CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terpapar Virus Mers Coronavirus, Sukri Meninggal Dunia Sepulang Umrah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44bbd59a972e7071797f11/terpapar-virus-mers-coronavirus-sukri-meninggal-dunia-sepulang-umrah

Terpapar Virus Mers Coronavirus, Sukri Meninggal Dunia Sepulang Umrah

Suara.com - Lelaki paruh baya bernama Sukri (55) meninggal dunia sepulang melaksanakan umrah di Mekkah, Arab Saudi. Sukri diduga terkena virus penyakit East Respiratory Syndrome Coronavirus (Mers Cov).

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Jon Hardi menyampaikan, korban meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak Pasbar, pekan lalu.

"Korban meninggal dunia pada Jumat (7/2/2020) di RSUD Jambak," kata Jon seperti dikutip
Klikpositif.com --jaringan Suara.com , Rabu (12/2/2020).

Jon Hardi menduga warga asal Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat sudah terjangkit virus Mers saat menjalani ibadah umrah di Arab Saudi.

"Sukri sempat dirawat di Arab, setelah tiba pada Kamis (6/2), kemudian pagi dirawat pada Jumat (7/2) di RSUD Jambak," kata dia.

Dia mengatakan, saat masih dirawat di RSUD, petugas mencoba mengambil cairan dari tenggorokan Sukri.

"Kami terkendala, karena Alat Pelindung Diri (APD) khusus untuk mengambil cairan, maka didatangkan dari Provinsi Sumbar," kata dia.

"Namun saat alat tersebut mau dikirim, pasien pada Jumat (7/2) siang sudah meninggal dunia," sambungnya.

Jon Hardi memastikan, pasien mengidap virus Mers Cov bukan virus corona. Berdasarkan riwayat perjalanan pasien, ia pulang dari Arab melaksanakan umrah bukan dari Cina.

Untuk diketahui, penyebaran virus Mers Cov ini melalui unta dan pada umumnya virus ini ada di negara-negara Timur Tengah. Gejala pasien yang mengidap, diantaranya demam tinggi, batuk, sesak nafas dan pilek.

Untuk itu, saat ini pihaknya telah melakukan antisipasi penyebaran virus.

"Kami, telah menemui dan memeriksa 12 orang lagi yang sama-sama melaksanakan umrah bersama korban, hasil pemeriksaan tidak ada gejala mengidap penyakit Mers Cov.

"Meski tidak ada, selama 14 hari akan terus kami pantau dan diberikan pemeriksaan kesehatan, kita khawatir ada yang membawa virus Mers Cov ini."


Sumber : https://www.suara.com/news/2020/02/1...sepulang-umrah
Halaman 1 dari 3
Jujur nih di pikiran gua curiga sebenrnya kena corona bukan mers gejala sakitnya persis kaya corona

Dan gua curiga sebenernya udh ada yang kena corona di indonesia tapi kejadian seperti ini dianggapny penyakit lain

Dan yang gua takutkan bakal jadi bom waktu di indonesia emoticon-Takut

Semoga kecurigaan gua salah

profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 8 balasan
kira2 ada yg bilang azab gak nih
profile-picture
diamondchest memberi reputasi
Kitak sudah sangat siap dengan virus itu, emoticon-Cool
Tidak ada masalah, cuman "Kami terkendala, karena Alat Pelindung Diri (APD) khusus untuk mengambil cairan, maka didatangkan dari Provinsi Sumbar," kata dia.
"Namun saat alat tersebut mau dikirim, pasien pada Jumat (7/2) siang sudah meninggal dunia," sambungnya.

emoticon-Bingung pegimane, ndak ada masalah bukan ?
Innailahi wa inna ilahi rojiun
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
Waspada... indonesia bukannya kebal dr coronavirus, tapi tidak mampu untuk mendeteksinya... krn kurang teknologi, takutnya si corona udh menyebar tapi ga ketauan....
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

kemungkinan sih Mers ini lebih mematikan untuk orang indonesia dibanding virus corona yg dari china. emoticon-Cool
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lah, MERS masih ada...

NB: Pecat itu si Jon Hardi, kok bisa ngomong ngaco bilang MERS-CoV bukan coronavirus. Apa kepanjangan MERS-CoV? Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus!

Yang habis umrah itu jelas bukan kena coronavirus COVID-19 yang awalnya di RRT. Tapi kena coronavirus versi sebelumnya di Timteng.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh InRealLife
Lihat 3 balasan
Quote:


cuma dipantau saja
isolasi lah tolol
profile-picture
SpiritOfZoro memberi reputasi
Mers kan virus korona, yang benar itu pasien tidak terkena novel Corona
itu Kepala Dinas emang gak tau atau gimana
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ini virus mersnya kan?

Bukan corona19 itu?
Balasan post zero099
Zero099, penyebab MERS itu coronavirus juga, biarpun beda jenis dari versi COVID-19 yang lagi heboh.
Mers cov ini virus flu onta

Rizieq Shihab jgn pulang dulu nanti menularkan virus flu onta (MERS COV)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Quote:


Test urine coba yg 12 ada untanya gak?

emoticon-Ngacir
Balasan post tukangsiomay17
inilah yang sebetulnya dikhawatirkan WHO melihat Singapura saja sudah ada 45 kasus......

kita harap saja benar2 tidak ada, atau kalao memang ada, bisa ditangani dengan cepat sebelum terlambat.
ini gabungan mers sama corona apa gimana?
profile-picture
namdokmai memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mers masih ada juga yah gan emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
corona jenis baru kah? ada mers segalaemoticon-Takut
Preet lah,pada suka nyebar kepanikan,tiba2 banyak kadal di kaskus

Pointnya.

Corrona virus harus ada di indonesia emoticon-Cape d...
Diubah oleh Ojodupeh
sumbernya kagak jelas nih, dari news.klikpositif.com
dari media mainstream kagak ada
Diubah oleh nihilistic
Lihat 2 balasan

Emak2 Indo: ES TEROOOS!
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di