CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Tips Terhindar Virus Corona, Langsung dari Penjual Masakan Kelelawar!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44258468cc95711f499330/tips-terhindar-virus-corona-langsung-dari-penjual-masakan-kelelawar

Tips Terhindar Virus Corona, Langsung dari Penjual Masakan Kelelawar!

Hewan kelelawar belakangan ini memang sedang tenar dalam perbincangan global. Alasannya ya karena hewan mamalia satu-satunya yang dapat terbang ini digadang-gadang menjadi biang kerok dari terciptanya virus corona di kota Wuhan, China.

Tips Terhindar Virus Corona, Langsung dari Penjual Masakan Kelelawar!



Masyarakat dunia pun seketika berusaha tidak lagi mengonsumsi makanan yang berasal dari kelelawar. Bahkan di Indonesia sendiri larangan penjualan kelelawar sudah ada. Aturan tersebut tepatnya ditujukan oleh Pemerintah Kota Tomohon kepada seluruh pasar di Tomohon, Sulawesi Utara. Tujuan dari larangan tersebut adalah karena khawatir hewan tersebut memberikan potensi penyebaran virus corona di Indonesia. Di samping memberikan instruksi untuk menghentikan penjualan kelelawar, Pemkot Tomohon juga memberhentikan penjualan ular, babi hutan, anjing, tikus, dan kucing.

Tips Terhindar Virus Corona, Langsung dari Penjual Masakan Kelelawar!



Walaupun berbagai pihak melakukan upaya preventif untuk mencegah penyebaran virus corona dari kelelawar, ternyata gak membuat banyak rumah makan lainnya di Indonesia berhenti menjual masakan kelelawar loh.

Salah satu penjual yang masih menawarkan masakan kelelawar tersebut adalah rumah makan bernama Warong Nyong. Rumah makan tersebut terletak di pusat kota, tepatnya di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Disana disajikan masakan daging kelelawar khas Manado yang diberi nama Paniki.

Tips Terhindar Virus Corona, Langsung dari Penjual Masakan Kelelawar!



Meskipun gembar-gembor virus corona sangatlah menggema, tapi ternyata gak membuat Warong Nyong sepi pelanggan. Paulus yang merupakan pemilik Warong Nyong membeberkan alasan kenapa masih banyak pelanggan yang makan di rumah makannya. Menurutnya, pengolahan yang benar menjadi kunci utama. Hal itu membuat daging kelelawar olahannya aman untuk dikonsumsi.

Paulus mengatakan jika sebenarnya semua hewan jika dimakan dalam bentuk mentah pasti akan terdapat kuman, mau itu kelelawar atau ayam sekalipun. Jadi, menurutnya kebiasaan memakan daging mentah adalah faktor utama dari cikal bakal munculnya virus corona. Apalagi Paulus juga melihat daging hewan yang dijual di China tidak dipotong dan dikonsumsi menggunakan sumpit makan mentah.

Beda cerita dengan Warong Nyong kepunyaan Paulus ini. Ia harus memasak daging yang dijualnya hingga berkali-kali agar aman untuk dimakan. Karena ya sebenarnya daging kelelawar itu gak selamanya buruk. Kalau dimasak dengan cara direbus, daging kelelawar ini ternyata punya khasiat yang bagus loh buat penderita penyakit asma.

Hmm, apakah lo tertarik untuk mencoba Gan? emoticon-Amazed


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontetilization dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh VolkswagenPutih
Halaman 1 dari 7
Ga minat gan..masih banyak makanan lain yg lebih nikmat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dimaszaps dan 9 lainnya memberi reputasi
beughh ngerayyy betdaghemoticon-Takut
profile-picture
kimhyena memberi reputasi
Ane mam ayam ajah
Gk telaten makannya kecil2 gitu. Makan yg umum2 ajalah...
bagus juga sarannya.
yg penting dimasak matang dl yak buat mematikan kuman kuman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hadifahri dan 2 lainnya memberi reputasi
wih..
kayak ga ada makanan lain aja . ga minat.
profile-picture
furlongcath memberi reputasi
uwooogh 😱😱😱😱
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga klw trpksa ga ada mkanan lain, mau gak mau nih
Masak sampai benar-benar matang. emoticon-Matabelo
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
ayam, bebek, daging sapi masih enak,, kok makan kelelawar yang bukan penghasil daging.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadallutfi29 dan 4 lainnya memberi reputasi
kelelawar tu hewan yg bisa membawa rabies dan bermacam2 virus trans genetik, sooooo, terserah loe dah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadallutfi29 dan 5 lainnya memberi reputasi
Nice info
mantap caranya.. mudah2an gak nyampe sini coronanya emoticon-Takut
Ah makan yg biasa aja udah nikmat banget bre emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Hedeh, justru yg di Wuhan itu dijadiin sop. bedanya ya cuma rempah doank.
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
gak terima kasih...
hebat mana sama yg makan pagpag ??
tetep aja gak mau aku kalo suruh makan, yg lain aja banyak yg enak kok, mungkin kalau terpaksa gak ada makanan lain.
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
Bruce Wayne nggak akan berani ke tomohon
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di