CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cerita Singkat Carol Danvers alias Captain Marvel (versi komik).
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44100ffacb954beb137360/cerita-singkat-carol-danvers-alias-captain-marvel-versi-komik

Cerita Singkat Carol Danvers alias Captain Marvel (versi komik).

Wellcome to my thread. gue di waktu yang ada ini ingin ngomongin tentang superhero di marvel yang digadang sebagai salah satu superhero terkuat di franchise ini yaitu Kapten Marvel
Cerita Singkat Carol Danvers alias Captain Marvel (versi komik).

Kapten marvel adalah karakter superhero yang diciptain oleh Stan Lee dan desain oleh Gene Colan. Nama asli dari Kapten Marvel sendiri adalah Carol Danvers (dari sini kapten marvel kita panggil aja Carol biar gk ribet) , dan sebutan Marvel berasal dari rekannya si Carol bernama mar-vell yang berasal dari bangsa Kree. anyway yang akan gue bahas di sini tuh versi komiknya aja.

Latar Belakang
Pas masih kecil, Carol punya mimpi jadi astronot Tapi mimpinya dihalangi sama bapaknya yang malahan ngirim kakak nya steve Danvers ke perkuliahan. Tapi gan meski dihalangi, Carol lulus dari sekolah dan menjadi pelajar top di kelasnya lalu mendaftar di Angkatan Udara Amerika. Dan dengan cepat (gak tahu seberapa cepat yah gak dirinci) Carol menjadi salah satu pilot terbaik di Angkatan Udara.

Pas misinya di Afghanistan, pesawatnya tertembak oleh klompok teroris yg dipimpin ama Ghazi Rashid. Setelah itu Carol ditangkap dan disiksa, singkat cerita dia berhasil lolos dari kelompok Ghazi Rashid dan ngalahin beberapa kelompok anggota tersebut (latar belakangnya mirip banget nih sama film iron man). Setelah itu atasannya Carol sangat terkesan dengan perihal itu, dan ngerekrut Carol dalam team spesial dan dilatih jadi mata-mata.

Walaupun udah dilatih, ujung-ujungnya Carol berhenti jadi mata-mata dan masuk NASA , karena masih kekeh dengan cita-citanya. Pas masuk NASA, Carol jadi kepala keamanan di Kennedy Space Center. di sini lah Carol ketemu sama Dr. Walter Walson yang sebenarnya adalah Mar-vell dan juga merupakan mata-mata Kree.
Mar-Vell jadi temen deket nya Carol, yang membuat Mar-Vell menumbuhkan rasa kekeluargaan pada manusia. Mar-vell pun dikenal sebagai kapten marvel dan dikenal sebagai pahlawan oleh publik. Lalu muncul lah mata-mata lain dari Kree dan Skrulls yang masuk ke NASA, dan saat itu lah Carol tertangkap oleh rival Mar-Vell yaitu Yon-Rogg.

diceritain mar-vell nyoba nyelametin Carol, dan ngelawan yon-rogg. pada saat terjadi pertempuran antara Mar-Vell ama Yon-Rogg, Carol kelempar ke mesin Kree yang mengubah DNA nya Carol dan ngebuat Carol jadi manusia setengah Kree dan mendapat kekuatan kayak Mar-Vell.

Menjadi Pahlawan Super

 Saat berkarir di NASA banyak sekali terjadi serangan yang membuat Carol harus  diturunkan pangkatnya yang malah membuat Carol malah cabut dari NASA . Akan tetapi efek dari mesin Kree tadi mempengaruhi tubuh dan pikirannya. gara-gara itu muncul kepribadian lain bernama Ms.Marvel (loh kenapa Ms bukan Kapten, yah karena kaptennya masih dipegang ama Mar-Vell).

Selama menjadi Ms. Marvel, Carol tidak punya kesadaran penuh atas Ms Marvel atau mengingat apapun tindakannya selama Ms. Marvel mengambil alih pikiran. Selang beberapa waktu baru lah Carol sadar dengan kepribadian gandanya gan, tapi tetep gak bisa ngendaliin si Ms Marvel. tapi setelah serangan Kree dengan mesin canggih bangsa Kree, barulah memberi efek ke si Carol yang menyatukan Carol ama Ms Marvel, jadi lah ia seorang super hero seutuhnya (sebutannya masih Ms Marvel).

Dunia Pahlawan

Carol bergabung dengan Avenger. Posisinya di Avengers cukup kuat  dan berada di top rank. dan dia juga memiliki hubungan yang baik dengan anggota Avengers yang lainnya kayak Scarlet Switch (Wanda) dan juga Wonder Man (Simon Williams)

banyak musuh yang dihadapi sama Carol. dan beberapa musuhnya itu cukup pinter dalam memanipulasi pikirannya Carol

Pikiran Carol dicuci oleh vilain bernama Marcus, Carol dimanipulasi buat jatuh cinta sama Marcus agar bisa menikahinya dan mengandung anaknya Marcus yang nanti ana itu adalah wadah barunya Marcus, karena Marcus udah tua. singkat cerita anak itu lahir dan menua dengan ekstra cepat lalu mati.

terus juga kekuatannya Carol pernah diserap sama Rogue (Mutant X-Man) habis-habisan sampai ingatannya juga hilang. terus diselamatin sama Charless Xavier tapi gak semua ingatannya kembali. 

