CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov Bantah Jual 191 Pohon yang Ditebang di Monas: Dibikin Jadi Bangku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44ac6b09b5ca67704860b1/pemprov-bantah-jual-191-pohon-yang-ditebang-di-monas-dibikin-jadi-bangku

Pemprov Bantah Jual 191 Pohon yang Ditebang di Monas: Dibikin Jadi Bangku


Pemprov Bantah Jual 191 Pohon yang Ditebang di Monas: Dibikin Jadi Bangku


Beritaterheboh.com - Nasib 191 pohon yang ditebang mulai terkuak setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak kunjung mengungkapnya.

Batang pohon itu disebut akan menjadi perlengkapan rumah dari kayu atau furniture.

Pepohonan yang ditebang itu memang memiliki kualitas tinggi. Pasalnya diketahui beberapa di antaranya berjenis Mahoni, Jati dan Trembesi.

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Heru Hermawanto membantah batang kayu yang sudah ditebang itu akan dijual. Ia menyebut pohon itu dimanfaatkan untuk keperluan peraltan mebel atau furniture.

“Kalau itu biasanya disimpan atau di-manfaatin untuk membuat bangku atau furniture,” ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta Rabu (12/2/2020).

Meski sudah jadi berbagai peralatan, Heru tak mengetahui nantinya furniture itu akan dijual atau langsung dipakai Pemprov DKI. Nantinya, kata Heru itu menjadi kewenangan pemilik aset.

"Kalau ketentuan itu kami enggak ngerti, karena itu kembali kepada pemilik asetnya kan, kami kan sebagai pelaksana di sini, kan intinya bahwa barang itu dititipkan kemarin disimpan,” katanya.

Meski menyebut pohon yang ditebang akan jadi furniture, ia mengaku belum mengetahui di mana pohonnya sekarang ini disimpan. Pihaknya disebut hanya sebagai eksekutor penebangan pohon dan selebihnya menjadi kewenangan Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas.

"Kalau dalam ketentuan itu kan sebenarnya setelah diganti itu kan miliknya UPK Monas, itukan pohon miliknya UPK monas,” katanya.

Sebelumnya, nasib 191 pohon yang ditebang karena proyek revitalisasi sisi selatan Monumen Nasional (Monas) masih jadi misteri. Ketika ditanya soal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan malah enggan membeberkannya.

Pasalnya, di antara pohon yang tumbang itu, ada jenis yang bernilai jual tinggi seperti Jati dan Mahoni. Selain itu, akan diapakan batang pohon itu setelah ditebang juga tidak diketahui.

Terkait hal itu, Anies tak mau menjawab dan meminta awak media bertanya ke Dinas Kehutanan.

“Tanya Dinas Kehutanan saja sama UPT (Unit Pelaksana Teknis) Monas,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).(suara.com/Artikel Asli)


source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...on-yang.html 

yaaah begitulah... giliran yang kontroversial aja lempar sana lempar sini...

giliran peresmian atau ada media langsung tampil...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akudibata dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Nebang secara ilegal,tapi ga yang laporin ke polisi emoticon-Cape d...



Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yonathanrizky dan 10 lainnya memberi reputasi
era sekarang
josss
aturan buat di acak2 emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yonathanrizky dan 5 lainnya memberi reputasi
dijual ke pengrajin mebel buat dibikin jd bangku. gak salah jg sih, endingnya tetep jd bangku.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pemilik asetnya siapa? Pusat ato jakarta?
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan yoseful memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ga tau berjemaah. Ane rasa ntu udah jadi bangku yg melayang di acara sebelah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
ngak jd ditanam lagi ya
profile-picture
yoseful memberi reputasi
kalo ga ada pic bangkunya gua anggap pemprov hoax emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 4 lainnya memberi reputasi
Katanya relokasi di kebun bibit di jagakarsa, sekarang dibilang jadi bangku. Bohong kok ga konsisten nih anak buah goblokbener abud emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ffffffffffffffu dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kebanyakan ngeles
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan yoseful memberi reputasi
jawabannya ga com fuckemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan yoseful memberi reputasi
Bangku nya mana?
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan yoseful memberi reputasi

Heru tak mengetahui nantinya furniture itu akan dijual atau langsung dipakai Pemprov DKI.


emoticon-Stick Out Tongue ye tetep aja pilihannya ad dijual.

Kerja keras main cantik tp ketahuan mulu :emoticon-EEK!emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 2 lainnya memberi reputasi

Kayaknya "diamankan" pejabat atau pembesar rekanan abud, karena kayu2 itu eksotik dan kalau dibuat mebel ataupun sesuatu bakalan mantap banget sementara nyari kayu utuhnya satu pohon kan susah.
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan yoseful memberi reputasi
Katanya mau disehatkan trus ditanam lagi sekarang bilang nya dibikin bangku


Masih ada yg percaya omongannya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 5 lainnya memberi reputasi
gabener edian.. pendukungnya lebih gobs nget.. ancur2an dah tuh ibukota eh mantan deh... Pantes Pakde pengen ganti ibukota.. yang mimpinnya sableng soalnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
EdwinSyn dan yoseful memberi reputasi
Sudah sembuh dari karantina


Jadi bangku emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
yoseful dan itkgid memberi reputasi
pohonnya ga dijual tapi di bikin jadi furniture baru dijual….. lebih cuan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan yoseful memberi reputasi
Diubah oleh trdfantasy
Ngebantah, tapi bukannya nunjukin pake bukti2, malah maen lempar2an..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kosofyu dan 2 lainnya memberi reputasi
Bagus lanjutkan tinggal tunggu tenggelam
profile-picture
yoseful memberi reputasi
lempar sana sini emoticon-Leh Uga kalo ga bisa jawab ngomong aja udah
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di