CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Cara Meningkatkan Keuntungan Bisnis Lebih Cepat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4422ae2525c302a7511534/cara-meningkatkan-keuntungan-bisnis-lebih-cepat

Cara Meningkatkan Keuntungan Bisnis Lebih Cepat

Cara Meningkatkan Keuntungan Bisnis Lebih Cepat
Memilih karir untuk berbisnis bukanlah sebuah langkah yang mudah. Resiko yang ditanggung sangatlah tinggi. Namun jika Anda tekun dan sungguh-sungguh dalam menjalaninya, keuntungan yang diperoleh pun setimpal dengan dengan resikonya. Bisa juga dibilang keberhasilan yang akan dicapai jauh lebih dahsyat dari rintangannya. Saat ini salah satu bisnis yang sangat di ranah perkotaan adalah jasa cuci mobil dan motor.

Mengapa bisnis ini sangat besar peluangnya? Karena perkotaan adalah tempat bergumulnya transportasi. Mobilisasi begitu tinggi sehingga tidak heran jika banyak masyarakat urban memiliki kendaraan pribadi. Padatnya aktifitas mereka pun menjadi penguat peluang bagi Anda untuk tidak sekadar membuka usaha ini. Buatlah layanan jasa cuci mobil dan motor panggilan guna menambah minat masyarakat terhadap bisnis Anda. Calon customer akan lebih terbantu untuk membersihkan kendaraan pribadinya tanpa keluar rumah.

Apakah bisnis seperti ini sudah banyak yang menjalankan? Lumayan banyak dan terus bermunculan jasa cuci mobil baru dari tahun ke tahun. Mengapa masih berpeluang besar? Karena masih banyak cara untuk bersaing dengan para kompetitior. Jika Anda ternyata sedang melakukan bisnis ini, maka rauplah keuntungan yang lebih tinggi dengan cara-cara di bawah ini.

1. Kenalkan pada teman dekat dan kerabat
Jangan kira strategi ini tidak relevan lagi di masa sekarang. Metode word of mouth memiliki kekuatan yang sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan. Pernyataan dan rekomendasi dari orang terdekat jauh lebih dipercaya oleh calon customer dari pada sekadar informasi dari media massa.

Buatlah program cuci mobil gratis untuk maksimal 5 customer yang merupakan orang-orang terdekat dari masing-masing karyawan Anda. Buatlah program ini beberapa bulan sekali untuk mendapat impact yang lebih cepat. Ketika customer-customer itu merasa puas dengan pelayanan Anda, niscaya dengan mudah mereka akan mempromosikan bisnis Anda secara tidak langsung. Terlebih lagi mereka mendapat layanan secara cuma-cuma, kemungkinannya akan lebih besar lagi.

2. Gunakan social media
Tidak berhenti pada strategi word of mouth saja, melangkahlah lebih jauh lagi dengan mengenalkan bisnis melalui social media (socmed). Strategi point satu akan meberi pengaruh juga terhadap strategi ini. Jasa cuci mobil panggilan Anda bisa jadi akan dengan mudah muncul pada postingan socmed mereka. Dengan begitu percepatan bisnis berkembang lebih dari cara-cara konvensional.
Menggunakan socmed untuk kebutuhan marketing tidak hanya mengenalkan bisnis Anda pada lingkaran dekat dalam hidup Anda. Namun ia akan berekspansi ke luar lingkaran tersebut. itulah sebabnya menjadi wajib untuk punya akun socmed khusus bisnis. Hal yang tidak boleh dilewatkan adalah mempelajari teknik berjualan di socmed. Ikuti trend an updatenya agar Anda tidak tertinggal jauh dari kompetitor.

3. Buat promosi bombastis
Promosi yang bombastis itu bagaimana? Tentu promo yang membuat para customer dan calon customer tidak ingin melewatkan kesempatan promosi dari Anda. Semisal Anda menyediakan cemilan lezat bagi customer yang mencuci mobilnya secara langsung ke gerai. Bisa juga sediakan voucher undian barang-barang elektronik seperti handphone, laptop, hingga motor dalam periode tertentu. Undian tersebut bisa diikuti oleh customer yang sudah punya riwayat order dalam jumlah tertentu. Itu hanyalah contoh yang bisa Anda improve.
Hal-hal yang heboh dan butuh budget besar ini harus dipersiapkan dengan matang. Salah satunya dengan mencari partner yang tepat. Hadiah yang Anda persiapkan seharusnya bisa didapat dengan budget rendah. Semakin banyak partner, maka beban budget Anda akan semakin ringan.

4. Bermitra dengan start up
Cara yang kami rekomendasi di point terakhir ini adalah solusi yang mutakhir. Dengan kata lain bermitra dengan start up merupakan trend bisnis kekinian. Jika Anda anti pada start up, maka bersiaplah untuk tertinggal dari peradaban bisnis yang menggunakan strategi online.

Bergabung menjadi mitra dari sebuah start up secara kasar memang mengharuskan berbagi profit denngan mereka. Namun jika analisa Anda diperhalus lagi, maka tidak ada ruginya sharing profit apabila orderan yang Anda dapatkan lebih rutin dari sebelumnya. Keuntungan yang lebih sedikit namun konsisten jauh lebih aman untuk bisnis. Jasa salon mobil Anda akan dipromosikan oleh pihak start up secara gratis. Dengan begitu performanya bisa lebih bagus lagi.

Dari ke empat strategi marketing yang paling meyakinkan di beberapa tahun terakhir adalah kemitraan dengan pihak ketiga. Start up yang mewadahi jasa layanan kebersihan yang sedang hype yakni Halo Jasa. Awal kemunculannya di tahun 2017 kini berkembang pesat hingga berhasil meluncurkan aplikasi yang bisa diunduh dengan mudah. Bisnis jasa cuci mobil dan motor Anda cocok menjadi mitra start up ini jika Anda tertarik untuk melakukannya. Tidak hanya meningkatkan keuntungan, Anda juga akan lebih dipercaya sebab pelatihan dan sertifikasi yang diberikan oleh start up ini.

Diubah oleh liamalihah
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Balasan post rudyansahbie1
Bantu up dulu ya kak:terimakasih
profile-picture
rudyansahbie memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di