CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kabar Terbaru Dan Fakta Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e440c8797751353d8591971/kabar-terbaru-dan-fakta-virus-corona

Kabar Terbaru Dan Fakta Virus Corona

Kabar Terbaru Dan Fakta Virus Corona

 
Kabar Terbaru Dan Fakta Virus Corona

Pada thread kali ini saya akan menyuguhkan “Kabar Terbaru Dan Fakta Virus Corona “ semoga bermanfaat dan lebih berhati – hati dalam menanggapi virus corona yang mulai membeludak sehingga kalian harus banyak – banyak mengetahui bahayannya tapi pada kesempatan ini saya akan membahas atau menyuguhkan “Kabar Terbaru Dan Fakta Virus Corona “ sekali lagi semoga bermanfaat.
 
Kurang lebih 11 Juta penduduk kota di Wuhan, Tiongkok. Dibuat heboh oleh banyaknya masyarakat yang  entah dari golongan mana pun, yang jatuh sakit setelah berkunjung ke pasar seafood Huanan, tiongkok. Dan kabarnya , jumlah korban disana semakin cepat setelah diselediki lebih lanjut corona menjadi biang keladi utama dari kepanikan tersebut. Padahal, sebagian dari mereka jarang kesana bahkan tak pernah ke pasar seefood huanan, tionkok.
 
Fenomena tersebut sekarang lagi booming karena kalian harus mengaris bawahi bahwa virus ini bisa menular dengan cepat bahkan kabarnya bisa menimbulkan kematian.
 
Lanjut, bagaimana dengan perkembangan  kasus virus corona yang semakin hari menjadi sorotan dari berbagai pemerintah bahkan media sosial lainya?
 
Bagaimana pemerintah Indonesia dalam menanggapi virus misterius ini ?
 
Dilansir dari berbagai sumber nasional maupun internasional bahwa virus corona telah sampai di berbagai Negara bahkan telah masuk ke indonesia dan telah menyebar ke sepuluh Negara mulai dari
 
a. Thailand
b. Jepang
c. Korea Selatan
d. Singapura
e. Taiwan
f. Vietnam
g. Amerika Serikat
h. Malaisya
i. Kamboja
j. Filipina
 
Dilansir dari berbagai media bahwa kasus virus corona telah menginfeksi setidaknya 28. 209 orang dan telah menewaskan kurang lebih 565 orang Jumlah kasus tersebut yang semakin hari semakin membeludak.
 
Oleh karena itu, kalian harus tetap berwaspada tentang virus ini agar tidak terkena pada kalian yang sewaktu – waktu bisa menular ?
 
A. Kabar terbaru dari firus corona
 
Ialah jumlah korban yang meninggal dan terkena infeksi virus corona sampai dengan hari ini Rabu, 12 februari 2020 dilaporkan mencapai 1.107 orang dan semoga tidak menambah lebih banyak lagi. Di Provinsi Hubei, China menjadi sorot tersendiri karena pusat penyebaran virus tersebut dilaporkan terdapat 94 penduduk yang  terkena virus tersebut dan telah merenggut nyawa Selasa kemarin.
 
Dilansir  dari berbagai media, pemerintah provinsi Hubei menyatakan sampai hari ini tercatat 1.105 orang yang meninggal akibat virus corona yang semakin hari semakin merenggut nyawa dan  Jumlah orang yang meninggal di luar China akibat virus corona tersebut tercatat sampai sekarang  berjumlah dua orang, yakni di Filipina dan Hong Kong.
 
B. Fakta dari virus corona yang sekarang lagi booming – boomingnya, kalian bisa simak dibawah ini :
 
1. Dari Kelelawar
 
Entah, benar atau tidak tetapi para media sosial lainya menganggap bahwa Virus Corona yang muncul di duga dari kelelawar. Virus Coronayang terjadi sekarang ini  ialah penyakit zoonosis yang ditularkan antara hewan dan manusia yang bisa menular kapan saja. Dilansir dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika telah menegaskan dan mengatakan bahwa hubungan virus Corona ada hubungannya dengan  kelelawar.
 
Menurut pakar yang berkecimpung disana mengatakan bahwa virus corona ini ialah virus yang menyebar pada beberapa hewan termasuk unta, kucing, dan kelelawar.
 
Sebenarnya virus corona jarang sekali menginfeksi manusia dan menyebar ke individu lainnya tetapi dalam kasus ini telah terbukti dan sangat jelas pada Negara Tiongkok yang menjadi bukti nyata jikalau  virus ini bisa menyebar lewat hewan ke manusia.
 
2. Menyebar ke Negara  Lain
 
Virus ini adalah pertama kali muncul di kota Wuhan, Tiongkok. Dilansir dari berbagai media bahwa virus corona berasal dari berbagai macam hewan liar yang dijual di pasar seafood Huanan, tiongkok.
 
Sejak saat itu, para pelancong yang terkena dari Wuhan telah menyebar pada negara-negara lain yang menginjakkan kaki kesana. Oleh karena itu, banyak para pelancong pergi dan menghindar agar tak terkena virus tersebut.
 
3. Misterius Dan Belum Ada Vaksinnya
 
Virus di Wuhan, Tiongkok menyebabkan wabah pneumonia ini terbilang sangat misterius. Para pakar mengatakan bahwa virus corona ini ialah kelompok jenis baru.
 
Sebenarnya vaksin pneumonia itu memang ada tetapi, vaksin tersebut tidak bisa mencegah virus corona jenis baru ini .
 
