CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
70 Tahun, 70 Cerita: Penghargaan Untuk Hubungan Bilateral Indonesia dan Australia.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4441004601cf2e275fb4a9/70-tahun-70-cerita-penghargaan-untuk-hubungan-bilateral-indonesia-dan-australia

70 Tahun, 70 Cerita: Penghargaan Untuk Hubungan Bilateral Indonesia dan Australia.

70 Tahun, 70 Cerita: Penghargaan Untuk Hubungan Bilateral Indonesia dan Australia.

Jakarta - Kedutaan Besar Australia Jakarta resmi meluncurkan situs '70 Tahun, 70 Cerita' (www.70yearsIndonesiaAustralia.com) sebagai sebuah penghargaan untuk merayakan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Australia dengan Indonesia, serta melanjutkan finalisasi IA-CEPA dan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Australia.

Situs yang dikemas dalam dua bahasa, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris ini menyajikan informasi tentang sejarah-sejarah maupun acara yang sedang diselenggarakan, dan menjadi sumber informasi perpustakaan multimedia yang kaya akan foto dan video, termasuk di dalamnya film dokumenter Indonesia Calling dan Batavia 1945. Selain itu tersedia juga banyak foto dari arsip Nasional Australia dan Perpustakaan Nasional Australia.

Dalam situs ini juga mengangkat cerita sejarah akan tokoh-tokoh Australia dan Indonesia yang telah berkontribusi dalam pertalian bertahun-tahun ini serta peran dalam banyak kebijakan dan program yang telah membantu membentuk hubungan ini.

Dari koneksi antara para pedagang Bugis dari Sulawesi dan komunitas Penduduk Asli Australia bagian utara yang bermula 400 tahun lalu, hingga dukungan Australia bagi kemerdekaan Indonesia setelah Perang Dunia ke-2, serta pidato Presiden Jokowi di parlemen nasional Australia awal pekan ini, Australia dan Indonesia telah berbagi ikatan yang unik sebagai tetangga dan sahabat.

70 Tahun, 70 Cerita: Penghargaan Untuk Hubungan Bilateral Indonesia dan Australia. Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia, Allaster Cox pada peluncuran situs 70 Years Indonesia Australia, sebuah situs untuk memperingati 70 tahun hubungan diplomatik antara Australia dengan Indonesia (12/02/2020).

Saat ditemui pada peluncuran situs '70 Years Indonesia Australia' (Rabu, 12/02/2020), Kuasa Usaha Australia untuk lndonesia, Allaster Cox, mengatakan, ”Sebagai tetangga, Indonesia dan Australia memiliki sejarah bersama yang panjang yang tidak diketahui secara luas sebagai mana mestinya."

Cerita-cerita inspiratif dari tokoh-tokoh terkemuka Indonesia: mulai dari Duta Besar Indonesia pertama untuk Australia, Dr Raden Usman Sastroamidjojo, yang mengunjungi Australia di tahun 1947, hingga seorang alumni Australia, Noni Purnomo, yang juga merupakan Presiden Direktur Blue Bird Group, dan pemenang penghargaan Alumni of the Year tahun 2019 dari Pemerintah Australia, dipaparkan dalam situs www.70yearsIndonesiaAustralia.com.

Lebih lanjut Cox menjelaskan bahwa situs ini merupakan portal yang sempurna bagi masyarakat Australia dan Indonesia yang ingin memiliki pemahaman lebih dalam dan luas mengenai hubungan bilateral kedua negara.

"Saya mengundang semua orang untuk meluangkan waktu dan menjelajah Situs ini, untuk mengetahui lebih dalam faktor-faktor yang membawa kita menjadi lebih dekat sebagai tetangga dan juga sebagai sahabat." tutup Cox.
Diubah oleh rico2304233
terlalu banyak wni yg pake visa pelajar dan visa whv yg menetap disana ga pulang2
udah kerja gelap disanaemoticon-Ngakak (S)

tolong black list saja paspor ijo
Lihat 2 balasan
klo ama si Ossi ini jadi keinget ama Penyadapan Kapal Selam...emoticon-Hammer2
Balasan post MrJeffBezos
Quote:


ga ngerti gw, knp wage nya australia gede ya

daerah gurun gitu koq
Balasan post neptunium
@neptunium penduduknya dikit, otomatis kebutuhan tenaga kerja banyak, prinsip ekonomi seh emoticon-Big Grin
aussie termasuk negara barat pendukung pertama kemerdekaan indonesia

emoticon-Recommended Seller
Quote:


AUD tinggi nilainya
pekerja cuci piring, pelayan, dll di gaji tiap jam

gurun tapi ada hutan juga, yg kemarin kebakar itu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di