CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Menyimak Sejenak Keluhan Istri, "Suamiku Baik Sih, Tapi........"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43f108c8393a063d69abb5/menyimak-sejenak-keluhan-istri-quotsuamiku-baik-sih-tapiquot

Menyimak Sejenak Keluhan Istri, "Suamiku Baik Sih, Tapi........"

Selamat siang,
Udah pertengahan minggu nih, agan sista mungkin lagi sibuk-sibuknya di kerjaan atau terbenam dalam urusan domestik yang menggunung emoticon-Big Grin
Seperti biasa, kalau hidup di dunia nyata lagi ribet, saya mau ngajakin ngobrol santai ajalah di dunia mayaemoticon-Big Grin

Akhir-akhir ini sering kita dapatkan info tentang fenomena angka perceraian atau perselingkuhan yang semakin tinggi. Padahal kalo dilihat secara kasat mata, pasangan itu sepertinya baik-baik saja ya. Apalagi jika kita mendengar sang istri yang menggugat cerai duluan atau berselingkuh. Lho, padahal suaminya alim, baik, kerjaan bagus dsb dsb. Apa perempuannya yang bermasalah? Tidak bersyukur? Mungkinemoticon-Big Grin

Tapi bisa jadi pula ada hal lain dibalik pintu kamar, yang tidak tampak oleh lingkaran luar. Nah kali ini saya mencoba merangkum dari berbagai sumber beberapa keluhan istri seputar suami yang tampaknya ideal namun kurang bisa memberi kebahagiaan bagi sang istri.

Suami sih kerjaannya bagus, ga pernah selingkuh, ga pernah mukul, sayangnya......

1. Ga pernah mau terlibat urusan anak-anak
Spoiler for semua ke ibu:

Sumber: nbcnews.com

Anak tanggung jawab ibunya, thok. Bapak cukup memberi nafkah. Urusan kesehatan, sekolah, pendidikan moral dan lain-lain semua diserahkan ke istri. Pada malam hari saat keluarga berkumpul, ada anak sulung yang sedang mengerjakan PR, ada anak tengah yang lagi bermain lego, ada anak bungsu yang senantiasa mengganduli kaki Ibu sembari sang ibu memasak, sesekali membantu PR, menemani bermain dan menjaga si kecil agar tidak terkena cipratan minyak. Bapak asyik bermain games di gadget atau berselancar di dunia maya tanpa mau terganggu apapun. Nanti kalau ada masalah dengan anak, ibu lagi yang kena getahnya.
Bayangkan gambaran ini berlangsung setiap hari bertahun-tahun. Betapa lelahnya sang istri sampai akhirnya meledak.

Agan kaskuser jangan gitu ya, punya anak kan tanggung jawab berdua. Peran ayah tidak sekedar hanya menafkahi anak, tapi mestinya juga ikut serta dalam pengasuhan.

2. Bersikap layaknya diktator ke istri
Spoiler for suami sangat dominan:

Sumber: istockphoto.com

Semua harus ikut cara dan keinginan suami, dari urusan ranjang sampai membeli rumah. Istri ga diminta pendapat, ga boleh keberatan apalagi menolak. My way or no way, begitu mungkin prinsipnya suami macam ini. Ya memang sih, suami adalah kepala keluarga. Tapi kalo istri dianggap sebagai bawahan yang selalu harus manut dan nurut apa maunya suami, ya jangan salahkan kalo suatu saat si istri memberontak. Suami istri seharusnya kan posisinya sejajar mau saling menerima masukan.

3. Sering meremehkan istri
Spoiler for sering diremehkan mengikis percaya diri:

Sumber: istockphoto.com

Apa-apa yang dikerjakan istri rasanya ga pernah benar. Dimasakin sayur bening aja dibilang ga enak; dibeliin baju ga mau dipakai; penampilan istri boro-boro dipuji, yang ada malah dikomplen melulu, kurang dandan, terlalu menor, ceking amat, gendut kaya badut chiki etc etc. Apalagi bila ditambah dengan dibanding-bandingkan dengan rekan kantor atau tetangga sebelah, tentu bikin amarah menggelora di dada namun mesti dipendam.

Aduh, kalo ada istri yang sering diperlakukan seperti ini, ya jangan salahkan kalo dia bisa terlena dengan pria lain yang melancarkan pujian setinggi langit seharum bunga kamboja.

Oh ya termasuk di sini juga meskipun agan hanya becanda ya. Mungkin maksudnya semata ingin menggoda istri, tapi kalo hal seperti ini diulang terus-terusan, bisa dipersepsikan istri sebagai serius lho.

