CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Zulkifli Beri Sinyal Gabung Koalisi Pemerintah, Dradjad: Kader PAN Harus Ikut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e449ca728c9916a510a516d/zulkifli-beri-sinyal-gabung-koalisi-pemerintah-dradjad-kader-pan-harus-ikut

Zulkifli Beri Sinyal Gabung Koalisi Pemerintah, Dradjad: Kader PAN Harus Ikut

Zulkifli Beri Sinyal Gabung Koalisi Pemerintah, Dradjad: Kader PAN Harus Ikut

Jakarta - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengisyaratkan PAN akan bergabung ke koalisi pemerintah. Bagaimana respons Dradjad Wibowo?

"Sikap politik bang Zul terkait posisi PAN dengan pemerintah sudah diketahui semua kader PAN sejak lama. Hal ini juga sudah berkali-kali disampaikannya kepada para pemegang hak suara di Kongres," ujar Dradjad kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Dradjad diketahui merupakan calon ketua umum PAN. Saat kongres kemarin, Dradjad menjadi rival Zulkifi, Mulfachri Harahap, dan juga Asman Abnur yang belakangan mundur sebelum pemungutan suara. Namun, Dradjad kalah di proses perhitungan suara, dia hanya mendapat suara 6 suara.

Kembali ke respons Dradjad, dia mengaku menghormati pilihan Zulkifli. Dradjad menilai Zulkifli yang akan menjalankan mesin partai, dan semua kader PAN sudah seharusnya mengikuti sikap dan mandat Ketum.

"Kongres PAN di Kendari memilih bang Zul sebagai Ketum 2020-2025, bahkan dengan selisih suara yang sangat besar. Jadi bang Zul mempunyai mandat penuh dan sah dari peserta Kongres untuk memilih apapun sikap politik nasional PAN nanti," ucapnya.

"Preferensi bang Zul sebagai Ketum adalah tidak beroposisi, tapi mendukung pemerintah. Sekarang bang Zul memegang mandat penuh dan sah untuk mendukung pemerintah, terlepas nanti bagaimana bentuknya. Semua kader PAN, termasuk saya, mempunyai kewajiban moral untuk menghormati dan mengikuti keputusan bang Zul sebagai Ketum. Memang begitu lah berdemokrasi yang benar, setelah keputusan dibuat dalam demokrasi, ya kita semua mengikuti keputusan tersebut," sambungnya

Sebelumnya, Zulkifli dalam pidato penutupan Kongres PAN mengisyaratkan PAN akan berkoalisi ke pemerintah. Dia menilai jika PAN menjadi oposisi pemerintah seperti PKS, itu akan membuat PAN rugi.

"Kalau oposisi itu sudah diambil tagline-nya oleh PKS. Kalau kita ikut masuk ke situ, isu oposisi yang sudah diambil oleh itu temen kita partai itu akan sangat merugikan kita," kata Zulhas dalam sambutannya menutup Kongres PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2).

"Oleh karena itu, kita mesti menentukan positioning kita kemudian. Dengan siapa kita mesti berteman. Paling tidak kita tidak bermusuhan dengan banyak orang," sambung Zul.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...m=wpm_headline

Pertanda azab apa ini.. bahkan partai Allah pun mau membelot ke koalisi setan.. emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 2
Ya jelas jiper, secara adek nya dah digaruk, tinggal tunggu waktu aja, makanya buru2 cari si selamet emoticon-Leh Uga


Bataemoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh androidiot
pantes pada lempar lempar kursi. udah disetan setanin, eh akhirnya malah ngikut juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga si itu kesal sekesal2nya ampe jalan kaki
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Zulkifli Hasan dan Amien Rais mereka besanan, diliat dari susunan pengurusnya masih kental dengan dinasti politik. Tapi ingat KPK berencana memeriksa Zulkifli dalam kasus suap revisi alih fungsi hutan di Riau yang menjerat mantan Gubernur Riau Annas Maamun. Annas sendiri sudah divonis enam tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada 2015 karena terbukti menerima duit terkait alih fungsi lahan untuk perkebunan sawit. Hukuman itu diperberat di tingkat kasasi menjadi 7 tahun penjara.
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
udah pada rukun dan akur akur ajalah
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Awas, bangku terbang v.2 emoticon-Ngakak
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
moga moga diciduk emoticon-Cool
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
kayaknya zulhas bakalan masuk penjara deh

koruptor dia
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Ayo KPK....pertemukan adik dan kakaknya dalam satu sel
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Quote:


zul emang dari awal.pro pemerintah..
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
asal jangan jadi musuh dlm selimut
Semoga amanah membangun menuju Indonesia maju
Butuh semua elemen bangsa utk kerja keras dan kerja sama
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Udah biasa PAN main dua kaki.
Giliran kalah merapat ke pemenang.
Waktu mau berkompetisi nusuk dari belakang.

Goblok aja kalo mau diterima emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Nusuknya terlalu ketara, koalisi tapi nusuk dari belakang
Mendingan golkar kemana2..ikut koalisi tapi anteng aja sampai akhir
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Nggak usah dikasih lagi. PAN sudah pernah pada periode lalu dan nggak asyik jadinya, malah jadi penampungan oposisi dan grup 212 waktu pemilu.

Kasih Demokrat aja, lumayan buat ngebikin detikcom dan CNN anteng ga jadi kompor pemerintah.
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Jokowi periode 1, PAN telat gabung dpt satu kursi. Lumayan senayan rada sepi, dan Asman Abnur juga gak jelek2 amatlah. Cuman mbah amien and the gang mulutnya emberrr sampai menjelang pemilu rame2 dibully anggota koalisi yang lain akhirnya keluar juga. sekarang kyknya mau ulang lagi, entah biar dpt kursi lagi atau karena bang Zul udah panggilan ke 2????
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Joged dulu ah


{thread_title}
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
si hanum setuju nggak tuh?
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
partai ouwoh kok ikut2an partai setan emoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
taeklah gak ikut koalisi pemerintah ya garinglah emoticon-Wakaka pemilu besok mau garong duit darimana lo jadi oposisi emoticon-Wkwkwk
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Tolak parpol parasit, maen 2 kaki nya kasar bingit
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di