CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Viral Orang Bungkus Jari Pakai Kondom untuk Hindari Virus Corona, Efektif?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44f86b9a972e3abd1b85dd/viral-orang-bungkus-jari-pakai-kondom-untuk-hindari-virus-corona-efektif

Viral Orang Bungkus Jari Pakai Kondom untuk Hindari Virus Corona, Efektif?

Viral Orang Bungkus Jari Pakai Kondom untuk Hindari Virus Corona, Efektif?
Ilustrasi kondom (Shutterstock).
Di tengah wabah virus corona yang belum selesai, kondom ikut terjual habis karena dijadikan beberapa orang sebagai alat pelindung diri.

Suara.com - Kasus virus corona yang terus meningkat membuat semua orang mulai mencari cara untuk melindungi diri. Sebagian orang pun berusaha mencari perlindungan dengan cara yang unik seperti orang asal Singapura ini.

Sebelumnya, Singapura telah mengumumkan tingkat kondisi oranye Disease Outbreak Response System (DORSCON) pada 7 Febuari 2020. Mereka meningkatkan statusnya menjadi satu tingkat di bawah merah, yakni sudah termasuk peringatan tertinggi.

Dilansir oleh World of Buzz, pengumuman itu keluar setelah dikonfirmasi ada 47 kasus virus corona jenis baru di Singapura.

Karena pengumuman itu, orang-orang Singapura khawatir dengan cara membeli segala macam alat pelindung diri di toko-toko atau apotek. Bahkan sejumlah toko dan apotek pun sampai kehabisan stok beberapa barang untuk melindungi diri dari virus corona.

Adapun barang-barang yang laris diborong masyarakat, seperti masker, pembersih tangan, tisu, makanan yang tidak mudah basi atau tahan lama.

Tapi anehnya, alat kontrasepsi seperti kondom juga laris terjual di pasaran. Bahkan stok kondom di beberapa toko sampai habis.

Beberapa foto yang viral di media sosial pun seolah menjawab pertanyaan mengapa kondom ikut terjual habis. Ternyata, beberapa orang Singapura menggunakannya untuk melindungi jari-jari mereka ketika memencet tombol lift atau memegang fasilitas publik.

Hal ini terjadi setelah muncul pernyataan bahwa lift bisa menjadi perantara penularan virus corona. Karena itu, beberapa orang menggunakan kondom untuk menjaga jari-jari tangan tetap higienis saat memencet tombol lift.

Padahal kondom bukan alat pelindung yang tepat dan efektif dalam menjaga jari-jari tangan tetap higienis serta terhindar dari virus corona.

Namun, beberapa orang mengaku membeli dan memakai kondom untuk melindungi tangannya karena kehabisan stok atau tidak memiliki cara lain.

Sehingga mereka terpaksa menggunakan kondom untuk melindungi diri. Sedangkan, cara paling tepat menjaga diri dari virus corona adalah selalu mencuci tangan pakai sabun dan air.

Selain itu, Anda juga dilarang memegang wajah dengan tangan, memakai masker setiap kali keluar rumah dan pakai tisu atau media lainnya ketika batuk dan bersin.

Sumber : https://www.suara.com/health/2020/02...corona-efektif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkyarif23 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
waalah emang udah terbukti efektif?? emoticon-Wakaka
Kirain waktu valentine aja stok kondom yg laris, ternyata pas wabah juga
Multifungsi sekali si kondom ini
profile-picture
.rizzzky. memberi reputasi
Biar coli aman
Page one di trit ht. KONDOM
emoticon-Cool
Diubah oleh seringboering
uwooogh 😱😱😱😱
mubajir mending dipake buat anu emoticon-Leh Uga
Asal jangan dipaketin aja kyk disini, beli cokelat gratis kondom
Lihat 1 balasan
Itumah mau ngobel ngobel kali
Ada-ada aja ya gan.. emoticon-Matabelo
jelas ga efektif
Pake kondom jari kalo mau. emoticon-Big Grin
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
loh kok jari sih??emang sosialisasi KB??
kalo jari bawah dipakein kondom juga ya akhi emoticon-Maaf Agan
wah, memang beneran efektif ? emoticon-Bingung (S)
itu stok kondom abis bukan karna korona coeg, tapi karna besok valentine..

emoticon-Bata (S)


Viral Orang Bungkus Jari Pakai Kondom untuk Hindari Virus Corona, Efektif?
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
Kelewat kreatip orang 2 ini emoticon-Wkwkwk

Diubah oleh Betjanda
ide yang bagus entah ngefek apa ga
Biar apa tong

emoticon-Ngakak
supaya apa cokk
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di