CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Delapan hari setelah pulang dari Bali, turis China positif virus corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44e7e15cf6c41bff605a2e/delapan-hari-setelah-pulang-dari-bali-turis-china-positif-virus-corona

Delapan hari setelah pulang dari Bali, turis China positif virus corona

 Delapan hari setelah pulang dari Bali, turis China positif virus corona

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Pihak berwenang di provinsi Anhui, China, melaporkan bahwa seorang warga negara China yang mengunjungi Bali akhir bulan lalu telah dinyatakan positif mengidap penyakit coronavirus baru (COVID-19).

Melansir The Jakarta Post, otoritas China mengumumkan melalui Weibo pada 6 Februari bahwa Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Huainan melaporkan pada 5 Februari bahwa seorang pasien, yang diidentifikasi hanya sebagai Jin, terbang dengan penerbangan Lion Air JT2618 dari Wuhan (pusat dari wabah COVID-19 wabah) menuju Bali pada 22 Januari.

Pasien tinggal di pulau itu selama sekitar seminggu sebelum terbang dengan penerbangan Garuda Indonesia GA858 dari Bali ke Shanghai pada 28 Januari.

Baca Juga: Setelah ditolak lima negara, akhirnya kapal pesiar ini bisa berlabuh di Kamboja

Menurut postingan di Weibo, pasien terinfeksi virus corona pada 5 Februari setelah melakukan sejumlah tes oleh Huainan CDC.


"Untuk penumpang pada penerbangan yang disebutkan di atas, mohon segera memberlakukan tindakan pencegahan," tulis pemerintah Anhui di akun Weibo-nya, yang merupakan versi lokal Twitter.

"Tolong jangan keluar sementara dan jika Anda demam, pergi ke rumah sakit terdekat. Tolong gunakan masker ketika Anda bepergian ke pusat medis dan jangan menggunakan transportasi umum," demikian punyi pernyataan itu.

Baca Juga: Presiden China Xi Jinping menelepon Jokowi, ini yang dibahas

Juru bicara Garuda Indonesia Dicky Irchamsyah mengatakan dia belum menerima laporan tentang kasus ini, akan tetapi pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan.

Pun demikian dengan Juru bicara Lion Air Danang Mandala, yang secara terpisah mengatakan dia juga akan memeriksa kasus ini.

Sementara itu, direktur jendral pengendalian penyakit dan kesehatan lingkungan Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono, mengatakan pihaknya belum menerima informasi dan masih "mengonfirmasi". Akan tetapi, dia dengan cepat mengatakan bahwa itu "sebuah rumor".

Baca Juga: Indonesia kritik studi AS soal negatif virus corona, Terawan: Ini penghinaan!

Kementerian menyarankan untuk mencuci tangan secara teratur, menghindari daging yang tidak dimasak dan mengenakan masker saat sakit untuk meminimalkan kemungkinan tertular penyakit. Badan pengawas juga memiliki dua hotline untuk informasi lebih lanjut: 021-5210-411 dan 0812-1212-3119.

https://internasional.kontan.co.id/n...f-virus-corona

emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Nah loh.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ganjabang dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
di sini belum ada yang kena, tenang aje, pilus colokna mah ketemu warga Indonesia mesti sembah sujud dulu karena di sini ada tolak angin, cabe, minyak kayu putih, jahe, kerokan...ah elah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Moses tambunan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Katanya suruh banyak berdoa, dan jaga kondisi tubuh tetap sehat
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


apa itu weibo?.

Weibo merupakan salah satu jenis jejaring sosial yang populer di China terutama mainland..

mirip lah sama pesbuk...

jadi apakah berita yg TS pajang soal ada turis yg ketularan virusnya di Indonesia (arahnya ke sini kan?) itu bener atau hoax?

belom jelas... bisa hoax bisa bener.. sama lah kaya di pesbuk.. yg nyebarin berita bener ada.. yg nyebarin berita hoax banyak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masdonat88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
22 januari - 28 januari = 6 hari
Terdeteksi tanggal 5 febuari = 14 hari
Masa inkubasi virus = 14 hari

Kena virus di cina,.... Di indonesia virus belum berkembang
Balik ke cina, virus mulai berkembang...

Syukurlah, sakitnya ga pas di indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suromenggolo
Lihat 4 balasan
Balasan post khayalan
Quote:


sudahkah dilihat paragraf yang ane bold?

"otoritas China mengumumkan melalui Weibo " ???
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


makanya.. ane bilang bisa hoax bisa bener..

btw.. ada berita lain... si turis terpapar korona setelah seminggu lebih meninggalkan bali.
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ragu sama kemenkes nih emoticon-Stick Out Tongue
Balasan post suromenggolo
Quote:


logika nya kampret emoticon-DP yakelah
profile-picture
rampratamadhan memberi reputasi
palingan kenanya waktu balik ke china sana
emoticon-Traveller
Balasan post khayalan
Quote:


ga ngerti kata otoritas ya?

Ane jabarin neh

Definisi dan arti kata otoritas menurut KBBI adalah kekuasaan yang sah yang diberikan kepada lembaga dalam masyarakat yang memungkinkan para pejabatnya menjalankan fungsinya.

Otoritas bikin hoax? Di china yang komunis?
profile-picture
Betjanda memberi reputasi
semoga indonesia aman bebas dari virus corona
profile-picture
sagutumbuk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pemerintah kapan mau transparan dan terbuka? Apa mau nunggu korban pada ambruk di jalanan dulu baru pada mau jujur?
Masyarakatnya masih pada sibuk jualan masker dan sibuk ngurusin berita lucinta luna. emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
checkedusername dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post suromenggolo
Sebelum inkubasi sudah bisa menyebar bambang
terus musti gimana?
Quote:


gw lebih percaya kantor berita resmi cina (xinhua)..

emoticon-shakehand

tambahan: ternyata beritanya bener.. tapi Alhamdulillah si turis sembuh..

"Konsul Jenderal China di Denpasar, Bali, Gou Haodong, membenarkan informasi tersebut. Namun, Haodong memastikan warganya tersebut sudah dinyatakan sembuh dari virus corona pada 11 Februari."

https://www.msn.com/id-id/berita/nas...buh/ar-BBZWNuj

entah bener corona atau kaga.. yg penting sudah sembuh..
Diubah oleh khayalan
Lihat 1 balasan
Nggak ada positif corona virus di Indonesia,ada dua kemungkinan
1. Memang tidak ada
2. Ketidakmampuan mendeteksi
Balasan post kodok.jingga
Quote:


emang pemerintah indonesia punya kemampuan nutup-nutupi?!

apalagi kasus beginian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanchespenda dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post kodok.jingga
@kodok.jingga

Yoi....

Makanya gwa bilang bersyukur pas virus berkembang, doski udah keburu balik ke cina... Jadi kasus corona di bali masih nihil sampe saat ini
Balasan post khayalan
Quote:


tapi berarti sudah pernah singgah di indo ya pak.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di