CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tinjau Naturalisasi Sungai, PSI: Program Anies Cuma Buat Selfie
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44271568cc95088910ef43/tinjau-naturalisasi-sungai-psi-program-anies-cuma-buat-selfie

Tinjau Naturalisasi Sungai, PSI: Program Anies Cuma Buat Selfie

Tinjau Naturalisasi Sungai, PSI: Program Anies Cuma Buat Selfie

Tinjau Naturalisasi Sungai, PSI: Program Anies Cuma Buat Selfie

Suara.com - Program naturalisasi sungai menjadi salah satu andalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mencegah banjir di Ibu Kota. Salah satu sungai yang sedang dinaturalisasi adalah Kali Ciliwung segmen Sudirman-Pintu Karet, tepatnya di samping Stasiun Kereta Api Bandara BNI City Jakarta Pusat.

Terkait itu, Anggota DPRD Jakarta dari fraksi PSI Justin Adrian melakukan peninjauan. Ia menilai kebijakan ini berbeda dengan normalisasi sungai yang sudah dilakuakn gubernur sebelumnya.

Justin menganggap proyek naturalisasi Anies tak akan bisa menangani banjir. Sebab, meski naturalisasi di sungai ini belum rampung, yang dilakukan hanyalah mempercantik dan malah mempersempit lebar sungai.

“Hanya mempercantik, dan tidak menambah kapasitas saluran air,” kata Justin Adrian di lokasi, Rabu (12/2/2020).

Justin mengaku sudah dari awal curiga ada yang tidak beres dengan proyek ini. Ia meragukan naturalisasi yang dilakukan akan bisa mengatasi persoalan banjir Jakarta.

Ia menjelaskan setelah meninjau ke lapangan, terdapat beberapa bagian konstruksi beton yang menjorok ke sungai. Ada juga kerangka-kerangka besi berpola warna putih untuk spot foto.

Tinjau Naturalisasi Sungai, PSI: Program Anies Cuma Buat Selfie

Selain itu ada bagian yang dibeton di bagian yang sebelumnya ditumbuhi tanaman. Melihat ini ia menyatakan kecurigaannya terbukti.

“Kecurigaan ini terbukti di lapangan,” jelasnya.

Ia kemudian menyesali pelaksanaan program yang digadang-gadang Anies ini. Anies disebutnya tidak boleh hanya berjualan program saat kampanye dan justru di lapangan yang terlihat hanya lokasi swafoto atau selfie.

“Kalau memang ingin bangun taman instagramble di pinggir sungai ya silahkan, tapi seharusnya sejak awal jujur saja ke rakyat. Jangan pakai anggaran program pengendalian banjir untuk belanja kosmetik,” pungkasnya.
sumber

☆☆☆☆☆

Bohong lagi.
Ini akibat memilih pemimpin hanya berdasarkan sentimen agama dan ras. Sulit untuk masyarakat memahami apa yang sebenarnya diinginkan oleh pemimpin Jakarta. Dan pastinya setiap pertanyaan tak akan pernah menemukan jawaban. Semua diam. Semua bungkam. Giliran memberi jawaban, maka jawaban tersebut tak akan pernah sesuai dengan substansi masalah yang dipertanyakan. Begitu terus sampai nanti lengser jabatan di 2022.

Sekarang pakai logika orang waras sajalah. Contohnya soal revitalisasi trotoar Kemang. Andai lebar trotoar 1 meter, lebar jalan 8 meter, ketika kali Krukut meluap, maka lebar jalan akan sanggup menampung genangan air setinggi 30cm. Nah jika lebar trotoar 3 meter, lebar jalan jadi 6 meter, kemampuan jalan menampung air luapan banjir kali Krukut akan bagaimana? Pasti akan lebih kecil kemampuannya. Dampaknya? Genangan akan makin tinggi menjadi 90cm. Itu logika matematika sederhana sebenarnya. Tapi apa Anies berpikir hal itu? Tidak sama sekali. Yang penting estetika diutamakan. Urusan fungsi belakangan.

Dan soal naturalisasi yang dijalankan dengan pemaksaan ego dalam masalah kali Ciliwung pun sama. Kali yang seharusnya dilebarkan dan dibeton tinggi untuk membendung luapan air banjir, justru dipersempit untuk membuat trotoar dan beton. Beton beton juga. Tapi yang ini justru memakai DAS Ciliwung.

Alasan selfie? Manusia bodoh macam apa yang mau selfie dipinggir kali yang airnya butek? Dan kalau orang mau selfie pasti akan menunggu momen yang tepat. Dan momen yang paling tepat untuk selfie dipinggir kali adalah saat kali banjir besar dan meluap. Apa Anies mau memberi contoh? Kita tunggu Anies untuk selfie dipinggir kali yang katanya sudah dinaturalisasi menurut pemahamanya, saat banjir besar nanti. Syukur-syukur nganyutlah.

