CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Warga Tangerang Deman Setelah dari Tiongkok, Sempat Diduga Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44d2070577a9258d08a43b/5-warga-tangerang-deman-setelah-dari-tiongkok-sempat-diduga-corona

5 Warga Tangerang Deman Setelah dari Tiongkok, Sempat Diduga Corona

5 Warga Tangerang Deman Setelah dari Tiongkok, Sempat Diduga Corona

Tangerang, IDN Times - Lima orang warga Kabupaten Tangerang sempat dicurigai terjangkit virus corona, covid-19, usai kembali setelah lawatan mereka ke Tiongkok. Kelimanya mengalami demam, satu orang bahkan dirujuk ke RS Salianti Saroso.

Meski sempat diduga suspect corona,  hasil pemeriksaan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menyatakan kelimanya negatif corona. 

Kelima warga ini pun menjalani karantina dan observasi di rumah sakit. 

1. Kelima warga Kabupaten Tangerang itu sempat demam5 Warga Tangerang Deman Setelah dari Tiongkok, Sempat Diduga Corona
Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi menjelaskan, lima warga diduga terpapar virus Corona setelah kepulangan mereka dari Tiongkok.

"Ada 5 yang ter-suspect," ungkap Hendra Tarmizi Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Tangerang Rabu (12/2). Kelimanya juga sempat demam setelah pulang dari Negeri Tirai Bambu itu. 

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, lima warga itu dinyatakan negatif virus corona. Meski demikian, ada satu warga yang masih butuh perawatan intensif. 

2. Satu orang dirujuk ke RS Sulianti Saroso5 Warga Tangerang Deman Setelah dari Tiongkok, Sempat Diduga Corona
Hendra mengatakan, dari lima warga, empat diantaranya diperbolehkan pulang ke rumah lebih dulu setelah menjalani masa pemantauan medis selama 14 hari. Sedangkan satu pasien dari RS Ciputra akhirnya dirujuk ke RS Sulianti Saroso.

"Dan dari hasil pemeriksaan laboratorium di sana, dinyatakan negatif. Memang dia juga baru pulang setelah merayakan Imlek di sana," terangnya.

3. Empat warga yang dibolehkan pulang tetap harus memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan5 Warga Tangerang Deman Setelah dari Tiongkok, Sempat Diduga Corona
Hendra menjelaskan, mereka yang sudah diperbolehkan pulang harus rutin memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan. Tujuannya untuk mengetahui kondisi daya tahan tubuh pasien.

"Jadi selama 14 hari mereka harus melaporkan kondisinya, apakah masih terjadi demam, apakah ada sesak napas. Syukurnya, keempat orang yang dalam pemantauan kami ini terus menunjukkan kondisi yang lebih baik dan sudah sehat kembali," ucap dia.

Hendra memastikan, selain lima warga Kabupaten Tangerang itu, belum ada lagi warga Tangerang, yang dinyatakan suspect virus mematikan tersebut.

"Itu kasus seminggu kemarin, sampai hari baru lima warga tadi saja. Memang kelima WNI ini setelah berpergian dari China, bukan dalam satu keluarga," ucapnya.

4. Corona sudah menewaskan 1.369 orang5 Warga Tangerang Deman Setelah dari Tiongkok, Sempat Diduga Corona
Virus corona sendiri telah menewaskan 1.369 orang di seluruh dunia. Sebagian besar korban meninggal berasal dari negeri Tiongkok, dan satu orang yang meninggal di Filipina. Data CSSE Johns Hopkins, Kamis (13/2) menyebutkan sebanyak 5.995 orang berhasil pulih. Sementara total yang terjangkit sebanyak 60.329 dan menyebar di 28 negara.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

warga +62 kebal dengan corona 💪👀
Semoga tertangani dengan baik emoticon-Matabelo jangan sampai kecolongan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di