CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43e2489a972e5247257dc3/wasekjen-mui-keadaan-sudah-genting-jika-jokowi-tak-pecat-kepala-bpip-bersiaplah

Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!


Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!

Pernyataan Kepala BPIP Yudian Wahyudi berujung polemik besar lantaran ucapannya menyatakan agama jadi musuh terbesar Pancasila.

Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain bahkan tegas meminta Presiden Jokowi mencopotnya dari jabatan Kepala BPIP.


Jika itu tak dilaksanakan, Tengku menilai keadaan sudah genting karena dengan mudahnya sekelas Kepala BPIP membenturkan agama dengan Pancasila.

“Jika Pak @jokowi tdk berniat memusuhi Umat Islam anda mesti pecat biang kerok ini. Atau Umat Islam bisa menjadi musuh anda dan Yudian.” ujarnya melalui akun Twitternya, Rabu (12/2/2020).

Ustad Tengku mengatakan Agama dan Umat Islam menjadi bagian paling integral dalam menjaga keutuhan NKRI.

Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!

“Tidak pernah ada masalah NKRI dengan agama Islam,” kata dia.

“Jangan lengah. Keadaan kini sudah genting. Agama sudah disudutkan secara terang terangan,” ujarnya.

“Dengan ini saya Tengku Zulkarnain meminta seluruh Umat Islam se Indonesia untuk waspada terhadap gerakan dan ocehan si Yudian. Siap dan Waspada…!” tegasnya lagi.

Kepala BPIP yang juga Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu dalam wawancaranya seperti dilansir Detik.com, Rabu (12/2/2020), mengungkapkan belakangan ada kelompok yang mereduksi agama sesuai kepentingannya sendiri yang tidak selaras dengan nilai-nilai Pancasila.

Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!


Si Minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan,” papar Yudian

Yudian menjelaskan seraya mengidentifikasi kelompok Ijtima Ulama yang beberapa waktu lalu menentukan keputusan politik terhadap salah satu paslon capres-cawapres.

Ia juga menjelaskan adanya organisasi Islam di luar Muhammadiyah dan NU yang dianggap tidak menggunakan asas organisasinya berdasarkan Pancasila, tetapi berdasarkan agama yakni Islam.


“Dari situlah sebenarnya Pancasila sudah dibunuh secara administratif,” ujarnya.

Nahi Munkar

Subhanallah

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!


Take Beer emoticon-Angkat Beer

Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lokshin.khushin dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
presiden diancem? wapresnya disisi merasa diancam jg ato sisi ikutan mengancam nih? secara masih 1 genk alumni lamanya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan extreme78 memberi reputasi
Yang jadi musuh Pancasila itu bukan agama, tapi kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
overclockerr dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kl mslh intolerasi oematnya sendiri pd impoten
Giliran oemat/agamanya di sentil lgs ngaceng sengacengnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Hebat bener presiden aja diancam ma ormas!!!!!!!!!!!
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan pink.forces memberi reputasi
Tengku mules ternyata emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Balasan post beenana
Padahal kagak nyebut merk cuman nyebut oknum bahkan sebutnya minoritas!
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Klo dah si Tungku ini nyablak,yo wis bubrah

ga coba counter bacotnya si prof dengan alasan logis dan jawaban bermartabat malah ngancam unjuk kekuatan emoticon-Cape d... (S)

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kena lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ngapain sih si Dengkul diberitain mulu. Udah omongan nggak jelas, kelakuan absurd. Bikin kisruh mulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post MahoImperator
Quote:


emoticon-Menang

Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!

emoticon-Kroasia
profile-picture
profile-picture
diamondchest dan MahoImperator memberi reputasi
sesama tokoh, kalo ada salah ucap itu ya mbok suruh mengklarifikasi mawon. bukan malah emosi suruh presiden main pecat. segala sesuatu kan bisa dirembug dengan kepala dingin.
Siapa tau tokoh pertama bisa menerangkan lebih lanjut maksud dari ucapannya dan menjelaskan ke publik. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Koropockle memberi reputasi
Koq cuma si bungsu aja yah yg kebakaran jenggot?


Yg lain adem ayem aja tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Ya perasain yg lain anteng anteng aja???
banyak pendukung kilapak ngisis yg stres liat sodara ditolak balik kembali
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan Sweetjulia01 memberi reputasi
Balasan post F1reFlies
Quote:


Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan MahoImperator memberi reputasi
Balasan post beenana
Quote:


Beb bikinin akun bebbbbb
emoticon-Malu
Kang bacod gajelas gini kok bisa jd wasekjen MUI sih

Yg pilih dia siapa sih

emoticon-Bingung
Itu opini ente, Pancasila tidak terbentur itu kan Pancasila Islam. Pancasila Nasrani, Pancasila Budha, Pancasila Hindu.. yak terbentur banged emoticon-Leh Uga lha wong agama ente vokalis dan diktaktor
profile-picture
profile-picture
cepumerdeka dan dalamuka memberi reputasi
come with a bang,
gone with a pooh.

gue tunggu kinerja kepala bpip, jangan kayak menag, gede bacod hasil nol. emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di