CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Gak Cuma KPop & Dance, Ini Gan 4 Rapper (Musisi Hip Hop) Terbaik Korea Selatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44094e82d4950755790a13/gak-cuma-kpop-amp-dance-ini-gan-4-rapper-musisi-hip-hop-terbaik-korea-selatan

Gak Cuma KPop & Dance, Ini Gan 4 Rapper (Musisi Hip Hop) Terbaik Korea Selatan

Gak Cuma KPop & Dance, Ini Gan 4 Rapper (Musisi Hip Hop) Terbaik Korea Selatan
Hai gansist semuanya di KASKUS. How's life ? Akhirnya ane kembali menulis lagi disini gansist. Hari ini ane akan menulis untuk event KASKUS KREATOR terbaru. Dan tema dari event kali ini juga cukup menarik gan yaitu tentang KEKOREAAN. Nah, image Korea di Indonesia ini hampir 100% penuh oleh Kpop dan Kpop. Sehingga gak cuma positifnya, beberapa pihak juga mengecap negara Korea Selatan itu negatif karena Kpop. Namun, industri musik di Korea yang besar dan berkualitas bukan hanya Kpop. Melainkan para rapper korea yang benar benar berkualitas. Nah ini gan, 4 Rapper (Musisi Hip Hop) Terbaik Korea Selatan versi ane !

1. Tablo

Gak Cuma KPop & Dance, Ini Gan 4 Rapper (Musisi Hip Hop) Terbaik Korea Selatan


Pertama, ada salah satu rapper senior dari Korea Selatan yang juga merupakan frontman dari salah satu grup Hip Hop paling legendaris di Korea Selatan, Epik High. Yap, ini dia Tablo. Tablo atau yang memiliki nama asli Daniel Armand Lee adalah rapper berusia 39 Tahun. Ia sudah memulai karir rap nya sejak tahun 1999. Bisa dibilang, ia merupakan salah satu musisi Korea yang sangat fasih berbahasa Inggris, karena sejak kecil orang tuanya kerap berpindah pindah negara. Ia juga dikenal sebagai artis yang pintar, ia merupakan lulusan dari Stanford University. Karena bahasa inggrinya yang fasih, ia banyak membuat lagu berbahasa Inggris disamping Korea. Di awal karirnya ia bergabung dengan Woolim Entertainment, namun seiring berkembangnya karir doi dan Epik High, mereka pun kini pindah agensi ke salah satu agensi terbesar di Korea yaitu YG Entertainment dan sempat menjadi salah satu artis paling berpengaruh disana. Beberapa lagu terkenal dari Tablo dan juga Epik High adalah Born Hater, Dont Hate Me, UP, dan Eyes Nose Lips cover.

2. Beenzino

Gak Cuma KPop & Dance, Ini Gan 4 Rapper (Musisi Hip Hop) Terbaik Korea Selatan


Selanjutnya ada rapper yang juga memiliki background masa kecil yang sama dengan Tablo. Rapper yang juga menghabiskan masa kecilnya di negara barat yang cukup memberi influence soal musik musik rap, Beenzino. Beenzino atau yang memiliki nama asli Lim Sung Bin adalah rapper 32 Tahun Korea Selatan. Ia menghabiskan masa kecilnya di Christchurch, New Zealand. Sebagai rapper, ia juga bergabung kedalam salah satu label yang kental dengan "Hip Hop" di Korea yaitu Illionaire Records. Sejauh ini, Beenzino telah merilis 1 studio album dan 3 mini album. Beberapa lagu terbaik Beenzino diantaranya adalah Dali Van Picasso, Always Awake, dan The Fearless Ones.

3. Jay Park

Gak Cuma KPop & Dance, Ini Gan 4 Rapper (Musisi Hip Hop) Terbaik Korea Selatan


Berikutnya, lagi lagi rapper yang banyak mendapatkan influence soal musik Hip Hop karena menghabiskan masa kecil di negara barat. Salah satu Rapper terbaik asia dan rapper yang sering ane dengar, Jay Park. Jay Park atau yang memiliki nama asli Park Jae Bom adalah rapper 32 Tahun asal Korea Selatan. Ia sendiri lahir dan juga besar di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Awalnya ia memulai karir sebagai BBoy. Lalu saat ia di Korea, ia sempat bergabung dengan salah satu Boy Band terkenal di Korea yaitu 2PM meskipun harus berpisah. Sejak 2010 pun ia menjadi rapper independen. Mulai dari membuat cover hingga membuat lagu nya sendiri yang juga banyak dari bahasa Inggris. Sejauh ini Jay Park telah merilis 5 studio album, dan yang terakhir tahun lalu. Beberapa lagu Jay Park favorit ane adalah Girlfriend, Joah, dan Know Your Name.

4. G Dragon

Gak Cuma KPop & Dance, Ini Gan 4 Rapper (Musisi Hip Hop) Terbaik Korea Selatan


Dan terakhir, nama terbesar di Kpop saat ini. Dan nama seniman Korea yang bakal hampir semua orang tau. Yap, GDragon aka Kwon Ji Yong. G Dragon adalah rapper Korea yang kini berusia 31 Tahun. G Dragon bisa disebut sebagai salah satu seniman paling multi talent di Belahan Timur dunia. Dari bernyanyi, rap, membuat lagu, dan dance menjadi keahliannya. Meskipun menjadi seorang frontman Boy Band, bisa dibilang Big Bang dan GDragon jauh dari kata alay layaknya BoyBand lain. Bisa dibilang karena mengusung genre yang cukup berbeda yaitu hip hop. Selain membuat rap bersama Bigbang dan Solo, ia juga kerap membuat Rap dengan duo nya bersama TOP. Secara solo, ia telah membuat 2 studio album dan 2 mini album. Tentu lagu rap solo GDragon favorit ane adalah Crooked dan Coup D Etat.

Sumber :

Opini Pribadi




https://en.wikipedia.org/wiki/Tablo_discography



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di