CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dilarang! Minimarket yang Jual Kondom Siap-siap Digeruduk Satpol PP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43efd3dbf76473935ba972/dilarang-minimarket-yang-jual-kondom-siap-siap-digeruduk-satpol-pp

Dilarang! Minimarket yang Jual Kondom Siap-siap Digeruduk Satpol PP

https://www.suara.com/news/2020/02/1...uduk-satpol-pp

Suara.com - Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kota Makassar telah menyebar imbauan ke seluruh minimarket untuk melarang menjual kondom kepada anak di bawah umur.

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud, mengatakan pihaknya telah mengunjungi hampir semua minimarket dan menyebar 400 pamplet yang berisi imbauan pelarangan menjual kondom secara bebas.

"Ini sebagai tanggung jawab pemerintah untuk melindungi generasi muda,” kata Iman seperti dikutip dari terkini.id- -jaringan Suara.com , Rabu (12/2/2020).

Iman mengatakan langkah tersebut untuk mengurangi risiko akibat pergaulan bebas dan seks bebas di kalangan remaja jauh lebih penting.

Kendati begitu, Iman juga bisa memahami kritik banyak pihak terhadap kebijakannya. Dia meyakini kebijakan itu harus ditempuhnya sembari bersama-sama dengan seluruh pemangku kentingan membenahi moral generasi muda.

"Kalau kondom masih dijual bebas di minimarket, semua orang dari berbagai tingkatan usia bisa membelinya," kata dia.

Iman menilai dengan adanya penjualan kondom justru memberi peluang dan mempermudah orang melakukan tindakan asusila.

“Dia melakukan hubungan seks di luar nikah karena dia fikir tidak punya risiko. Artinya silakan melakukan itu dan kau aman karena ada alat kontrasepsi," katanya.

Menurut Iman, substansi pelarangan tersebut bukan pada pemakaian kondomnya namun lebih pada pencegahan hubungan seks di luar nikah.

“Bahwa itu tidak bermoral dan tidak boleh karena bukan suami istri, terlebih lagi di bawah umur,” tukasnya.

Pemerintah, kata dia, punya tanggung jawab untuk menjaga nilai sosial. Terlebih bila bicara soal kepentingan masa depan anak. Jika ada pembiaran, menurut Iman, itu berbahaya bagi masa depan mereka.

Bila ditemukan adanya pelanggaran dari pihak minimarket, Iman mengatakan bakal melakukan tindakan berupa penyitaan barang.

“Dengan menyita barangnya dia rugi, tetapi biasanya minimarket yang sudah ditindak tegas tidak melakukan lagi,” kata dia.


Halaman 1 dari 2
Dilarang! Minimarket yang Jual Kondom Siap-siap Digeruduk Satpol PP
profile-picture
amatir30 memberi reputasi
Wacana tahunan menjelang valentine. Awal maret jualan lagi emoticon-Ngakak
Quote:


Emang kagak pake kondom ga bisa berbuat asusila? emoticon-Bingung

logika onta cabang mana lagi ini? emoticon-Bingung

beberapa tahun kedepan setelah pelarangannya liat aja penyebaran STD disana kayak apa

Quote:


kalok dibawah umur ya ditanya dong KTPnya bambang

Rokok apa boleh dijual ke anak-anak bawah umur?

sumpah gobloknya bikin ane esmosi deh ih emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan hhdxt memberi reputasi
biar beanak pinak gitu ?


Dilarang! Minimarket yang Jual Kondom Siap-siap Digeruduk Satpol PP

agenda tahunan gaes. emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kadalgurun19
kwkwkkwkw...
Dunia kesehatan melihatnya sebagai alat pelindung, dunia ... melihatnya sebagai alat perusak.
Klo goblok jgn ajak2 dong.
Dr sejak dulu namanya rokok, bir, kondom itu dijual di minimarket untuk permudah warga. Saat beli ya pakai ktp, klo dibawah umur ya tentu dilarang beli.

Yg perlu lu lakukan itu bukan larang tapi mengedukasikan penjual.

profile-picture
isenkdoank1 memberi reputasi
Logika aneh. Justru kalo diberlakukan, tahun depan bakal banyak yg hamil diluar nikah dah.
yang kagak mau suntik, minum pil, atau operasi gimana nasibnya
suruh ngecrot diluar terus? emoticon-Leh Uga
? abg pake kondom? cupu...emoticon-Leh Uga





udah tolol, goblog, yang razia tentunya, yang larang juga...ngen tot emoticon-Big Grin
pengen jadi provinsi lionking emoticon-Big Grin
bakal memalukan gak sih..?
Misalnya gerombolan muslim geruduk org jualan kondom..
Ih.. kerjaannya ngurusin konthooolll orang...
bukannya justru itu melindungi generasi muda...
kenapa goblog maximal
Laskar fentung siap mengawal razia kondomemoticon-Kagets
Mencegah lebih baik daripada mengobati
himbauan yg bagus
Ngurusin moral warga nya bukan maen
Giliran ngurus birokrasi lambatnya macem eek keras

Pemda.
Penyakitnya indonesia. Punya anak ga dididik dengan benar lalu akhirnya anak2nya jd sampah kyk gini. Dan itu terus diwariskan ke generasi selanjutnya.
ada ja agenda mingguan bulanan tahunan
dr tgl cantik sampe bulan cantik

apa korelasinya kondom dengan perbuatan asusila
toh tanpa kondom pun org masib bisa berbuat asusila

harusnya yg dibenahi itu cara penjualannya dan beri pendidikan sex sejak dini agar anak2 muda paham yg benar, salah dan segala resikonya
kesian cebong udah siap2 mau party diselokanemoticon-Mewek
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di