CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Dilarang Mengonsumsi Asupan Ini Setelah Berolahraga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44ca0b7414f50b6c2b2300/dilarang-mengonsumsi-asupan-ini-setelah-berolahraga

Dilarang Mengonsumsi Asupan Ini Setelah Berolahraga

Dilarang Mengonsumsi Asupan Ini Setelah Berolahraga
Sumber Foto : Getty Images / iStockphoto

emoticon-Menang

Siapa diantara kamu yang sampai sekarang masih suka melakukan aktivitas olahraga? Tentunya masih banyak dong. Apalagi di tambah dengan telah disediakan tempat-tempat outdoor ataupun tempat khusus olahraga yang bersifat umum. Jadi bisa digunakan untuk siapa saja yang ingin olahraga. Terkadang tidak hanya disediakan lapangan, tetapi juga ada alat-alat yang bisa digunakan untuk olahraga.

Beberapa ruangan yang terbuka yang bersifat umum, termasuk Taman Suropati yang terletak di  Kota Jakarta saat ini sudah mulai diramaikan oleh berbagai macam aktivitas olahraga.
emoticon-Bola

Ada yang tahu Gelora Bung Karno? Atau yang biasa orang menyebutnya dengan singkatan GBK? Itu juga merupakan tempat yang digunakan untuk berbagai macam aktivitas olahraga. Jika kamu mengunjungi GBK dan terlihat seperti lautan manusia yang sedang berolahraga, ya memang itu adalah hal yang sudah biasa.
emoticon-Salam Kenal

Jika kamu adalah orang yang rutin dan konsisten dalam berolahraga, maka sangat perlu perhatian terhadap makanan yang kamu konsumsi setelah berolahraga. Tidak semua makanan bisa dimakan setelah kamu melakukan aktivitas olahraga. Aktivitas ini pasti menguras energi dong, oleh sebab itu kamu juga memerlukan makanan yang bisa memperbaiki jaringan otot dalam tubuhmu.

Dilansir dari CNNIndonesia.com.
emoticon-Cape d...

Sudah pernah mendengarkan tentang percuma kamu olahraga tetapi tidak menjaga pola makan? Iya, itu benar. Ya memang kamu rutin berolahraga, tetapi tidak menjaga pola makan, akan sia-sia usaha olahragamu.
emoticon-Bingung

Nah, kalau belum tahu, makanan dan minuman seperti apa sih yang tidak boleh dikonsumsi setelah berolahraga? Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang pantang dikonsumsi setelah berolahraga yang dikutip dari Bold Sky.

Dilarang Mengonsumsi Asupan Ini Setelah Berolahraga
Sumber Foto : womantalk.com


Makanan pedas
Jika kamu sering berolahraga di tempat-tempat khusus untuk manusia berolahraga, pasti akan ada penjual-penjual atau pedangan kaki lima yang menjual berbagai macam makanan yang membuat ngiler. Selain itu, setelah berolahraga pasti perut akan terasa lapar.
Boleh makan, tetapi tidak boleh makan makanan yang pedas. Makanan yang pedas bisa menghambat proses pemulihan tubuh karena makanan pedas susah untuk dicerna oleh tubuh.

Minuman bersoda
Nah untuk minuman yang satu ini, siapa sih yang tidak tergoda dengan segarnya dan sensasi dari minuman bersoda? Hal yang harus diketahui adalah minuman bersoda ini akan membuat perut terasa kembung dan tidak menghilangkan rasa haus yang timbul akibat berolahraga.

Sayuran mentah
Pasti kamu kaget melihat ini. Juga pasti berpikir, kenapa sayuran dilarang? Padahal kan sehat, dan segala macam. Memang sayuran itu sehat. Tetapi jika sayuran ini dikonsumsi setelah berolahraga, itu bukanlah waktu yang tepat. Yang tepat adalah santaplah makanan yang mengandung kalori dan karbohidrat.

Telur goreng
Jika kamu ingin makan telur setelah berolahraga, lebih baik santaplah telur yang diolah dengan direbus. Memang, telur adalah makanan yang menjadi sumber dari protein yang dibutuhkan oleh tubuh setelah melakukan olahraga. Namun, berbeda dengan telur yang digoreng.
Telur yang digoreng ini memiliki kandungan lemak jenuh yang akan menghambat proses metabolisme tubuhmu. Oleh sebab itu, jika ingin makan telur lebih baik telur rebus.

Makanan manis atau asin
Pasti sudah banyak yang tahu bahwa mengonsumsi gula bisa menjadi biang dari segala penyakit. Begitu pun jika mengonsumsi garam yang berlebih. Kalau kata orang, segalanya yang berlebihan itu tidak baik. Mengapa? Karena makanan yang serba manis dan asin tidak bisa menggantikan jenis lemak dan garam yang tepat dalam tubuh.

Alkohol
Tidak lagi asing dong pastinya. Minuman beralkohol ini sudah menjadi salah satu minuman yang tidak baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi berlebihan dan terus menerus. Dampak diuretik dari alkohol sendiri bisa memperburuk proses pemulihan otot.

Cokelat
Jika mengurangi berat badan adalah tujuan kamu berolahraga, maka makanan ini sangat tidak cocok untuk dikonsumsi setelah olahraga. Kandungan lemak yang ada pada cokelat bisa memperlambat penyerapan protein dalam tubuh.
 
Kalau kamu bingung, kenapa ya sudah berolahraga masih tetap saja tidak ada hasilnya. Lebih baik lihat terlebih dahulu bagaimana pola makan dan makanan minuman apa saja yang kamu konsumsi. Jika kamu lebih memilih-milih makanan dan minuman yang tepat untuk kamu konsumsi, maka hasil dari berolahraga yang kamu inginkan akan nampak.

Coba, mulailah menahan nafsu selama satu jam atau dua jam untuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak disarankan. Bahkan, kalau bisa, tidak mengonsumsi makanan dan minuman itu.


WORKING HARD!

emoticon-Perancisemoticon-Gregetan
Diubah oleh anggita2208


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di