CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
Kekuatan Tusk Johnny Joestar, Steel Ball Run
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44b420f4d695580906f683/kekuatan-tusk-johnny-joestar-steel-ball-run

Kekuatan Tusk Johnny Joestar, Steel Ball Run

Sebelum saya mulai menjelaskan kekuatan Stand Tusk milik Johnny Joestar, alangkah baiknya jika saya menjelaskan Stand Usernya terlebih dahulu. Langsung saja saya bahas...
Kekuatan Tusk Johnny Joestar, Steel Ball Run
JOHNNY JOESTAR
Terlahir dengan nama asli Jonathan Joestar, adalah Jonathan Joestar hasil reboot dari Jonathan Joestar sebelumnya karena kalian harus INGAT! bahwa kekuatan Made in Heaven milik Enrico Pucci pada seri Jojo's Bizarre Adventure : Stone Ocean yang membuat dunia Jojo sebelumnya lenyap (doomsday) dan membentuk dunia Jojo yang baru. Johnny Joestar dilahirkan dalam keluarga mantan bangsawan di Danville, Kentucky, Amerika Serikat, ayahnya saat itu adalah pemilik beberapa peternakan dan pelatih kuda terkenal yang telah memenangkan Triple Crown tujuh kali. Dia cukup sukses bagi keluarga untuk hidup nyaman selama beberapa tahun. Saat Johnny berusia lima tahun saat pertama kali menunggang kuda, ayahnya, mengamati Johnny berpikir bahwa Johnny memiliki potensi jenius berkuda, yang juga dipercayai oleh Johnny sendiri. Namun, George Joestar I, ayah Johnny sering bersikap tegas terhadap Johnny dan selalu tampak lebih menyukai kakaknya, Nicholas Joestar. 

Seperti pada kisah Jonathan sebelumnya, Johnny juga memiliki peliharaan yang bernama Danny akan tetapi ini bukan seekor anjing melainkan tikus. Johnny diam-diam memberi makan Danny dibawah meja makan saat makan malam berlangsung, tau akan hal itu dan menganggapnya tidak pantas ayahnya menyuruh Johnny untuk menenggelamkan tikus itu. Johnny sedih mendengarnya, akan tetapi kakaknya, Nicholas menyarankan Johnny untuk membebaskan tikus itu kedalam hutan, Johnny menurutinya. Bertahun-tahun kemudian, Nicholas tumbuh menjadi calon joki yang menjanjikan, dia sangat dikagumi oleh Johnny. Suatu hari, saat Nicholas berlatih berkuda, kuda Nicholas tersandung dari sesuatu di tanah dan tersungkur jatuh, mengorbankan nyawa Nicholas. Johnny melihat seekor tikus putih berlari dari hutan yang ia yakini sebagai Danny. 
Kekuatan Tusk Johnny Joestar, Steel Ball Run
Tujuh tahun kemudian, Johnny yang terkenal sebagai seorang Jockey, sangat dimanjakan. Dia hanya bergaul dengan orang kaya, politisi dan bangsawan. Ayahnya masih tidak mengakui dia dan prestasinya, mungkin karena Johnny tidak pernah berhasil mengalahkan Diego Brando di balap. Suatu hari sepatu boots milik Johnny rusak dan berniat mengambil sepatu Nicholas untuk dipakainya di pertandingan, akan tetapi ayahnya mencegahnya mengatakan itu bukan miliknya, dalam perkelahian sengit di antara mereka, ayah Johnny mengatakan bahwa "Tuhan telah mengambil anak yang salah" sebelum akhirnya mengusir Johnny dari rumah. Namun, ini tidak menghalangi Johnny, dan dia akan memenangkan Kentucky Derby pada usia enam belas tahun.Pada satu hatu, Johnny dan teman wanitanya pergi untuk menonton di bioskop, tidak ingin mengantre si wanita itu menyuruh Johnny untuk menyalip barisan dengan alasan "kamu orang terkenal, semua orang bisa memaklumi", wanita itu juga menyuruh Johnny untuk menyuap penjaga dan mengusir pemuda di depan garis depan yang telah menunggu sepanjang malam . Pemuda itu marah dan menembak Johnny di tulang belakang, melumpuhkannya dari pinggang ke bawah dan mengirimnya ke rumah sakit. Johnny mengalami kelumpuhan. Setelah kehilangan semua teman dan rasa hormat yang diperolehnya sebagai seorang joki, tidak ada yang mengunjunginya selama dia tinggal di rumah sakit.

