CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Sejarah Komunitas Online dan Fungsinya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44bd5deaab254cbd7176de/sejarah-komunitas-online-dan-fungsinya

Sejarah Komunitas Online dan Fungsinya

Komunitas online jember, ketika mendengar kata ini mungkin akan terbayang di kita berbagai macam situs media sosial berbasis internet yang menghubungkan kita dengan banyak orang mulai dari orang yang kita kenal, sampai dengan orang yang belum kita kenali sama sekali, bahkan bisa jadi bertemu dalam satu komunitas online dengan warga kota lain, ketika anda mencari pengertian tentang arti sebuah Komunitas Jember, sebelum memasuki pembahasan komunitas online, saya menemukan defisi dari sebuah komunitas yang di ambil dari beberapa sumber, berikut adalah penjelasannya :
 
Komunitas
komunitas adalah sebuah kelompok dari beberapa oraganisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. dalam komunitas manusia, individu di dalamnya dapat memiliki , kepercayaan, sumber daya, preferensi, kebutuhan, risiko dan sejumlah kondisi lain yang serupa. komunitas berasal dari bahasa latin communitas yang berarti “kesamaan” , kemudian dapat diturunkan dari communis yang berarti sam, publik, di bagi oleh semua atu banyak”. komunitas terbagi menjadi 3 komponen :
 
·        Berdasarkan lokasi atau tempat
wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat dimana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
 
·        Berdasarkan minat
sekelompok orang yang mendirikan suatu komunitas karena mempunyai ketertarikan dan minat yang sama, misalnya agama, pekerjaan, suku maupun lainnya.
 
·        Berdasarkan komunitas
komuni dapat berarti ide dasar yang dapat mendukung komunitas itu sendiri.
 
Sebuah komunitas online menurut saya biasanya memiliki tujuan, misal satu grup yang memiliki sebuah dasar kenapa grup tersebut di bentuk dengan tujuan yang berbeda, misal sebagai kelompok grup komunitas yang memfasilitasi anggotanya untuk transaksi atau media perantara jualan online jember atau bisnis online jember.
 
Definisi Komunitas Online
komunitas online adalah sebuah tempat di mana sekelompok orang berkumpul untuk berbagi sence off community sebagaimana orang-orang yang tidak saling mengenal memiliki kesaaman ketertarikan minat, didalam sebuah situs internet yang menawarkan beberapa layanan online, meliputi beberapa akses kepada lingkungan sosial, layanan komunitas, informasi resmi, dan layanan e commerce kepada penghuninya.
 
Fungsi sosial internet terhadap individu
menurut saya pribadi ada banyak hal yang dapat di manfaatkan dari pada internet, setelah saya lihat beberapa fungsi ialah
 
·        Latian untuk menggali skill menulis
Seperti yang kita tahu, banyk situs blog yang menyajikan layanan free untuk memuat menyajikan layanan free untuk memuat menyajikan layanan free untuk memuat tulisan kita di dalamnya, slain bisa bertukar ilmu dan informasi antar sesama blogger, skill menulis kita secara tidak langsung akan terasa jika berlatih memposting tulisan yang kita buat, jangan lupa apaila mengutip dari sebuah sumber, disertakan pula sumber dari kutipan tersebut, agar tidak di anggap plagiat atau istilah hanya mengcopy paste tanpa menyertakan sumber.
 
·        Media Sosialisasi suatu hal
Salah satu yang sering kita temui ialah, yang menurut saya pribadi sangat berkaitan dengan fungsi sosial internet itu sendiri ialah, dalam mengkampanye’kan suatu hal, misal mengkampanyekan untuk menghemat listrik atau kampanye anti narkoba, bahkan sampai kampanye politik.
 
Pasar Online
Ketika seseorang tak lagi harus mengunjungi tempat dimana ia harus membeli suatu barang yang diingin kan, hanya cukup membuka situs jual beli, dan melihat barang yang ditawarkan, dengan proses negosiasi yang simpel seseorang akhirnya dapat membeli hal yang ia inginkan, dan bebas repot-repot datang ke lapak si penjual.
 
Bisa Hubungi Nomer Berikut : +62 857-0728-7907 (Fegi)

 




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di