CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Erick Thohir akan kaji kembali universitas milik BUMN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43ef818d94d040e906a1bf/erick-thohir-akan-kaji-kembali-universitas-milik-bumn

Erick Thohir akan kaji kembali universitas milik BUMN

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir akan mengkaji kembali universitas atau perguruan tinggi yang dimiliki oleh BUMN.

'Saya sedang mereview apa betul BUMN-BUMN perlu punya universitas-universitas, karena bersaing di bisnis intinya saja belum tentu survive apalagi menjalankan sesuatu yang bukan di expertise-nya," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu.

Erick mengatakan bahwa dalam melakukan review itu, dirinya kemungkinan akan merekrut Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Harman, untuk bagaimana mensinergikan program-program yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim daripada BUMN-BUMN menjadi kompetitor industri pendidikan.

"Tapi kita langsung masuk ke program-program yang ada di universitas-universitas tersebut, mengingat mereka ahlinya," katanya dalam seminar "Penguatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN".

Dengan industri pendidikan nasional fokus, apalagi nanti persaingannya dibuka, mau tidak mau juga kampus-kampus yang ada di Indonesia harus meningkatkan dirinya, sebagaimana BUMN-BUMN juga karena sekarang bukan eranya lagi diproteksi tapi harus menjadi bagian dari persaingan tersebut.

Selama menjabat sebagai menteri BUMN, Erick Thohir ingin menyiapkan fondasi dan warisan yang kuat, salah satunya adalah dengan membangun sumber daya manusia, khususnya anak muda.

"Apa yang kami siapkan, bukan hanya untuk masa jabatan selama menjadi menteri saja, tetapi untuk bisa dilanjutkan lagi. Untuk masa depan,” ujar Menteri BUMN tersebut.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) memberikan penguatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (12/2).

Program penguatan PMMB BUMN tersebut diselenggarakan melalui kegiatan talkshow yang dihadiri oleh direksi dari 143 BUMN dan mahasiswa serta rektor dari 300 PTN/PTS dari seluruh Tanah Air.


Erick Thohir akan kaji kembali universitas milik BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir menjawab pertanyaan awak media usai mengikuti Penguatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (12/2/2020). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/ama/pri.

Sumber : https://m.antaranews.com/berita/1292...paign=top_news
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
Universitas Pertamina
Universitas Telkom
STT PLN

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Tapi bumn nerimanya kebanyakan lulusan universitas negeri macam ITB, UI, IPB, UGM, dll

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Aneh. emoticon-Najis emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Telkom sih termasuk bagus ya
Balasan post jkwselalub3n4r
Quote:


Negeri lebih bergengsi bre emoticon-Big Grin
profile-picture
jkwselalub3n4r memberi reputasi
Quote:


Nah iya bener emoticon-Ngakak

Bahkan dulu waktu zaman2nya tes kerja, anak telkom sendiri bilang. "Anak Telkom masuk Telkom yaa susah mas, mau dikata org bocah telkom pasti nanti gwenya ditelkom yaa ga mungkin. Wong saya sendiri aja bersaing ama anak ui,unpad ama negeri lain. Sekarang malah kebanyakan negeri yg diterima".

Ga heran kan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


UT ama Unpar dan Maranatha aja kalah saing.

Lagian lulusan UT penempatannya di telkom sebagai apa?
Manajer? Supervisor? Engineer?
Soalnya UT g bikin jurusan spesifik yg dibutuhkan oleh Telkom. Ya gini jadinya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di