Kekuatan Tusk Johnny Joestar, Steel Ball Run
STEEL BALL RUN RACE
Johnny pertama kali muncul di antara kerumunan yang menyaksikan keributan antara Gyro Zeppelidan pencopet yang telah mencuri uang darinya. Setelah itu, ketika Johnny mengikuti dan menyentuh Bola Besi yang digunakan Gyro, yang masih berputar, kakinya cukup bergerak untuk memungkinkannya berdiri. Johnny mengejar Gyro, dan ingin menyentuh bola besi tadi, tetapi Gyro menyangkal bahwa Bola Besinya dapat membuatnya berjalan lagi. Namun, Johnny tidak patah semangat, dia memutuskan untuk mengejar Gyro dengan memasuki perlombaan untuk belajar lebih banyak tentang Bola Besi dan mulai dengan mencoba menunggang kuda. Johnny mencoba menjinakkan seekor kuda akan tetapi kuda itu malah menyeretnya dan bahkan menginjaknya, kaki Johnny pun sampai tertusuk sebatang kayu, melihat keteguhan hatinya Gyro akhirnya mengijinkannya kembali untuk melihat jurus bola besi miliknya dan memuji Johnny untuk memilih kuda tua itu yang berpengalaman di sirkuit lomba. Johnny dan kudanya Slow Dancer kemudian mengikuti Steel Ball Run Race. 

