CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4429685cf6c45d5a7117f5/5-sikap-bijak-sebelum-janjian-dengan-teman-di-kafe

5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe

5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe

Zaman sekarang jika tidak bergaul dengan teman sekadar kongkow atau meeting kecil di kafe, rasanya seperti ada yang hilang. Tidak ada salahnya sih mengikuti tren yang ada. Mengobrol di kafe sambil melepas rasa lelah serta kangen dan bernostalgia dengan teman-teman lama.

Hidup rasanya memang pas jika masih dikelilingi beberapa teman baik yang selalu bertukar cerita tentang apa saja. Lalu, mendengarkan keluh-kesah mereka, dan celotehan kita pun didengarkan oleh mereka. Apalagi, sangat pas kongkow ini ditemani dengan secangkir kopi atau cemilan yang akan menambah suasana keakraban. Terlebih lagi kafenya asyik dan nyaman.

Namun, kadang dalam berteman selalu saja ada kendala yang menghadang. Teman yang sering berutang yang kerap mengganggumu dengan ujaran, "Pake duit lo dulu ya!" Nah, biasanya ini akan mengesalkan jika lama-lama menjadi kebiasaan dan bahkan si teman melupakan janjinya untuk membayar utangnya. Untuk itu, ada tips menarik nih bagaimana caranya menghindari kebiasaan itu, simak ya!

1. Sebelum pergi janjian dengan teman, sebaiknya bawalah uang secukupnya setidaknya membawa kartu debit5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe
Sebelum pergi ke kafe yang dituju hendaknya siapkan uang secukupnya untuk makan dan minum di sana. Setidaknya membawa kartu debit agar memudahkan transaksi nantinya. Bisa kamu prediksi sendiri kebutuhanmu dengan melihat terlebih dahulu daftar menu kafe tersebut di laman media sosialnya.

2. Sesuaikan kebutuhan uangmu dengan kafe tempat janjian dengan teman5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe
Nah, ini juga sangat penting sesuaikan kebutuhan uangmu dengan kafe tempat janjian kamu dengan teman. Jika dirasa memberatkan, kamu silakan mengajukan untuk janjian di kafe yang biasa saja yang terjangkau dengan kondisi keuanganmu saat itu.

3. Jangan besar pasak daripada tiang, pilih kafe yang harganya sesuai dengan kemampuanmu5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe
Jangan memaksakan kehendak dengan kongkow di kafe dengan sederetan menu yang tidak bersabat dengan kantongmu. Justru nantinya, peluang berutang dengan temanmu akan besar. Jadi, jangan besar pasak dari tiang, jika memang tidak memadai dengan kondisi keuanganmu saat itu jujur saja bahwa kamu sedang tidak ada uang yang cukup.

4. Jangan membiasakan diri meminjam uang, meski kepada temanmu5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe
Meski dengan teman yang bahkan sudah dekat sekalipun, harus membiasakan jangan menyusahkan dirinya dengan meminjam uangnya dengan istilah "Pake duit lo dulu, ya!" Percayalah, jujur bahwa kamu belum mampu atau tidak berada dalam kondisi keuangan yang baik akan lebih nyamakan rasanya dibandingkan memaksakan kehendak.

5. Harus punya prinsip: Jangan menyusahkan teman, berempatilah!5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe
Hidup selalu mempunyai prinsip. Begitu juga kamu harus mempunyai prinsip bahwa jangan menyusahkan temanmu, malah kita harus banyak berempati. Apa jadinya jika kamu terus dimintai utangan oleh temanmu itu? Rasanya kamu juga akan merasa kesal. Apalagi tak kunjung membayar.

Jadi, mulai membiasakan diri hidup sesuai dengan kebutuhan kita sendiri. Bilamana ada tujuan selalu siapkan apa saja yang akan dilakukan di sana. Pertemanan yang tulus tidak selalu saling memberatkan, malah seharusnya saling mendukung satu sama lain.

Yuk, hindari berutang ya meski dengan teman sendiri. Lakukan dan tularkan kebiasaan terpuji kita kepada teman!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca juga :

- 5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe 8 Tipe Teman Ketika Janjian Kumpul, Kamu yang Mana?

- 5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe Sering Diabaikan, Lakukan 5 Hal Penting Ini Saat Orang Lain Curhat

- 5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe 7 Kebiasaan Jelek Ini Bikin Orang Lain Hilang Respek Sama Kamu

profile-picture
Junmai92 memberi reputasi
masa minta bayarin emoticon-Leh Uga
Kalau ane janjian biasanya yang jaraknya gak terlalu jauh, terus yang penting harganya terjangkau emoticon-Big Grin
Yang pasti kalo janjian itu ane selalu pertama yang dateng, ngga suka tunggu-tungguan wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di