4. Terlalu mengekang
Spoiler for seperti burung dalam sangkar emas:

Sumber: scientificamerican.com

Ga boleh pergi sama teman lelaki, oke, sangat bisa dipahami. Ga boleh pergi dengan teman wanita, hmm, ya agak aneh juga larangannya. Ga boleh sama sekali pergi jika tidak bersama suami atau anak2, ya menurut saya itu keterlaluan sih. Terlebih lagi bila larangan itu hanya berlaku untuk istri, suami bebas pergi kemanapun, bergaul dengan siapapun, walaupun masih dalam batas normal sekalipun.
Seorang istri tetap perlu me time sesekali, mencoba sejenak melepaskan diri dari kegaduhan urusan sehari-hari. Seperti halnya mahluk hidup lain istri juga perlu merasa adanya kebebasan, tentunya yang bertanggung jawab ya. Agan pernah lihat hewan yang selalu diikat dikerangkeng? Dia akan mencoba mencari cara melepaskan diri, dan begitu terlepas, tingkahnya malah bisa menjadi liar. Jangan sampai ini terjadi pada pasangan ya gan sis.

Baiklah, itu 4 hal utama yang biasanya dikeluhkan istri dari suami yang tampaknya idaman. Mungkin agan yang membaca ini ada sanggahan? Atau sista ada yang ingin memberikan tambahan? Monggo, silahkan saja.

Dan demi keadilan bersama, tulisan berikutnya deh saya akan sajikan topik yang sama, namun dari sudut pandang suamiemoticon-Big Grin

Pokonya jangan lupa ya gan sis, pernikahan itu ibarat workshop, dimana you work i shop emoticon-Ngakak (S)
Ngga ding, maksudnya semua harus berusaha, bekerja bersama demi mewujudkan keluarga yang bahagia.

Terima kasih sudah membaca dan selamat beristirahat bersama keluarga...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reynal88 dan 35 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Kalo teman aku sih bilangnya...

Suamiku baik sih...tapi pernah Bandel.
Syukurlah dia sekarang udah bosen kali bandelnya.

Padahal suaminya masih suka WA-an sama binor.
Mungkin dalam tahap insap bertahap kalo menurut aku.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sidqyf dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Quote:


Ow yah, kalo anak kalimatnya tentang suatu kesalahan yg pernah terjadi di masa lalu, pasti si suami menyadari ya.

Maksud aku tuh gini gan, dari 4 poin di atas, kadang tuh suami ga nyadar bahwa itu adalah keluhan istrinya, bahwa itu adalah sesuatu yang membebani istrinya.
Misalnya utk poin no 1, pasti suami mikir ya wajarlah anak2 diurus ibunya, kan gw udah kerja cari duit. Padahal kan ga semua yg menyangkut anak harus jadi tanggung jawab ibunya doang, ayahnya yah bantu2 atau ikut terlibat walau ga penuh lah.
Gitu lho emoticon-Big Grin

Btw, semoga suami teman cepat insaf full yah emoticon-Big Grin
Tapi sbnrnya sih wa an kalo ga aneh2 ya gapapa menurutku emoticon-Big Grin
Lihat 3 balasan
Balasan post .hades
Iyes sih all 4 oftenly heard or seen from time to time. Even I my self mungkin tanpa disadari kadang melakukan point 1-2-3 in a certain degree. Kemudian lantas menyadari setelah melihat reaksi dari Polda and then feel sorry.... Yg parah mungkin yg gak nyadar dan continuously demonstrate those all 4 points that you mentioned above.

Berasa Cinta Laura or Vicky Prasetyo gak ya aku.

Yaitu dia suaminya tuh aneh2 WA nya katanya ngomongin politik ekonomi sosial budaya dll, Khan lebih Bagus ngomongin kamasutra atau how to please a woman kalo menurut aku sih... ahahaha..

But I guess hal2 kek gitu emang perlu di remind kepada para hubby.... karena kadang beberapa wanita memilih diam utk tidak menimbulkan eskalasi masalah. Walaupun memendam rasa kesel gitu kalo terlalu lama dan massive akan jadi toxic dan berpotensi mentrigger mental illness..atau depresi.

Makasih udah mengingatkan kami sista.
Diubah oleh orgasmax
Kalo gw sih,

1. Urusan anak pasti terlibat paling gak duit khan dari gw banyakannya. kadang gw juga bantu bini urusan anak, walaupun emang mayoritas istri yang urus anak.
2. Diktator kayaknya gak sih, kebanyakan kita kompromi mengenai berbagai hal.
3. Meremehkan istri mungkin pernah, tapi pasti jarang, lah istri gw lebih pinter dari gw kayaknya dalam banyak hal urusan rumah tangga, masakannya enak juga. Tapi mungkin pernah lah remehin dia misalnya cara bawa motor, cara berbusana/make up, dll yg kecil2 sih gak bikin berantem juga paling ledekin aja. Misal make up terlalu menor, busana gak sesuai kepribadian dll, ya abis istri juga minta pendapat jadi gw katakan aja apa adanya.
4. Mengekang gak terlalu lah, istri aku bebasin kalo mau me time atau kumpul sama temennya nya paling jangan kemaleman aja pulangnya. jam 10 malem harus udah pulang. Ngeri jaman gini banyak begal payudara.

Secara umum istri gw sih baik lah, gw nya yg gak bener kayaknya hehehehe.