STAND
Stand milik Johnny Joestar ia dapatkan setelah ia dan Gyro melewati Devil's Palm, dan mereka tidak menyadari bahwa mereka menemukan lengan kiri mayat Saint yang kemudian cocok, lengan mayat Saint itu masuk kedalam lengan Johnny, dari situ Johnny dapat membangkitkan Stand miliknya yaitu Tusk. Sama seperti Stand Echoes milik Koichi Hirose, Stand Tusk ini juga merupakan tipe ACT, yaitu Stand yang dapat tumbuh dan berkembang, tidak hanya penampilannya yang tumbuh dan berkembang melainkan kekuatannya juga. Stand Tusk adalah Stand kendali jarak pendek yaitu 2 meter, kemampuan Stand Tusk pada dasarnya adalah mengambil teori "perputaran".  
TUSK ACT 1
Setelah Johnny membangkitkan Standnya, Tusk ACT1, Johnny dapat membuat kuku jarinya, dan kemudian kuku jari kaki, berputar dengan kecepatan tinggi dan dapat menembakkan mereka seperti peluru hingga sejauh 10 meter. Kuku memiliki kekuatan potongan yang luar biasa, ia mampu memotong batu, memotong anggota badan, atau mengukir pohon dalam hitungan detik. Namun, mereka tidak memiliki kekuatan untuk memotong logam. Begitu Johnny menembakkan kuku, mereka membutuhkan waktu untuk tumbuh kembali, untuk mempersingkatnya Johnny mengkonsumsi herb seperti daun herbal, maka dalam hitungan menit kuku Johnny dapat tumbuh kembali, jika dia tidak mengkonsumsinya ada jarak 1-2 hari kuku akan tumbuh kembali. Sesekali, Johnny membiarkan kuku tetap di jari-jarinya. Ia juga bisa menggunakan kukunya sebagai senjata potong jarak pendek. 
Kekuatan Tusk Johnny Joestar, Steel Ball Run
TUSK ACT 2
Adalah evolusi dari Tusk ACT 1, Stand Tusk ACT1 mengalami evolusi sesaat setelah Johnny mempelajari teknik menembak dari kuku-kukunya yang ia padukan dengan teknik perputaran atau spin. Teknik ini bernama Golden Rectangle Nails, dalam manganya dikatakan bahwa untuk memakai teknik ini harus mengetahui bentuk originalnya yaitu rectangle atau persegi panjang, Johnny harus bisa membayangkan suatu obyek dalam rectangle itu sendiri dan menembakkannya. Teknik ini dapat membuat tembakan kuku Johnny berputar-putar seperti spiral, berkat teknik ini juga tembakan kuku Johnny berputar sangat cepat layaknya sebuah bor, Golden Rectangle Nails dapat meningkatkan demage dari tembakan kuku Johnny. Kuku yang ditembakkan ke suatu obyek akan meninggalkan lubang dan dari lubang ini membentuk suatu portal dimensi, yang dimana portal dimensi ini akan mengikuti targetnya pergi hingga sampai menjangkau target, akan menuju ke area vital seperti jantung dan otak atau organ dalam lainnya. Akan tetapi ada kerugian menggunakan teknik ini yaitu Johnny hanya bisa menggunakannya 1 kali dalam 1 waktu dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menumbuhkan kuku Johnny. 
Kekuatan Tusk Johnny Joestar, Steel Ball Run
TUSK ACT 3
Evolusi selanjutnya dari Tusk ACT2, dimana Stand ini memiliki pengembangan dari kemampuan Tusk sebelumnya. Johnny mendapatkan setelah ia terdesak melawan Stand Civil War yang kemudian dibelakangnya muncul wujud dari Holy Saint, dan berkata "jika jantungmu ragu, maka jangan tembak" yang kemudian dilanjutkan Johnny menembak kepalanya sendiri dan membuat sebuah portal dimensi, dari portal tersebut tubuh Johnny masuk dan berpindah tempat. Johnny menyadari bahwa ini adalah teknik pengembangan dari teknik sebelumnya yaitu Golden Rotation. Berkat teknik ini Johnny dapat berpindah dimensi dengan mudah akan tetapi ada syarat untuk menggunakan Tusk ACT3 yaitu harus ada kuku didalam tubuh Johnny (dengan kata lain menembak diri sendiri) agar Johnny dapat membuka portal dimensi dan masuk kedalamnya
Kekuatan Tusk Johnny Joestar, Steel Ball Run
TUSK ACT 4
Adalah evolusi terakhir dalam Stand sebelumnya. Johnny mendapatkan Tusk ACT4 setelah kematian sahabatnya Gyro Zeppeli, saat Gyro dan Johnny berhasil mengejar Funny Valentine, mereka berdua tersudut oleh kekuatan Funny, dan Gyro berkata kepada Johnny bahwa inilah saat yang tepat untuk mempelajari "Lesson 5" yang berarti menggunakan teknik "Golden Spin". Saat Gyro bersiap untuk menggunaan Golden Spin, Funny menembaknya dengan D4C dan ia berhasil membunuh Gyro. Setelah membunuh Gyro, Johnny tanpa henti mencoba melakukan apa pun yang mungkin untuk menyudutkan Funny Valentine, tetapi tidak berhasil. Funny Valentine kemudian menembak kuda Johnny, Slow Dancer, untuk menghilangkan kesempatan dari Golden Rectangle. Dalam upaya terakhirnya, Johnny menggunakan salah satu bola besi Gyro untuk menyembuhkan kudanya dan menaruhnya di kakinya, dengan reflek kuda itu menendangnya ke udara. Kuda Johnny yang menendang akibat bola besi sama dengan prinsip Lesson 5, "kuda harus berlari dalam "keadaan alami". Dengan melakukan itu, kuda menghasilkan energi rotasi dalam bentuk Golden Rectangle dan dengan menggabungkannya dengan Tusk mengaktifkan Tusk ACT 4. Kekuatan dari Tusk ACT4 adalah menembakkan energi, bilamana tembakan itu mengenai seseorang maka orang itu akan masuk ketempat pertama ia berdiri, atau membuka portal dan memaksa masuk target kedalam portal dan mengeluarkan target tersebut ketempat yang sama ketempat pertama dia berdiri, seperti perputaran, karena terus berputar teknik ini tanpa batas waktu. Tusk ACT4 juga dapat merobek dimensi, artinya jika target adalah seorang pengguna dimensi maka Tusk ACT4 akan mengikutinya dengan merobek dimensi yang terget ciptakan dan menembakkan dirinya kedalam tanah setelah target masuk kedalam tanah Golden Spin akan aktif dan begitu seterusnya. 
Kekuatan Tusk Johnny Joestar, Steel Ball Run


profile-picture
tutik56 memberi reputasi
Diubah oleh alexstewart


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di