CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Wajib Militer Ala Korea Selatan Membangun Rasa Nasionalisme
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e447f0028c99152db7ce719/wajib-militer-ala-korea-selatan-membangun-rasa-nasionalisme

Wajib Militer Ala Korea Selatan Membangun Rasa Nasionalisme

Wajib Militer Ala Korea Selatan Membangun Rasa Nasionalisme


Agan sista pasti udah ada yang tau kalo di Korea khususnya Korea Selatan warganya yanh 18 sampai 35, harus kudu ikut yang namanya wajib militer, gak pandang status, mau kaya miskin, pemain film, artis KPop, semuanya, kalo Lisa black pink ikut , aslinya kan si mbaknya orang Thailand, gak tau juga ikut wajib militer apa ngga sih, info nya kalo agan sista tau. emoticon-Hammer (S)


Menurut beberapa sumber yang gw baca, selama mereka mengikuti wajib militer, mereka diajari seperti menembak atau juga simulasi perang, mungkin suatu saat kalo perang dunia ketiga sampe pecah, para warga di Korea sudah siap siaga mungkin, dan ane gak berharap juga ada perang dunia ketiga. emoticon-Big Grin

Ternyata lama juga ya ikut wajib militer begitu bisa hampir 2 tahun, atau malah ada yang lebih lama lagi, yang kurang enak nya kalo ikut wajib militer bagi mereka yang udah terkenal, seperti yang udah ane bilang diatas, bisa menjadi sedikit menghambat karir mereka di dunia entertainment, kemungkinan terburuk nya bisa aja disalip dengan muka2 baru di duniA hiburan, yang gak menutup kemungkinan bisa mempercepat karir mereka, mungkin aja, siapa yang tau, tapi kalo udah punya fanbase yang besar, semuanya masih aman terkendali.



Lanjut lagi ane baca sumber2 lainnya, isu2 nya, kalo punya alasan yang yahud, bisa diterima pemerintah Korea Selatan untuk gak ikut wajib militer ini, bisa kok, asal bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi atau juga buat para atlet yang sedang berjuang mengikuti olimpiade misalnya, untuk menyumbang medali emas, mungkin bisa menjadie pertimbangan pemerintah Korea Selatan untuk gak ikut program wajib militer.

Kesimpulan nya sih yang ane dapet dengan adanya wajib militer adalah salah satu bentuk cinta terhadap negara nya sendiri, walaupun manis pahit pasti ada selama mengikuti wajib militer ini untuk membuktikan rasa nasionalisme mereka, tapi gak selalu yang harus diketahui dengan menyelenggarakan atau mengikuti wajib militer, bentuk dari cinta negara, masih banyak cara sesuai dengan keahlian individu masing, wajib militer itu emang wajib bagi warga Korea, tentunya gak negara punya kebijakan nya masing-masing.




Tulisan pribadi TS
Refrensi : dibawah
Gambar : Google



Diubah oleh palalu.menyon


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di