Carol bener-bener marah sama Avenger soal Marcus, terus dia pun berdiam diri di X-Men dan membantu X Men ngelawan Alien. tapi Carol lagi-lagi merasa di khianati karena Rogue yang bikin hilang kekuatan sama ingatan doi di terima di X-Men ama Charles Xavier. Terus Carol mendapati informasi bahwa Mar-Vell temen baiknya meninggal karena Kanker (pusing-pusing dah Carol)

Carol mutusin ninggalin Bumi bersama StarJammer dan menjadi pemimpin sementara mereka. setelah pemimpin Star jammer kembali dia tetep bersama StarJammer, (malas di bumi keknya). akan tetapi ujung-ujungnya ia juga harus nyelamatin bumi dari rencana jahat Kree. ia berhasil nyelametin bumi namun mendapatkan luka parah, akan tetapi dalam prosesnya Carol mendapatkan kembali seluruh ingatannya.

Carol kembali lagi ke bumi untuk dirawat. tapi alih-alih membaik, kejadian buruk yang menimpanya malah membuatnya jadi mabuk-mabukan dan akhirnya dia keluar dari Avengers untuk menenangkan pikirannya.
tapi masalah muncul lagi, karena udah kecanduan alkohol berlebihan, dia malah menyerang iron man yang pengen datang ngebantu dan ngelempar toni sampai nabrak pesawat yang ada penumpangnya, mereka nyelametin pesawat tersebut dan juga penumpangnya. terus Carol nyerahin diri ke pihak yang berwajib karena merasa bersalah.

Carol diminta join lagi nih sama Avengers dan juga ngobati Kecanduan Alcoholnya. singkat cerita Carol sembuh dari kecanduan alkoholnya. setelah sembuh 100% dan mampu menguasai dirinya dengan baik, Carol berkembang dengan baik di Avengers.

Tapi yang namanya pahlawan ada aja musuhnya yang datang terus menerus. gak seperti yang sebelumnya Carol dari pengalamannya bisa ngendaliin pikirannya dengan baik tanpa harus baper dan emosi ninggalin bumi lagi.

semua musuh datang silih berganti, lalu ada civil war yang pertama alias masalah di dalam avengers itu sendiri. tapi di sini kita coba fokus ke Carol aja dulu, setelah banyak musuh datang, Carol harus menghadapi Mar-Vell yang dihidupkan kembali oleh Kree dengan mesin istimewa mereka. 

Mar-vell sama Carol jatuh dalam pengaruh bangsa Kree, yang membuat mereka saling bertarung, tapi Carol gak mau jatuh ke dalam pengaruh bangsa kree dan Mar-Vell sendiri ngorbanin nyawanya demi ngelindungi bumi. melihat pengorbanan mar-vell dia pun mengambil nama Kapten Marvel sebagai identitas barunya.


Pendapat Gue
dari Cerita di atas gue cuma bisa berpendapat kalo Kapten Marvel sama kayak manusia normal yang punya masalah hidup, kelihatan dia jatuh sampek jadi alkoholik tapi tetep berusaha memperbaiki diri. dan meskipun lagi emosi tetep melakukan dan melaksanain tugasnya.
Dan berani mengakui kesalahan walaupun dia seorang pahlawan super.


FYI
dalam versi komiknya Mar-Vell tuh cowok dan punya kekuatan super
Carol punya banyak kodename sebagai superhero seperti : Ms Marvel, Binary, WarBird dan yang terakhir adalah Kapten Marvel

Carol juga seorang penulis yang cukup handal terbukti ketika beberapa kali offline dari kerjaannya dia menulis pengalamannya dan laku keras di pasaran.

itu aja sih yang bisa gue bagi pada kalian soal Carol Danvers a.k.a Kapten Marvel. kalo kalian punya info lain tentang Carol Danvers, cerita di komen aja atau kalau ada yang salah dan gak sesuai koreksi aja gan.


Higher, Further, Faster


Buat Sumber lebih lengkap nya bisa lihat di bawah ini





Diubah oleh dirawan09
Seru jg bacanya
Tx



emoticon-Kaskus Lovers
profile-picture
dirawan09 memberi reputasi
Share komiknya gan emoticon-Imlek
profile-picture
dirawan09 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Marcus itu anaknya danver sendiri.. artinya terjadi incest..
Kok bisa? tanya pengarangnya lah hahaha
Quote:


Ribet gan kalo diceritain detailnya, gue ringkas aja. Toh ini cerita singkat aja kalo detail bisa liat di komiknya
I prefer blue marvel om.
emoticon-Baby Boy
waah dirangkum dengan singkat, padat, dan jelas hahaha emoticon-Ngakak

tapi dari namanya, seharusnya captain marvel ini seharusnya jadi tokoh terkuat karena namanya kayak produsen komiknya hahahaha
profile-picture
dirawan09 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post blitzkriegsport
Quote:


emang terkuat kok gan, di filmnya juga paling kuat dah (pengakuan kevin feige) tapi role nya belum ditunjukkin seberapa besar gitu,
masih nunggu kapten marvel 2 atau film avenger yang lain sih kalo mau liat peran pentingnya
Balasan post Paidy
Quote:


disearch aja di google ada situs yang nyediain gan, ini info gue ambil dari situs resminya
profile-picture
Paidy memberi reputasi
Balasan post dirawan09
@dirawan09 kan d avengers end game kmarin udh kliatan tugas nya . Avengers melindungi bumi sementara captain marvel melindungi alam semesta
Diubah oleh putrakira
Balasan post putrakira
@putrakira lebih tepatnya diceritain, tapi belum keliatan actionnya gan, pengen liat langsung sih actionnya
Eva Elfy cocok jd captain Marvel versi live action


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di