CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gile ya Gan, Parkir Sembarangan Aja Bisa Didenda sampe 80 Juta!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43daa84601cf642200b04f/gile-ya-gan-parkir-sembarangan-aja-bisa-didenda-sampe-80-juta

Gile ya Gan, Parkir Sembarangan Aja Bisa Didenda sampe 80 Juta!

Teruntuk Agan-Agan yang Terhormat

Kalau agan punya mobil kesayangan dan masih sering parkir liar dengan sembarangan, mending kebiasaan negatif tersebut harus dilupain jauh-jauh. Pasalnya, kalau agan parkir mobil di pinggir jalan raya nantinya bakal diderek paksa secara langsung oleh petugas dishub. Dalam hal ini, parkir liar yang dimaksud yakni tidak memarkirkan mobil sesuai pada tempatnya. Emang sih, parkir liar merupakan solusi tepat supaya agan nggak perlu jalan jauh-jauh lagi untuk ke lokasi parkir mobil. Tapi, parkir liar justru merupakan tindakan melanggar hukum yang membahayakan bagi sesama pengendara, apalagi kalau dilihat lebih dalam parkir liar justru banyak mudaratnya. Lantas, apa mudarat utamanya kalau kita parkir liar? Mari kita bahas bersama! 


Ada Sanksi Gan Kalau Mau Parkir Liar!


Parkir liar dapat dicirikan sebagai parkir sembarangan di jalan raya, khususnya saat berhenti di dekat rambu dilarang parkir. Parkir sembarangan tersebut seringkali dilakukan oleh pengendara karena keterbatasan lahan. Akan tetapi, jika pengendara melakukan hal tersebut, maka terdapat penindakan khusus yakni pemberlakuan derek paksa dari dishub secara langsung, lalu diambil kemudian. Nantinya, jika kendaraannya tidak diambil, denda tersebut akan terus terakumulasi, usut punya usut seorang pengawas derek mengatakan ada yang sudah didenda 80 juta dan belum ditebus mobilnya sampai sekarang.Penerapan sanksi derek tidak hanya diterapkan pada hari kerja saja, melainkan juga di hari libur pun berlaku. Untuk itu, sebaiknya agan mencari lokasi aman untuk berhenti maupun parkir, khususnya di jalan raya.  


Bagaimana Kalau Mobil Agan di Derek Petugas?

Gile ya Gan, Parkir Sembarangan Aja Bisa Didenda sampe 80 Juta!


Saat agan parkir sembarangan, nantinya mobil agan akan segera di derek oleh petugas untuk diamankan ke sebuah lokasi, sesuai kota madya parkir mobil agan. Oleh sebab itu, apabila kita berhenti sebentar, maka diharapkan untuk menghindari rambu coretan dan parkir, untuk mencegah penindakan ditempat. Tidak serta merta mobil yang sudah di derek akan dikembalikan langsung, tapi agan harus membayar denda penebusan kendaraan yang terparkir. Dendanya pun juga tidak sedikit dan bersifat progresif. Untuk per hari saja, agan pun harus dikenakan denda senilai 500 ribu rupiah, oleh sebab itu agan pun sebaiknya menebus denda parkir liar mu sesegera mungkin supaya tarifnya tidak mahal. 

“Di derek petugas dishub tuh sama pedihnya kayak mobil kesayangan kalo ditarik l****ng lho gan, jadi pinter-pinter dan tertib di parkiran ya gan”



Kalo Nggak Bisa Parkir Sembarangan, Ane Harus Apa dong?

Denda 500 ribu per hari itu pasti membuat suasana hati nyesek banget. Denda tersebut bakal makin nyesek apalagi pas udah tanggal tua gan, udeh jatuh ya ketimpa tangga. Nah kalau udah kayak gitu, artinya agan jangan sesekali parkir liar dengan sembarangan di jalanan ya, secara bukan cuma nggak tertib juga kasian sama mobil kesayangan agan juga lho. Nah, apa dong solusinya? Solusi  lengkapnya ada disini gan.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di