CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Indonesia akan Bersama China dalam Masa Sulit Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44e72caf7e930a21559f81/jokowi-indonesia-akan-bersama-china-dalam-masa-sulit-ini

Jokowi: Indonesia akan Bersama China dalam Masa Sulit Ini


Rabu 12 Feb 2020 17:22 WIB
Red: Teguh Firmansyah




Jokowi: Indonesia akan Bersama China dalam Masa Sulit Ini
Presiden Joko Widodo menerima telepon dari Presiden China Xi Jinping. (foto ilustrasi).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Jokowi menyampaikan ke Xi Jinping, RI siap memberikan bantuan penanganan Corona.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo mengaku dihubungi Presiden China Xi Jinping melalui sambungan telepon pada Selasa (11/2) malam pukul 19.30 WIB.
Melalui sambungan telepon itu Presiden menyampaikan Indonesia akan selalu bersama China dalam masa sulit.

"Tadi malam Saya sampaikan bahwa Indonesia akan selalu bersama dengan RRT dalam masa yang sulit seperti ini. Saya juga menyampaikan bahwa Indonesia yakin RRT bisa menyelesaikan masalah virus corona ini dalam waktu secepat-cepatnya," ujar Presiden di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Presiden mengatakan, dalam sambungan telepon itu dirinya juga menyampaikan duka cita mendalam serta simpati kepada para korban virus Corona yang ada di China.

Presiden juga menawarkan kepada Presiden Xi Jinping, apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan, Indonesia siap untuk memberikan bantuan.

Sebelumnya Presiden RRT Xi Jinping dikabarkan menelepon Presiden Joko Widodo, Selasa (11/2) malam, untuk menyatakan keyakinan negaranya menang melawan wabah virus corona jenis baru yang mewabah di Tiongkok.

Sebagaimana dilaporkan media setempat, Presiden Xi Jinping juga mengapresiasi kepercayaan dan pengertian Indonesia terhadap Tiongkok dalam mengatasi virus Corona.



 Sudah tidak malu lagi
profile-picture
profile-picture
kurakurakuraba dan lokshin.khushin memberi reputasi
Wuhan Jia Yu China Jia Yu
Yang Aneh Havard dan media media asing memaksakan Indonesia sudah kena padahal hanya dari data stastik saja! Atau sudah ada bocoran dan bisikan tentang COVID-19 ini, merupakan bioweapon yang menarget Gene Pool orang Asia dan Indonesia GenePool termasuk salah satu sasaran dari COVID-19?
Diubah oleh daimond25
Lihat 3 balasan
gausa ikut pusing deh urus masing masing emoticon-Big Grin
sahabat kok ya
Balasan post daimond25
kek nya emang bener bio weapon deh, masa iya bill gates udah tau (memprediksi) kalo china bakalan kenak virus corona bbrp bulan mendatang,

1. tau jenis virus nya
2. tau kapan kenak nya
3. tau negara yg kenak virus tersebut

dan orang2 bulek ngotot sekali indon mesti kenak virus korona, ngak boleh ngak? kan ane dan mencurigakan sekali
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan daimond25 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
Balasan post jasaketiktgr
Malah di medan ada gerakan #SaveBabi
Sekalian bilang ke xi jinping, natuna lg dipake bwt karantina wni dari wuhan jadi tolong kapal fregatnya disuruh minggir dikit
emoticon-Big Grin
Balasan post jasaketiktgr
Quote:


no, dulu sempat kena penikmat kencing onta (MERS) emoticon-Big Grin
@TS

Kenapa harus malu dapat bantuan humanis kalo2 (amit2) corona mewabah ke indonesia?
Apa karena masalah natuna harus jadi totalitas anti china? Coba tengok dalam negri, partai allah aja bisa bersekutu dengan koalisi partai setan emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


mungkin peralatan mereka canggih om..
gak kayak disni..
Balasan post lokshin.khushin
Quote:


Ini ya pak videonya. Ga hanya itu juga pak, dia tau masa inkubasinya. 14 hari - 1 bulan
Lengkap banget infonya Bill Gates itu pak.



Ya kan emang adek kakak China Indo bapaknya dulu Soviet emoticon-Ngakak
elu aja sama dia gue sih gak mau sekalian lu temenin karantina di wuhan sanaemoticon-DP
Balasan post daimond25
Quote:



Gabisa bayangkan kalau COVID-19 (fatality redah 2% tapi penyebaran supercepat & massive), dikimpoikan dengan virus Mers/Ebola/Hiv (fatality 35-100%)

bisa2 jadi senjata mengerikan bikin punah satu negara hingga benua dalam sekejab
Diubah oleh inpoman
Sekarang istana..ngantornya di wuhan

Sekarang istana..ngantornya di wuhan



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di