CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yakinkan Presiden Jokowi, Presiden Cina Optimis Akan Mengalahkan Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43f841337f9332a25311ed/yakinkan-presiden-jokowi-presiden-cina-optimis-akan-mengalahkan-corona

Yakinkan Presiden Jokowi, Presiden Cina Optimis Akan Mengalahkan Corona

Yakinkan Presiden Jokowi, Presiden Cina Optimis Akan Mengalahkan Corona

Ntah apa alsannya Presiden China, Xi Jinping, mencoba meyakinkan Presiden Jokowi terhadap kondisi negaranya, dia mengatakan jika China bisa menang melawan pertempuran melawan virus corona.


Quote:


Hal tersebut bukanlah sesuatu yang aneh, mengingat salah satu mitra terbesar China adalah Indonesia, apalagi di bidang ekspor maupun impor.


Tak dipungkiri juga bahwa salah satu investor dari infrastruktur Indonesia salah satunya berasal dari China, yang meliputi tol, kendaraan umum, dan lain sebagainya.

Sempat juga ada sebuah kekecewaan ketika pemerintah Indonesia menghentikan penerbangan ke China dengan alasan sebagai pencegahan virus corona yang kini tengah menjangkit di beberapa negara.

Bahkan, kerena kebijakan yang diambil pemerintah Indonesia tersebut, Presiden Xi Jinping mengatakan, bahwa langkah pemerintah Indonesia nanti akan membawa dampak kerugian besar untuk kedepannya.

Padahal, hubungan antara Indonesia dan China sempat bersitegang dengan adanya pelanggaran kapal negeri Tirai Bambu yang sering kali keluar masuk batas wilayah kenegaraan untuk mencari ikan.

Mungkin pihak dari negeri China juga sempat khawatir, sebab dalam langkahnya Indonesia melakukukan lobi bidang politik dan ekonomi ke Negara lainnya, seperti ke Uni Emirat Arab yang akhirnya mendapat investasi mencapai lebih dari Rp 314 Triliun.

Seperti yang kita ketahui bersama-sama, dengan adanya virus corona yang kini tengah meyerang dunia Internasional, banyak sekali perusahaan-perusahan besar, seperti Samsung, Aple, seolah menghentikan produksinya dan menunda keberangkatan karyawan yang akan menuju ke negara China.

Namun, di lain pihak China masih terus berjuang dan optimis bahwa mereka akan dapat menemukan obat dari virus corona, meskipun sudah menelan nyawa lebih dari 800 penduduknya dan menular hingga lebih dari 43 ribu mausia.

China juga terus melakukan langkah-langkah supaya dapat meredam virus yang ada, bahkan membuat rumah sakit kilat selama 10 hari yang ditargetkan harus sudah jadi seratus persen.

Selain itu, pihak China juga melakukan pembatasan atau karantina kepada penduduk Wuhan, sehingga tidak menyebar ke daratan china lainnya, meskipun banyak sekali yang pro maupun kontra dengan kebijaan tersebut.

Sumber: 1, 2.

emoticon-Ngakak pede banged
Orang yg sakit aje bingung gak dilayani, pegawe rumah sakit pemalas dan lamban kok bisa punya pikiran kalahkan korona dapet ilham dari mana ?emoticon-Leh Uga error' tuh presiden
profile-picture
pring.kuning45 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yes, karena xi melihat indonesia adalah masa depan cina

saat opsi terburuk katakan, mungkin cina mainland akan di-abandon

dan mereka akan menuju indonesia, indonesia menggantikan cina
profile-picture
pring.kuning45 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masak pesimis
profile-picture
pring.kuning45 memberi reputasi
Balasan post mibmobz
daripada minder gan macam bangsa... ah sudahlah..
ga heran deh.. mereka itu nganggep Indonesia itu mitra BESAR... ga bakal berani macem2.. emoticon-Embarrassment
Balasan post mibmobz
Ya pede bolehlah gan biar tdk dikucilkan dunia
profile-picture
mibmobz memberi reputasi
Covid-19 telah berdampak pada :

-Mobile world conggress 2020 di Barcelona : Sony dan Amazon sdh withdrawals , coz masalah di supply spareparts dr pabrikan RRC yg tdk beroperasi.

-Nissan shutdowns factory nya di japs , imbas tdk ada supply spareparts dr pabrikan RRC yg tdk beroperasi.
Quote:


Hail Mainland.
Balasan post neptunium
Quote:


Gak begitu lah.. kejauhan ente mikirnya..
Itu mngkin krna prsiden Jokowi udah telpon prsiden Xi duluan, utk kasih dukungan simpati dan statement klo Indonesia bersama China di dalam masa sulit ini. Dan klo China butuh bantuan, Indonesia siap kirim.
Optimis adalah lebih baik, menciptakan peluang dari keadaan saat ini
Jangan hanya diam dan pasrah terima nasib
Selama kita mau berusaha, pasti akan membawa perbaikan di masa depan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di