, bagaimana dampak bagi lingkungan sekitar, pokoknya yang bikin ane khawatir dengan Bumi ini. Eh tapi nih ya Gan Sis, berbeda dengan dunia maya, ternyata di dunia nyata baru segelintir orang aja tuh yang bener-bener menerapkan dan sadar bahayanya akan plastik yang mengancam lingkungan. Kalo orang bilang mah "Lain di mulut, lain dihati." 

Nah daripada disangka omdo alias omong doang, mending cepet-cepet deh yang biasanya Gan Sis pake kantong plastik diganti sama 4 pengganti kantong plastik ini yang pastinya ramah lingkungan, Cekidot!



Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!

PERTAMA


Tote Bag


Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!


Pasti Gan Sis tau dong tote bag itu apa. Iya, Tote bag itu tuh yang tas jinjing berbahan katun. Mungkin diantara GanSis secara ngga sadar sudah banyak yang punya tote bag dirumah. Entah itu dapet dari acara seminar, dikasih seseorang, ataupun beli sendiri. Tapi sayangnya, itu tote bag engga pernah dipake kan? Setiap pergi belanja pasti pakenya kantong plastik lagi, alasannya pasti ketinggalan, lupa atau ngga tau taruhnya dimana, padahal mah emang engga diniatin buat pake tote bag dari awal keluar rumah, hehe. emoticon-Big GrinMulai sekarang, yuk cari lagi tote bagnya dirumah!


Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!



KEDUA

Tas Ransel


Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!


Siapa sih yang ngga tau tas ransel? Dari kita SD pasti udah pake tas ransel, ya kan? Nah, selain difungsikan buat taruh buku-buku atau laptop, tas ransel juga bisa buat taruh barang belanjaan Gan Sis dari supermarket, atau apapun itu belanjaannya. Selain mudah dicarinya, tas ransel juga lebih kokoh dari kantong plastik, jadi jangan khawatir kalo barang belanjaannya terlampau berat. Eh tapi kalo pake tas ransel masukkin barangnya pas udah selesai bayar dikasirnya ya! Kalo engga, nanti disangka maling lagi! emoticon-Big Grin



Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!



KETIGA

Tas Belanjaan


Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!

Kayaknya gaperlu dijelasin panjang lebar deh untuk yang satu ini. Ya dari namanya aja tas belanjaan, ya berarti memang diperuntukkan buat membawa barang belanjaan, ya Gan Sis. Tas belanjaan ini terbuat dari bahan katun, polyester, ataupun polypropilena. Nah tas belanjaan ini biasanya udah dipersiapkan di meja kasir kalo misalkan kita lupa bawa tas dari rumah, dan dengan tambahan biaya juga tentunya. Ukuran nya pun juga lebih besar dari tote bag.



Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!



KEEMPAT

DIY dari kaos/Tshirt bekas

Kemudian yang terakhir ini nih yang sangat amat ramah lingkungan. Mengapa demikian? Karena eh karena tas yang satu ini terbuat dari bahan bekas, yakni kaos bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Dari pada kaosnya cuma menuh-menuhin lemari atau paling-paling jadi lap keset pada akhirnya, mending dimanfaatin jadi tas belanjaan gini nih :




Ini mah Gan Sis juga bisa dong bikinnya? Buruan gih kumpulin semua kaos bekasnya, hehe. emoticon-Big Grin



Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!

Nah, kalo udah ganti ke kantong yang lebih ramah lingkunan kan jadi ngga omdo (omong doang) di sosmed, kan? Di kehidupan nyata pun juga ikut kontribusi untuk menjadikan Bumi menjadi tempat yang layak untuk ditinggali. Siapa tau yang lain juga mengikuti? Hehe emoticon-Big Grin



Sekian thread ane kali ini.
See you on my next threads, Cheers!


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


estehmanish © 2020


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Diubah oleh estehmanish
baiklah djikalaoe begitoe...akan saija laksanaken emoticon-Malu
Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!
Nah bener nihhhhh, apalagi kalau lagi belanja ke supermarket, usahain bawa kantong tas sendiri
padahal dibanding bawa tas kaen gtu lebih praktis bawa kresek yg bisa masuk kantong celana. kalo menurut ane bukan salah kantong plastik nya, tapi salah di orang nya yg maen buang2 aje kantong plastik bekas mentang2 murah.
profile-picture
cydol memberi reputasi
Quote:


kalo ga salah inget di acaranya hotman paris di metrotv hotroom, katanya juga yg salah perilakunya, bukan plastik/kreseknya.

btw plastik itu dari minyak bumi kan, kalau minyak punah, plastik ikut punah atau bagaimana?
Lihat 1 balasan
Pasar tradisional sulit, terutama beli daging, ayam, ikan.
Tas kain/nylon bisa basah dan amis. Perlu bawa wadah plastik semacam tup****** baru aman buat tasnya
emoticon-Cool
Aturan beli kantong kresek di minimarket juga konyol, orang rela beli karena harganya murah
emoticon-Cape d...
Mau serius ya stop produksi kantong kresek dan itu beresiko akan menambah pengangguran
profile-picture
falin182 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Nahh cakep gan emoticon-Jempol
iya sih kadang ane kalo pake plastik juga ga main langsung buang gitu aja, jadi bisa dipake berkali kali kecuali pas udah robek, lha gimana sekarang juga plastik masih banyak banget dijumpai dengan mudah di toko toko dan harga jualnya pun murahemoticon-Hammer2
Makanya seenggaknya dari diri kita sendiri sedikit sadar akan penggunaan kantong plastik ini, seenggaknya kalo butuh banget jangan sekali pakai langsung buang trus ambil lagi gitu emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Iya sih gan bener juga, ini semua tergantung dari kitanya sebenernya emoticon-Jempol
Quote:


Indonesia butuh lebih banyak orang kyk agan emoticon-2 Jempolemoticon-Selamat
profile-picture
baniwahyudi memberi reputasi
Judulnya kaya iklan rokok, "ngakunya cinta keindahan, bodo amat sama kebersihan"
ga butuh tas kayak begituan karena udah ada ojol..apa2 pesan aja ojol...otomatis dapat kantong plastik emoticon-Big Grin



cinta lingkungan? emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
5.koper (pernah liat utuber bule yg lg di wuhan belanjanya geret koper )
ane kira ini tentang CINTA LUNA dan OPERASI PLASTIK emoticon-Matabelo
ahahaha emang banyak yang sok sokan di ig storynya pasang tentang bahaya sampah plastik tapi masih aja make plastik dan buang sembarangan
nice info gan jadi orang2 bisa sadar dan bisa ngurangi pemakaian pkastik
ane pake rok jeans recycle jadi kantong gan.
koar-koar saya pancasila,saya indonesia,saya nkri


Malah korupsi
coba cek dirumah agan ada plastik gak!!
klo abis belanja bulanan minta bungkus nya pakai kardus kemasan bekas, jadi lebih bisa muat banyak dan terurai kardusnya
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di