CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
4 Tanaman Obat untuk membantu pengobatan Kanker Kerongkongan (Esofagus)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44eece7414f502ad3ca5ab/4-tanaman-obat-untuk-membantu-pengobatan-kanker-kerongkongan-esofagus

3 Tanaman Obat untuk membantu pengobatan Kanker Kerongkongan (Esofagus)

4 Tanaman Obat untuk membantu pengobatan Kanker Kerongkongan (Esofagus)

Kanker kerongkonngan atau kanker esofagus adalah kanker yang muncul dan berkembang di kerongkongan. Kanker ini sangat berbahaya loh, Menurut Mayo Clinic, kanker esofagus menduduki peringkat ke-6 sebagai jenis kanker yang paling banyak menyebabkan kematian di seluruh dunia.

Esofagus adalah tabung penyalur makanan yang menghubungkan mulut dengan lambung. Jadi gejala kanker esofagus bisa bervariasi tergantung pada lokasi awal di mana sel kanker menyebar. Bisa jadi anda akan merasa sering muntah, kesulitan menelan, sensasi terbakar di dada, sesak nafas, batuk kering tak kunjung lama dan lain-lain.

Kebanyakan penderita terlambat mendapatkan pengobatan setelah di stadium akhir, maka dari itu sangat penting untuk mengetahui gejala kanker esofagus sejak dini agar pengobatannya berjalan lebih mudah dan peluang sembuh total nantinya lebih besar.

Bagaimana caranya mengobati kanker ?

Pilhan utama untuk mengobati kanker yakni menjalani operasi, radioterapi dan kemoterapi. Namun metode pengbtan tersebut kadang kala dapat menimbulkan efek samping tertentu dan juga biasanya mahal . Selain itu pada beberapa kasus metode tersebut tidak dapat menangani kasus metastasis dan kekambuhan sel tumor pada sebagian besar pasien, dan bahkan menyebabkan kematian karena pengobatan yang berlebihan.

Maka dari itu para pasien harus mempunyai cara untuk membantu pengobatan kanker esofagus, dalam hal mencegah efek samping dan mengurangi gejalanya. Nah, cara itu adalah dengan tanaman obat berikut ini :

1. Kulit Manggis.
4 Tanaman Obat untuk membantu pengobatan Kanker Kerongkongan (Esofagus)



Pada kulit manggis mengandung senyawa kimia xanthon yang dapat menghambat sekaligus membunuh sel kanker. Teradapat juga sifat sitotoksik yang bisa bereaksi terhadap lebih dari satu jenis kanker, meliputi kanker rongga mulut, kanker payudara, dan kanker paru-paru.
Nah, tanaman ini juga bisa anda jadikan sebagai pendamping selama pengobatan kanker berlangsung.

2. Kunyit.
4 Tanaman Obat untuk membantu pengobatan Kanker Kerongkongan (Esofagus)


Tumbuhan yang satu ini sudah digunakan sejak awal 90an, yang biasa diunakan masyarakat untuk menghentikan gejala peradangan, alergi, rematik, dan masalah hati. Di Indonesia sendiri tentunya tidak sulit untuk menemukan kunyit, anda pun sering melihatnya di dapur.
Kunyit bisa dijadikan sebagai obat herbal kanker esofagus. Didalamnya terdapat kandungan kurkumin yang dapat membantu memperlambat penyebaran sel kanker dan membantu meningkatkan sensitivitas tumor terhadap obat kemoterapi. Disamping itu , kunyit memiliki sifat antioksidan yang bisa membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan dalam tubuh selama menjalani pengobatan kanker.

3. Anggrek dendrobium.
4 Tanaman Obat untuk membantu pengobatan Kanker Kerongkongan (Esofagus)



Mungkin anda beru mendengar tanaman ini, bahkan baru melihatnnya pada gambar di atas.
Nah menurut sebuah penelitian terbitan Journal of Medicine Food melaporkan, dalam bunga anggrek Dendrobium loddigesii terkandung senyawa aktif bernama moscatillin yang mampu menekan perkembangan sel kanker di kerongkongan; termasuk sel squamous cell carsinoma (SCC) dan adenocarcinoma (ADC).
Nah, itulah 3 tanaman obat yang bisa anda gunakan sebagai pendamping pengobatan kanker esofagus atau kanker kerongkongan.

Sumber : https://hellosehat.com/hidup-sehat/g...nker-esofagus/
Diubah oleh csmetama


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di