CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e442927f4d695501233b84e/5-alasan-kenapa-kamu-makin-selektif-memilih-pacar-gak-semata-trauma

5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma

5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma

Selektif dalam setiap aspek kehidupan itu memang perlu. Tidak hanya saat berkarir, tetapi juga dalam urusan percintaan. Namun, orang sering menilai sikap selektifmu ini sebagai akibat dari trauma gagalnya cinta di masa lalu.

Benarkah demikian? Tentu saja tidak! Selektif memilih pacar tak selamanya karena trauma, tetapi karena lima alasan berikut. Simak yuk!

1. Faktor usia5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma
Percayalah, kamu akan semakin selektif lagi saat usiamu bertambah. Hal ini didorong karena adanya perubahan sifat dan cara pandang yang membuatmu ingin mencari sosok yang lebih dewasa. Sosok yang bisa mengayomi dan membimbingmu nanti.

Jika sosok yang dicari belum ketemu, kamu pun bersedia menunggunya sampai bertahun-tahun sekalipun. Kamu percaya, kalau sikap selektifmu ini akan berujung pada hasil manis.

2. Gak semua orang bisa diajak susah5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma
Kalau untuk urusan bersenang-senang, banyak orang yang bisa diajak. Bahkan orang yang gak dikenal sekalipun bisa bergabung. Tetapi giliran susah, banyak yang justru menjauh karena tak ingin dirugikan.

Inilah alasan kenapa kamu pilih-pilih banget untuk urusan pacar. Terlebih bila ingin menjalin hubungan serius. Sebab kamu gak ingin hubunganmu kandas di tengah jalan dan menyisakan sakit hati.

3. Ada kriteria yang harus dipenuhi5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma
Gagalnya cinta di masa lalu membuatmu semakin detail dalam menentukan kriteria pasangan. Gak boleh seperti ini, itu, dan lainnya karena kamu gak ingin hal yang sama menghancurkan hubunganmu untuk kedua kalinya.

Kriteria yang ditetapkan memang tak selamanya terpenuhi semua. Tetapi dengan bersikap selektif, kamu bisa mengetahui mana yang bisa ditolerir dan mana yang tidak.

4. Rayuan gombal ada dimana-mana5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma
Selama ini, kamu mungkin sering termakan rayuan gombal lawan jenismu. Tetapi sekarang, hal ini tidak akan terjadi lagi. Sebab kamu semakin peka terhadap setiap perkataan yang keluar dari mulut orang yang berusaha mendekatimu.

Sekarang, kamu mencari sosok yang lebih mengedepankan aksi atau tindakan. Setidaknya orang seperti inilah yang bisa diajak untuk serius menjalin hubungan denganmu.

5. Ada target yang belum tercapai5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma
Di usiamu yang sekarang, mungkin masih banyak target yang belum bisa dicapai. Namun, kamu selalu berharap untuk bisa mencapainya dalam waktu dekat. Sayangnya, banyak orang yang tidak sabar menunggu dan menemanimu dalam perjalanan untuk mencapai target itu.

Situasi seperti inilah yang menjadi alasan selektifnya kamu saat memilih pacar. Kalaupun ingin memulai hubungan baru, kamu berharap agar orang itu benar-benar bisa mengerti.

Selektif memilih pacar tak lantas menjadikanmu minder, apalagi sampai menurunkan standar kamu ya! Asal sabar, sikap selektif ini akan mendatangkan hal-hal baik bagi masa depanmu kok.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca juga :

- 5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma Pacarable, 10 Idol KPop Ini Cocok untuk Menemanimu di Hari Valentine

- 5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma Gak Niat! 5 Tanda & Bukti Kamu Cuma Dijadikan Pelarian 

- 5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma Hindari 5 Sikap Ini Kalau Mau Cepat Akrab dengan Geng Pacar!

jangan sampe menyesal dikemudian hari emoticon-Cape d...
Sayangnya gua jomblo...
Gak punya pacar

Pacarku HP aja

Emg bener sih kalo target blm d capai mending g usah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di