4. Memakan Korban Banyak
 
Saat ini kasus virus corona telah masuk ke Indonesia. Sehingga perhatian pemerintah dalam menanggapi virus conona lebih terfokuskan untuk mencegah virus ini masuk ke-indonesia lebih dalam lagi sehingga tidak memakan korban lebih banyak lagi.
 
Bagi kalian jangan anggap remeh dalam menangapi virus misterius ini dan setidaknya orang yang telah menjangkiti virus ini sekitar 830, entah sekarang telah masuk berapa ? orang yang sebagian besar banyak terjadi adalah kota Wuhan, Tionkok itu sendiri dan beberapa orang lainnya.
 
5. Demam Berujung Nyeri Pada Dada
 
Virus corona dapat menimbulkan beberapa keluhan pada orang yang mendapati penyakit tersebut. Orang orang banyak mengeluhkan mulai dari batuk, demam, sulit bernapas, sakit kepala dan sakit tenggorokan.
 
Selain  dari pada itu, menurut ahli pada pakar tersebut mengatakan  bahwa virus yang menginfeksi pada saluran pernapasan juga bisa menyebabkan  - gejala yang parah pada penderita penyakit tersebut. Infeksi pada virus ini dapat berubah menjadi pneumonia dengan berbagai gejala - gejala yang munkin terjadi.
 
Contoh :batuk dengan lendir,  demam yang tinggi, sesak napas, dan juga bisa mengakibatkan  nyeri dada. Gejala-gejala ini dapat semakin parah jikalau terjadi pada para pengidap penyakit jantung atau paru-paru dan orang yang mempunyai kekebalan tubuh yang lemah seperti  bayi dan lansia atau orang yang telah lanjut.
 
7. Risikonya Dapat Diperkecil
 
Walau belum ada vaksin dalam mencegah infeksi pada virus corona, setidaknya ada beberapa cara yang dapat dan bisa kalian coba untuk mengurangi risiko tertular virus corona ini. Dilansir dari beberapa media ada beberapa tips yang bisa kalian coba.
 
1. cuci tangan berbalur sabun dan air kurang lebih 20 detik
 
2. jangan menyentuh mulut, wajah dan hidung  disaat tangan dalam keadaan kotor
 
3. jangan berdekatan pada orang yang sakit hanya menjaga jarak sahaja
 
4. sering membersihkan benda yang selalu digunakan agar tak ada kotoran
 
5. memakai masker yang khusus hidung dan mulut ketika mau keluar rumah jika perlu.
 
6. menutupi bersin dan batuk dengan tisu, lalu buang tisu dan cuci pada tempatnya
 
7. jangan memaksa tubuh tuk keluar rumah jikalau keadaan kalian sakit.
 
Hal yang perlu kalian catat ialah jikalau kalian mengalami gejala-gejalatersebut segera temui dokter agar mendapatkan penanganan secara khusus. Dan kalian berhak bertanya secara langsung kepada dokter mengenai virus corona dan bagaimana mencegahnya.
 
8. Dana 1,9 Triliun yang dikeluarkan
 
Kalian harus tahu jikalau banyaknya dana yang harus dikeluarkan dalam memerangi wabah virus corona tersebut? Pemerintah tiongkok setidaknya harus mengeluarkan uang sedalam 1 miliar RMB (US$ 144 juta) atau sekitar Rp 1,9 triliun dan bukanlah uang yang sedikit bagi kita dan pernyataan ini kemarin tanggal 23 januari hari kamis telah dikeluarkan.
 
9. Jikalau Kalian Ingin Masuk Indonesia Telah Terjaga Dengan Ketat
 
Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Kementerian Kesehatan RI, mengatakan sekaligus menegaskan bahwa  satu pasien yang terduga tertular virus corona yang kemarin masuk ruang rawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta dan mempunyai  riwayat perjalanan dari China ke Indonesia . Kemarin, pihak rumah sakit telah melakukan observasi lebih lanjut pada pasien tesebut.
 
Kemarin, pemerintah telah memperketat pintu masuk negara agar tak terjadi seperti ini lagi bebagai persiapan mulai dari menyiagakan alat deteksi berupa thermo scanner dan lain lain untuk mengantisipasi penderita virus tersebut.
 
Dengan berbagai  alat tersebut nantinya agar para penumpang bisa dideteksi secara langsung agar ketika ada penderita virus tersebut bisa ditindak lanjuti.
 
Kemarin  sebanyak 135 thermo scanner telah diaktifkan di 135 pintu masuk Negara baik  di darat, laut maupun udara dan termasuk juga memberikan health alert card, hingga menyiapkan 100 RS rujukan infeksi emerging.
 
Dari thread “Kabar Terbaru Dan Fakta Virus Corona “  diatas semoga kalian bisa lebih berhati – hati dalam menghadapi virus corona yang terbilang baru ini.

Salam kenal AfKind
 


 

sumber :
1. https://www.halodoc.com/10-fakta-virus-korona-yang-wajib-diketahui
2. https://news.detik.com/internasional/d-4897279/242-orang-tewas-dalam-sehari-korban-jiwa-corona-melonjak-jadi-1363-orang
profile-picture
leonard21 memberi reputasi
Diubah oleh AfKind
Heh kontol emoticon-fuck

Jangan sebar hoax dimari emoticon-fuck2





















































emoticon-Tai
gua abis ngebengkel kena oli, bensin dll cuci tangan secukupnya lanjut makan fine2 aja
sekarang udah punya nama

CONVID-19
Udah gitu aja ?

Sebutkan 1 aja kasus corona positif di indonesia
sumbernya mana blog goblog


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di