CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Forex, Option, Saham, & Derivatifnya /
grab gandeng singapura untuk jadi bank digital
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43e58510d29519aa159710/grab-gandeng-singapura-untuk-jadi-bank-digital

grab gandeng singapura untuk jadi bank digital

Grab Holdings Inc. bermitra dengan Singapore Telecommunications Ltd. untuk mengajukan permohonan lisensi perbankan digital penuh, ikut serta dalam inisiatif pemerintah Singapura untuk menarik perusahaan teknologi ke sektor keuangannya.

Grab akan memiliki 60 persen saham dalam konsorsium yang akan mengajukan izin bank di Singapura, sementara perusahaan telekomunikasi yang dikenal dengan Singtel akan memegang sisanya, menurut pernyataan bersama dilansir dari Bloomberg, Senin (30/12/2019).

Baca Juga: Waduh!! Grab Disuruh Bayar Denda Sama Regulator Filipina, Ternyata Langgar Aturan Ini . . . .

Konsorsium ini berencana untuk mendirikan bank digital yang menargetkan apa yang disebut sebagai konsumen digital pertama, serta usaha kecil dan menengah yang tidak memiliki akses ke kredit.

Kerjasama ini menggabungkan perusahaan operator telekomunikasi dan perusahaan ride hailing terbesar di Singapura. Otoritas Moneter Singapura meluncurkan rencana tahun ini untuk memberikan sebanyak lima lisensi bank virtual untuk meningkatkan kompetisi dan inovasi.

Baca Juga: Dukung Penerapan PM 118/2018, Grab Kumpulkan Mitranya di Medan

Dari jumlah tersebut, dua akan menjadi lisensi bank penuh dan tiga lisensi grosir terbatas untuk melayani klien perusahaan saja - kategori pertama membutuhkan modal sebesar SGD1,5 Miliar, yang kedua SGD100 juta.

Pasar pinjaman digital Asia Tenggara diperkirakan akan lebih dari empat kali lipat menjadi USD110 miliar pada tahun 2025, menurut laporan oleh Bain & Co., Google dan Temasek Holdings Pte. Tawaran untuk lisensi virtual baru akan dirilis pada akhir tahun ini. Beberapa kelompok lain telah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Singtel dan Grab dalam melamar, termasuk pendiri miliarder Alibaba, Jack Ma's Ant Financial, pembuat gear gaming Razer Inc. dan Oversea-Chinese Banking Corp. Saham Singtel naik sebanyak 0,9 persen pada Senin di perdagangan ringan.
profile-picture
suhukho memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di