Soal trek balapan Tamiya. Anies juga berbohong soal rekomendasi dari kepala Balai Cagar Budaya. Yang dicatut namanya bahkan tak pernah merekomendasikan area Monas dan tak sedetikpun diajak untuk berdiskusi. Eh ujug-ujug lembaganya dibawa-bawa Anies ke Sekneg dan dibilang Aniea sudah merekomendasikan trek balap Tamiya.

Apakah ini ciri pemimpin amanah pilihan 58% masyarakat Jakarta? Amanah seperti ini?
Kalau pemimpin Jakarta saja selalu melakukan kebohongan seperti ini, wajar jika bawahannya selalu berbohong demi menjilat atasannya.

Jakarta maju? Maju nenek lu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 5
Pertamakin dulu ah

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
Tinjau Naturalisasi Sungai, PSI: Program Anies Cuma Buat SelfieTinjau Naturalisasi Sungai, PSI: Program Anies Cuma Buat Selfie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 4 lainnya memberi reputasi
enjoy jekardahemoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Woalah cuma ditambahin spot buat selfie masak mau dikasih jargon naturalisasi emoticon-Leh Uga

Lagian elu mau selfie di pinggir sungai kotor juga gak enak apalagi selfi di sungai yg bikin banjir, emoticon-Leh Uga

Gabener suka2 bangcyatt emang auto goblok dah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anies mank gubenur paling suka berdandan program2nya....

terlihat indah tapi manfaatnya minim...

kadrun sampe skrg kagak sadar,tunggu jakarta parah semrawutnya bru nangis di pojokan sambil menyesal....


emoticon-dor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gubernur paling bangke, pilihan kadrun idiot emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan valkyr7 memberi reputasi
Tinjau Naturalisasi Sungai, PSI: Program Anies Cuma Buat Selfie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post servesiwi
Quote:


Tinjau Naturalisasi Sungai, PSI: Program Anies Cuma Buat Selfie

- warga gak boleh bergantung sama pemerintah
- suka suka gw baik
- enaknya tinggal di jakarta emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Abc..Z
Provinsi DKI Jakarta APBD nya memang paling besar di Indonesia, apalagi Jakarta selalu menjadi pusat perhatian publik tanah air, dengan lebih banyak menyoroti kebijakan Anies yang mana sebagai Gubernur DKI, tentu itu juga salah satu strategi dari PSI agar mendapat atensi publik.

Sebenernya gue ngeliatnya baik Anies maupun PSI sama² nyari sensasi cuman buat mempertahankan eksistensi mereka sendiri² sampai bisa bertahan di 2024, wajar² aja lah...

Banyak bersuara nya PSI akan apa saja yang dikerjakan Anies, karena Anies sering berseberangan dengan pemerintah pusat, selain itu Pilgub DKI Jakarta 2017, PSI dukung Ahok lawan nya Anies, jadi lawan utama PSI itu Anies gitu lho...

PSI di pemilu 2019 gagal melenggang ke Senayan, berkaca dari kegagalan itu PSI harus bisa merubah staretegi agar bisa masuk ke Parlemen di pemilu 2024 nanti, caranya kritisilah kebijakan pemerintah dengan terarah, terukur dan juga tepat dalam memberi solusi, misal soal KPK, soal Jiwasraya, sektor ekonomi, sikap² intoleransi, kalau pun mau kritisi soal APBD, kritisi juga itu APBD nya Jabar, gede juga APBD nya, RK kan juga baru bangun kolam renang pakai APBD, jangan jangan diam soal² itu, sebab selama ini yang gue liat mereka banyak diamnya, Indonesia bukan Jakarta aja, rakyat Indonesia juga ngak cuman di Ibu Kota doang.

Ya intinya buat PSI buatlah sebuah strategi agar bisa mendulang suara di pemilu yang akan datang bukan sekedar mempertahankan eksistensi aja, jangan ikutan Anies yang banyak bermanuver mencari sensasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
psi cari target yg tepat emoticon-Leh Uga

gasss terus
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Gak ada fungsi tapi di musim panas cuma buat foto-fotoan kali.
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan valkyr7 memberi reputasi
Kasihan TS.. Bisa bisa strok
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udeh bubar bubar smua
ganggu ja
lg bagi bagi lobster ni
minggir smua emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
si arap aibon ini rajin bingit ngibulin apbd
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan valkyr7 memberi reputasi
Tinjau Naturalisasi Sungai, PSI: Program Anies Cuma Buat Selfie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post 54m5u4d183
Emang psi masuk ke dprd jabar ya,? Prasaan kaga deh..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan valkyr7 memberi reputasi
wan Aboed ga salah, Jakarta banjir n kelelep sudah sangat natural, sudah diperkuat dng pernyataannya engkong geblek emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
PSI enak banyak amunisinya
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post MUF0REVER
banjir itu berkah
nah dibikinlah spot buat selfie
untuk melihat dan mengabadikan berkah yg dibuat oleh gubernur se imin agar se alam semesta bisa juga melihat kebesaran wan abud
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan valkyr7 memberi reputasi
ane kangen berita jakarta bs bebas dr kegoblokan si abud walau cm sehari doang emoticon-Hammer2
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di