Nice trit sista
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post pejantan666
Quote:


yuk kita jadi bener gan...wkwkwkwk LOL sayangi istri kita lebih dalam. ( Istri orang kita sayangi sewajarnya aja gan hahahaha )
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reynal88 dan 4 lainnya memberi reputasi
No 3 tuh paling sering dicurhatin para istri diopis , trus dibodiseming sm para suami
profile-picture
.hades memberi reputasi
jadi ini mak sek itu ...
comment aja sih sebenernya semua itu udah diatur dalam agama dan ada fitrahnya ...
tapi kalau misalkan ada yang berbeda harus sesuai kesepakkatan kedua belah pihak bahkan kedua keluarga emoticon-Stick Out Tongue ...

jika nanti ada ketidakpuasaan akan ada tombol ON dan OFF karena rasa nyaman dan juga sudah merasa berbeda dari pertama.

karena itu perlu saling terbuka antar suami dan istri bukan hanya saling buka baju bareng akan tetapi semua oikiran dan apa yang dialami setiap harinya emoticon-Stick Out Tongue.


profile-picture
.hades memberi reputasi
kesian juga ya istri .... emoticon-Mewek

perlu dicariin temen berbagi kayanya.... emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Luar biasa emoticon-Matabelo
Aku ampe terharu bacanya, karna ga ngerti emoticon-Frown
Kamus bahasa Inggris nya lagi dibawa si kakak ke sekolah


emoticon-Ngacir

Quote:


Makasih.
Mudah2an si agan juga ketularan baik kaya istrinya deh emoticon-Big Grin

Quote:


Benar. Paling sering sih katanya cuma becanda, tapi ya masa ga ada bahan becandaan yang lain emoticon-Nohope

Quote:


Oh begitu yaa emoticon-Matabelo
Nyari tombol ON OFFnya dimana itu dek emoticon-Matabelo

Quote:


Betul betul betul...
Katanya sih berlian sahabat terbaik wanita....
Quote:


Nah itu coba tanya yang katanya istri ideal ...
Dia punya tombol on off lohhhhh ...
Bisa off kan emosi masang poker face walaupun jijik
Quote:


Beklah, nanti japri kontaknya si mbak2 istri ideal yaa...
Ya kl itu semua sudah jd karakternya si suami mau gmn lg.
5. Minta jatah tiap hari
profile-picture
.hades memberi reputasi
Quote:


Kalau ada pernyataan begini berarti final ya si suami ga mau berubah.
Hmm, berarti pilihan si istri cuma 2:
1. Bertahan tapi makan hati seumur hidup
atau
2. Berpisah dengan semua konsekuensinya.

Eh bisa 3 ding,
3. business as usual, trs si istri juga cari pelarian kesenangan sendiri.


Quote:


Dan itu masalah karena.......?
Ane berhubungan sama binor karena binor disakiti hubby nya.
Jadi buat para hubby jangan sering menyakiti hati istrinya.
Karena ada orang2 seperti ane yang akan menjadi pelipur lara sesaat sang istri tsb.





profile-picture
irmawidjaya memberi reputasi
dulu waktu ane masih ngantor, ada cewek gak ngaku kalau sudah nikah, berapa kali ganti pacar ngincernya cowok2 dikantor yg gradenya lebih tinggi.

salah satu mantan pacarnya dikantor temen ane 1 departemen (bujangan). suatu saat kegep di acara undangan, cewek ini dateng bareng suaminya, dan meski kegep ceweknya tetap menyangkal kalau cowok yg bareng datang itu suaminya.

ada jg cewek usia mendekati 40 ekonomi dah bukan masalah, anak2 mulai gede, karir jelas, yg cari sampingan diluar gara2 kehidudpan RT nya flat, bilangnya cm sekedar fun, pusing kerjaan , keluarga tetep no 1, gak baper sm sampingannya emoticon-Confused
profile-picture
.hades memberi reputasi
Quote:


Yaa, agan jg dong jangan dekati binornyaemoticon-Big Grin

Quote:


Mm, saya bingung dengan komen agan. Rada ga nyambung yaemoticon-Big Grin
profile-picture
vendemicok memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post .hades
Quote:


Gak deketin sih gan/sis semua serba kebetulan aja prosesnya gayung bersambut. Jadi ane rasa sih kayak terapi aja deh mulai mengurangi frekuensi sampai nanti lama2 stop sendiri. Soalnya kalo tiba2 di stop malah ada resiko yg membahayakan keutuhan ane sama istri ane gan/sis.
Ane mungkin meremehkan tipis2 pernah lah. Yang 1 s/d 3 setahu ane sih istri gak merasa gitu. Tapi sejauh ini sih baik2 aja ( asal rahasia aku gak bocor aja sih hehehe )

Jujur ane masih belum bener nih.
Yang sering terjadi itu nomor 1 dan 3 Gan ... nggak mau bantu ngurus anak dan menghargai.

Tapi, sih, its okay jika emang sama-sama sibuk dan sepakat untuk mempekerjakan orang supaya membantu rawat anak di rumah.
profile-picture
profile-picture
nandaps dan .hades memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di