CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dilarang! Minimarket yang Jual Kondom Siap-siap Digeruduk Satpol PP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43e60128c99179b978a7cf/dilarang-minimarket-yang-jual-kondom-siap-siap-digeruduk-satpol-pp

Dilarang! Minimarket yang Jual Kondom Siap-siap Digeruduk Satpol PP

Dilarang! Minimarket yang Jual Kondom Siap-siap Digeruduk Satpol PP
"Kalau kondom masih dijual bebas di minimarket, semua orang dari berbagai tingkatan usia bisa membelinya," kata dia.

Dilarang! Minimarket yang Jual Kondom Siap-siap Digeruduk Satpol PP

Suara.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar telah menyebar imbauan ke seluruh minimarket untuk melarang menjual kondom kepada anak di bawah umur.

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud, mengatakan pihaknya telah mengunjungi hampir semua minimarket dan menyebar 400 pamplet yang berisi imbauan pelarangan menjual kondom secara bebas.

"Ini sebagai tanggung jawab pemerintah untuk melindungi generasi muda,” kata Iman seperti dikutip dari terkini.id--jaringan Suara.com, Rabu (12/2/2020).

Iman mengatakan langkah tersebut untuk mengurangi risiko akibat pergaulan bebas dan seks bebas di kalangan remaja jauh lebih penting.

Kendati begitu, Iman juga bisa memahami kritik banyak pihak terhadap kebijakannya. Dia meyakini kebijakan itu harus ditempuhnya sembari bersama-sama dengan seluruh pemangku kentingan membenahi moral generasi muda.

"Kalau kondom masih dijual bebas di minimarket, semua orang dari berbagai tingkatan usia bisa membelinya," kata dia.

Iman menilai dengan adanya penjualan kondom justru memberi peluang dan mempermudah orang melakukan tindakan asusila.

“Dia melakukan hubungan seks di luar nikah karena dia fikir tidak punya risiko. Artinya silakan melakukan itu dan kau aman karena ada alat kontrasepsi," katanya.

Menurut Iman, substansi pelarangan tersebut bukan pada pemakaian kondomnya namun lebih pada pencegahan hubungan seks di luar nikah.

“Bahwa itu tidak bermoral dan tidak boleh karena bukan suami istri, terlebih lagi di bawah umur,
” tukasnya.

Pemerintah, kata dia, punya tanggung jawab untuk menjaga nilai sosial. Terlebih bila bicara soal kepentingan masa depan anak. Jika ada pembiaran, menurut Iman, itu berbahaya bagi masa depan mereka.

Bila ditemukan adanya pelanggaran dari pihak minimarket, Iman mengatakan bakal melakukan tindakan berupa penyitaan barang.

“Dengan menyita barangnya dia rugi, tetapi biasanya minimarket yang sudah ditindak tegas tidak melakukan lagi,” kata dia.

KONDOM

Dilarang! Minimarket yang Jual Kondom Siap-siap Digeruduk Satpol PP
Dilarang! Minimarket yang Jual Kondom Siap-siap Digeruduk Satpol PP
Dilarang! Minimarket yang Jual Kondom Siap-siap Digeruduk Satpol PP

Ingat ya... Yg dibawah umur dilarang beli kondom.
Kalau wikwik sekalian tanpa kondom karena lebih nikmat.
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ayic222
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
Pokoknya jangan telat nyabut bree...


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Oh makasar.
kudunya ga masalah sih jual di xxxxmart gitu,
tinggal gimana ketegasan pemda utk memberi sanksi kpd mart2 apabila ketauan menjual kpd bawah umur, spt halnya larangan penjualan rokok atau miras enteng2 yg sayangnya mlempem.

Dan penjualan di mart2 gt jg bisa mencegah penyebaran penyakit menular seksual.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sweetjulia01
Njirrr emoticon-Nohope

Padahal balon, salah satu aksesories yang wajib ada di tas dan mobil emoticon-Frown

Semog aturannya gak diadopsi daerah ane emoticon-Frown

Aku dan balon, adalah sehati dan sejiwa emoticon-Frown

Jangan pisahkan kami emoticon-Frown

















































emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Sejak kapan anak muda beli kondom ke minimarket buat ngesex sama pacar di kosan srii... emoticon-Ngakak (S)

Anak muda milenial kekinian beli kondom ke apotek sriii.. emoticon-Ngakak (S)

Nggak pernah ada juga beli kondom di apotek ditanyain ada resep dokternya nggak.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 3 lainnya memberi reputasi
Mblo loe hidup sekali di dunia bukan untuk skidipapa skubidubidam dgn sesama jomblo.. ente coli aja sudah luar biasa emoticon-Ngakak, itu jg esok sudah ndak bole mblo, tidak sesuai kaidah agama emoticon-Leh Uga
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
Bli kondom diminimarket banyak saksinya ternasuk cctv, bli di apotik lebih sepi emoticon-Ngakak

Enakan tanpa kondom emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
H-2 sweeping coklat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffreymaulana3 dan 2 lainnya memberi reputasi

Kalau gak ada kondom, mungkin populasi indo sekarang 700jt jiwa, kemiskinan merajalela
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lama-lama dagang kondom online juga dilarang.
kadrunistan.emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ketika gw lihat daerahnya



Oh ternyata makassar emoticon-Ngakak

Virus acehnistan dah merebak ke sono rupanya


Semoga manado belum kena. Ciwi2 manado mantab2 sih, semoga jangan merebak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
biasa sih kadrun kalau ng*w* ga pernah pake kondom. banyak anak banyam rejeki. biarpun banyak anak kasih makannya pake nasi bungkus hasil demo berjilid jilid di monas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post wahgituya
Quote:


Agak mustahil klo manado bray, secara situ daerah kafir.
rata2 klo daerah kafir, agak rasional sbenernya.

tapi ya balik lagi sih, semua tergantung ketegasan pemdanya.
profile-picture
profile-picture
anon009 dan ayic222 memberi reputasi
Org kalau mikirnya cuma selangkangan susah. Gk dipikirkan fungsi itu barang utk apa. Otak kalau uda mesum lihat apapun bakalan mesum. Susah maju.
profile-picture
profile-picture
anon009 dan ayic222 memberi reputasi
Org2 tuh kek ga pernah ngentod aja. Ada ga ada kondom, tetep aja ngentod.

Kondom itu fungsinya sbg pelindung, knp jadi ente2 yg pengen jadi kondom, sok melindungi?
profile-picture
profile-picture
anon009 dan ayic222 memberi reputasi
Quote:


Pesan sponsor,
Demi dunia yang lebih baik, selalu gunakan balon saat jajan emoticon-Mad




















































emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
anon009 dan ayic222 memberi reputasi
bukannya mencegah penyakit menular seksual dan kehamilan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tenang..sabar... Jajan di daerah ane tetap aman walau tanpa kondom.
Dokter khusus udah disiapin, seminggu 2x untuk cek up..emoticon-Shutup

emoticon-Ngacir2
profile-picture
Sinkhole memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di