CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Mensos Juliari Serahkan Kredit Ultra Mikro ke Nasabah Pegadaian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44698782d4951e6e298713/mensos-juliari-serahkan-kredit-ultra-mikro-ke-nasabah-pegadaian

Mensos Juliari Serahkan Kredit Ultra Mikro ke Nasabah Pegadaian

Mensos Juliari Serahkan Kredit Ultra Mikro ke Nasabah Pegadaian

TAKALAR - Menteri Sosial, Juliari Batubara, menyerahkan secara simbolis Kredit Ultra Mikro ke tiga orang nasabah PT Pegadaian (Persero). Penyerahan tersebut dilakukan disela-sela peresmian Balai Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Napza, di Dusun Pattoppakkang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/2/2020).

Pemimpin Pegadaian Wilayah VI Makassar, Alim Sutiono, mengatakan Kredit Ultra Mikro ditujukan kepada masyarakat yang belum tersentuh lembaga keuangan formal. Dimana Pegadaian hadir pertama kali untuk membantu mereka mengakses lembaga keuangan.

"Penerima Kredit Ultra Mikro dari Pegadaian juga akan memperoleh pendampingan dalam menjalankan kegiatan usaha. Sehingga peluang keberhasilan usahanya semakin besar," ujar Alim Sutiono.

Baca Juga:

Dia menjelaskan, kedepannya, perseroan bertekad untuk memperluas penerima Kredit Ultra Mikro baik melalui outlet Pegadaian maupun Agen Pegadaian yang jumlahnya saat ini sudah mencapai 1.100 agen.

"Harapannya bahwa semakin banyak masyarakat yang sejahtera, sehingga dapat membantu pemerintah dalam hal ini kementerian sosial dalam pengentasan kemiskinan," terangnya.

Dia menambahkan, tahun ini, Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar menargetkan untuk menyalurkan Pembiayaan Ultra Mikro bagi 10.000 nasabah dengan nilai mencapai Rp16 miliar.

Diketahui bahwa sumber dana ultra mikro dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) yang berada dibawah Kementerian Keuangan.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/152...ian-1581529331

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Mensos Juliari Serahkan Kredit Ultra Mikro ke Nasabah Pegadaian BNI Syariah Tingkatkan Bisnis Internasional

- Mensos Juliari Serahkan Kredit Ultra Mikro ke Nasabah Pegadaian Wamen Jhon Wempi Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Tambrauw

- Mensos Juliari Serahkan Kredit Ultra Mikro ke Nasabah Pegadaian Mensos Juliari Serahkan Kredit Ultra Mikro ke Nasabah Pegadaian



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di