CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ambyar, Hidup Tanpa Teman atau Tanpa Pacar?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43fd0fa2d1957dd417cec1/ambyar-hidup-tanpa-teman-atau-tanpa-pacar

Ambyar, Hidup Tanpa Teman atau Tanpa Pacar?

Galau Mana, Hidup Tanpa Teman atau Tanpa Pacar?


Manusia memang makhluk sosial. Dimana tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Dimana tidak bisa menjalani hari-harinya dengan kesendirian. Coba bayangkan, bagaimana jika melewati hari-hari sendirian? Tanpa ada yang diajaknya berbicara, tanpa ada yang bisa menolongnya dikala sulit, tanpa ada yang bisa menguatkannya dikala rapuh. Bahkan, untuk mencari sesuap nasi pun butuh petani dulu. Bahkan, untuk bekerja pun butuh orang lain juga? Tentunya hidup butuh bertetangga, butuh bersosialisasi. 

Ambyar, Hidup Tanpa Teman atau Tanpa Pacar?



Tetapi, ngomong-ngomong, dalam bertetangga maupun berteman juga ada aturannya lo. Bukan semacam aturan yang ketat, tetapi aturan dalam diri sendiri. Dalam bertetangga dan berteman jangan sampai mencampuri kehidupan orang lain, mencari kelemahan orang lain, mencari sisi buruk orang lain, membicarakan keburukan orang lain ke orang lainnya. Jangan sampai seperti itu. Alangkah baiknya jika menjaga sikap dengan baik. 

Bertanya pun juga ada batasannya. Bertanya hal yang baik dan tak menyinggung orang lain. Bertanya jangan sampai keluar batas. Dimana bertanya disini seakan-akan ingin lebih tahu kehidupannya. Bertanya seakan ingin tahu apa yang terjadi pada keluarganya, dan lain-lain. Mungkin terdengar sepele pertanyaannya, tetapi siapa sangka, pertanyaan kecil bisa membuat boomerang bagi yang bertanya.

Persepsi dan pandangan orang lain memang berbeda. Mungkin pandangan kita baik, belum tentu pandangan orang lain juga baik. Mungkin pandangan kita biasa saja, tetapi pandangan orang lain luar biasa. Berbagai kemungkinan memang banyak terjadi. Bebas menerka-nerka, tetapi terkaan yang salah dapat menimbulkan perasaan bersalah terhadap diri si penerka. Apalagi jika terkaannya disampaikan ke orang lain. Itu justru memicu masalah lain. Kalau bisa simpan di hati, cari kebenarannya, jangan asal menuduh dan jangan asal mengungkapkan.

Ambyar, Hidup Tanpa Teman atau Tanpa Pacar?



Kita memang memiliki hak untuk berpendapat, tetapi kita juga harus tahu bagaimana dan siapa yang kita tanggapin. Berpendapat juga harus tahu batasannya. Jangan berpendapat justru menjerumuskanmu ke masalah yang lebih besar. Itu namanya berpendapat tetapi menenggelamkan diri si pendapat.

Bagaimana cara yang baik dalam menyikapi teman dan tetangga:

1. Menghormati antar tetangga dan teman

Menghormati disini maksudnya menghormati bagaimana tetangga. Misalnya saja, menyetel musik di tengah malam atau bahkan lebih itu perbuatan yang kurang pantas di dengar. Terlebih itu waktu untuk tidur. Jika memang untuk keperluan pribadi alangkah baiknya dikecilkan. Jangan sampai karena musik, membuat pertengkaran antar tetangga.

Misalnya lain juga, membuang sampah di pekarangan orang lain. Itu juga bukan tindakan yang baik. Dikira karena pemiliknya tidak memantau, lalu membuangnya sesuka hati. Jangan sampai begitu. Alangkah baiknya dikumpulkan sampahnya lalu dibuang di tempat pembuangan sampah, atau dibuang di pekarangan rumahnya sendiri. Jika sampah kering bisa dibakar, jika sampah basah ditunggu sampai kering lalu dibakar.

Dalam berteman, misalnya menghormati makanan kesukaan temannya. Dia tidak menyukai itu, maka jangan dipaksa untuk suka. Walaupun dirimu menyukainya. Setiap orang berbeda-beda. Kita tidak bisa memaksa orang lain untuk menyukai apa yang kamu sukai.

