CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kadar SO2 Kota Wuhan Tinggi Diduga Akibat Banyaknya Kremasi Mayat Terinfeksi Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44d76228c991281e405631/kadar-so2-kota-wuhan-tinggi-diduga-akibat-banyaknya-kremasi-mayat-terinfeksi-corona

Kadar SO2 Kota Wuhan Tinggi Diduga Akibat Banyaknya Kremasi Mayat Terinfeksi Corona

Kadar SO2 Kota Wuhan Tinggi Diduga Akibat Banyaknya Kremasi Mayat Terinfeksi Corona

Peta Kota Wuhan dengan konsentrasi SO2 tinggi. (dailymail.co.uk)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kadar sulfur dioksida (SO2) di Kota Wuhan tercatat sangat tinggi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina dalam beberapa hari terakhir. Hal itu ditunjukkan laman pemantau cuaca Cina, Windy.com.


Seperti dilansir Dailymail.co.uk, kadar zat kimia di udara kota itu akhir pekan lalu mencapai 1.350 μg/meter kubik.


Kandungan itu hampir tiga kali lipat dari batas sehat untuk manusia seperti anjuran WHO, tingkat SO2 yang aman tidak boleh melebihi 500 μg/meter kubik.


Berdasarkan foto satelit yang dirujuk Windy.com, pada Minggu 9 Februari 2020 warna kota tersebut di foto itu menjadi merah. Situasi serupa juga terjadi pada gambar citra satelit Kota Chongqing.


Kedua kota tersbeut sudah diisolasi sejak 2 Februari 2020 akibat mewabahnya virus corona COVID-19.


Untuk menghentikan penyebarannya yang cepat, mayat-mayat akibat virus tersebut harus segera dikremasi.


Hasil pembakaran mayat yang mengandung penyakit atau pembakaran limbah medis menurut ilmuwan akan melepaskan sulfur dioksida (SO2).


Badan Perlindungan Lingkungan AS, mengatakan membakar limbah medis dapat menyebabkan emisi SO2 yang tinggi yang menjadi ancaman serius bagi kesehatan manusia.


Gas tersebut dapat menyebabkan asma, radang paru-paru, dan penurunan fungsi paru-paru. Selain itu membuat iritasi pada mata.


Namun hingga kini belum jelas benar apakah ada hubungan antara tingginya kadar SO2 Kota Wuhan dengan banyak mayat akibat COVID-19 yang dikremasi.


Namun, pantauan windy.com, Rabu 12 Februari 2020 kadar SO2 di kota pusat corona tersebut sudah menurun.


Kosentrasi SO2 udara ibu kota Hubei tersebut berada pada level 145.58 μg/m3, sedangkan di Kota Chongqing berada pada level 107.79 μg /m3.




emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Jelas pasti banyak yg meninggal lalu dikremasi.. gak mungkin cuma 1000
Udah enggak

Kadar SO2 Kota Wuhan Tinggi Diduga Akibat Banyaknya Kremasi Mayat Terinfeksi Corona
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
baru tau kalo mayat dibakar jadi bau belerang gitu
ngeri djoeja ja emoticon-Matabelo
kan ada tuh kremasi dalam panggangan itu, kenapa ga dipake? biar asapnya ga keluar
Diubah oleh MrJeffBezos
lepas dari corona masuk radang paru paru
Bisa hujan asam gara2 mayat dong?
Serba salah yaaa, kalau dikubur takutnya virus bisa menular soalnyaa
sekali bakar, bisa muat berapa mayat sih?
Hmm kalo gitu direbus aja biar polusinya berkurang
emoticon-Shakehand2
iya baunya emang kek gitu sih, ane pernah ikut upacara pembakaran mayat di bali baunya juga macem so2 pekat banget
ngeri ih emoticon-sad
profile-picture
rindudihati memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di