2. Menghargai tetangga dan teman

Menghargai disini maksudnya, menghargai pendapat dan keputusan orang lain. Menghargai kehidupan orang lain. Jangan sampai karena hidupnya berbeda justru mengucilkannya, menghinanya. Tetapi, hargailah. Jika memang sedang kesulitan ya dibantu. Jalan hidup tiap orang berbeda-beda. Jangan apa-apa disalahkan. Itu tindakan yang kurang baik. Jika dia memang pendiam, ajak dia untuk bersosialisasi. Biasanya memang ada orang yang tidak mampu untuk berbicara karena sulit mencari topik lebih dulu, maka ajaklah berbicara.

Setiap manusia perlu bertetangga dan berteman, perlu bersosialisasi. Bagaimanapun, yang pertama yang menolong ketika mendapat musibah, pastilah tetangga dan orang-orang terdekat. Maka, diperlukan menjalin ukhuwah yang baik kepada tetangga. Salah satunya seperti penjelasan di atas, menghargai dan menghormati tetangga.

Hidup bertetangga dan kekasih itu dua point yang berbeda. Tanpa kekasih mungkin masih bisa tersenyum bahagia. Karena banyak juga yang masih ingin memilih sendiri sembari menunggu mapan dan jodoh menjemput. Karena tiap orang pasti memiliki pasangan masing-masing. Tinggal menunggu waktu yang tepat saja dipertemukan. Tetapi, tanpa bertetangga, bisa bayangkan bagaimana? Kita hidup sendiri bersama pepohonan-pepohonan. Tengok kanan-kiri hanya ada kesepian. Jika malam hanya ada bintang yang menemani, jika siang hanya ada cahaya matahari. Benar-benar merasa sepi. Maka mulailah menjalin hubungan yang baik dengan teman, tetangga ataupun saudara.


Sumber: opini pribadi, pengamatan sekitar
Sumber gambar: google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alexzakaria dan 46 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ilafit
Halaman 1 dari 11
Silahkan berkomentar dengan bijak dan baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Saling menghormati dan menghargai orang lain itu perlu dilakukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 4 lainnya memberi reputasi
Galaw hidup tanpa hapeemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maxxlovers dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hape sdh seperti teman dan pacaremoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh srusuut
maaf klo ku tak menghargaimu, karena tak pantas sesuatu yg tak kasat dinilai dengan prasangka, klo disuruh memilih antara tanpa teman atau tanpa pacar? keduanya tak dapat memberi mudharat dan manfaat klo bukan takdirku ... wkwkwkwk #sokbijak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh epopolocroia
tapi sis omongan tetangga nggak kalah pedes ketimbang suara musik ditengah malem wkwk. kok gak nyambung ya emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ilafit memberi reputasi
Quote:


Haha😂gak bisa bayangin ya

Quote:


Betul banget

Quote:


Cielah, pilih yang ditakdirkan ya, Gan

Quote:


Nyambung kok😆tetanggaku jam 1 baru selesai ngomong..hehe
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan srusuut memberi reputasi
Tanpa pacar, karena teman bisa dijadiin pacar juga kan wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ilafit memberi reputasi
Intinya saling menghormati dan menghargai satu sama lain emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ilafit memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ambyar, Hidup Tanpa Teman atau Tanpa Pacar?
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ilafit memberi reputasi
ga usah pacar, istri lebih berguna
bisa melahirkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepumerdeka dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dalam kehidupan ini memang banyak sekali orang pacaran dan sebaiknya para kaskuser jangan pacaran. Langsung saja mencari jodoh dan menikah kalau sudah siap. Bagi yang muslim silahkan datang ke walinya dan lamar segera. Kalau ditolak jangan menyerah, cari yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ilafit memberi reputasi
kalo Teman nikung Pacar nhaa itu baru hidup lebih ambyar dari yang ambyar ... emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ilafit memberi reputasi
Ambyar, Hidup Tanpa Pacar Teman?


profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ilafit memberi reputasi
hidup dengan pasangan halal, bersosialisasi dan silaturahmi dengan teman
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ilafit memberi reputasi
kalau ane sih mending tanpa pacar Mbak😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
di daerahku sekarang seperti di kota, sudah nafsi-nafsi. tapi kalo soal bikin kegaduhan di jam istirahat gak ada sih.
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ilafit memberi reputasi
kalo saya hidup
tanpa org berasa diplanet lain
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ilafit memberi reputasi
yang galau itu jika benar - benar sendirian kayak si squid waktu di dimensi lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zan2599 dan 2 lainnya memberi reputasi
harus seimbang sih kata ane gan
cuma memang tidak memungkiri, seiring bertambahnya usia justru pertemanan dalam artian sahabat bakalan mengecil, diluar urusan bisnis atau pekerjaan dan profesional yah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ilafit memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di