CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Guru SMA di Bekasi Pukul Siswa di Lapangan, Begini Ceritanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43cfaf365c4f384c20cc66/viral-guru-sma-di-bekasi-pukul-siswa-di-lapangan-begini-ceritanya

Viral Guru SMA di Bekasi Pukul Siswa di Lapangan, Begini Ceritanya

Viral Guru SMA di Bekasi Pukul Siswa di Lapangan, Begini Ceritanya

Jakarta - Video yang memperlihatkan kekerasan yang diduga dilakukan seorang oknum guru kepada sejumlah siswanya, beredar viral di media sosial. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di SMA 12 Bekasi, jl I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi.
detikcom mengkonfirmasi terkait kejadian yang viral itu kepada Wakil Kepala Bidang Humas SMA Negeri 12 Bekasi, Irnatiqoh. Irnatiqoh pun membenarkan adanya kejadian itu.

Inartiqoh menjelaskan, peristiwa itu terjadi di lapangan upacara sekolah pada Selasa (11/2). Kejadian itu bermula dari adanya ratusan siswa yang terlambat masuk sekolah.

"Putra ada 72, putri ada 100, jadi 172 (siswa) kemarin yang telat. Biasanya paling banyak 20 (yang telat)," kata Irnatiqoh ketika ditemui detikcom di kantornya, Rabu (12/2/2020).

Irnatiqoh menduga telatnya para siswa karena ditutupnya akses masuk dari tempat parkir yang terletak di belakang sekolah menuju ke dalam sekolah. Sehingga para siswa harus jalan kaki berputar ke gerbang depan sekolah.

Mengetahui hal itu, oknum guru berinisial I tersebut kemudian mengarahkan para siswa itu untuk berkumpul di lapangan upacara sekolah. Aksi pemukulan pun terjadi.

"2 orang (yang dipukul). Kelas 12, (berinisial) R. Satunya lagi A," kata Irnatiqoh.

"Mungkin beliau melihat anak-anak ada yang santai padahal sudah tahu terlambat ada yang masih bergurau dan lain-lain, padahal sudah terlambat," lanjutnya.

Aksi itu menjadi viral usai salah satu siswa merekam dengan kamera ponsel. Namun, kata Inartiqoh, video itu disebarkan ke media sosial oleh eks siswanya.

"Itu yang mengupload pun statusnya bukan anak SMA 12 setelah kita lacak," tuturnya.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah pelajar laki-laki duduk jongkok, sementara di hadapannya tampak pelajar perempuan berdiri.

Seorang pelajar tampak berdiri di depan barisan para pelajar yang sedang jongkok. Kemudian, seorang pria berkemeja putih yang diduga oknum guru, mendekati pelajar laki-laki itu.

Aksi pemukulan pun terjadi. Pukulan itu mengarah ke kepala dan lengan pelajar.

"Kenapa nggak jawab? hah? kenapa nggak jawab?" ujar pria yang diduga sang guru itu.

"Dubes the real alcatraz ini mah wkwkwk," tulisan dalam video itu seperti yang dilihat detikcom. Video itu tersebar viral di media sosial.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...ni-ceritanya/2

Dan terjadi lagi.....

Kisah lama yang terulang kembali....

emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
Sesuatu yg biasa dan wajar waktu gw masih smk dulu, dan gk pernah viral emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
aelah gitu doang viral,..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post wanjembooood
Klo dulu guru benar atau salah ttp benar. Dulu murid salah atau benar ttp benar klo ayahnya bos, pejabat.

Klo skrg siapa salah ya salah. Benar ya benar.

Kasus ini si guru salah, knp main mukul, knp gak cek dulu tuh siswa telat krna apa.

Btw, klo di luar negeri siswa telat, di suruh lari keliling lapangan or strap, tp ngak main pukul.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.buky dan 12 lainnya memberi reputasi
sesalah2nya siswa itu, tp tetep kekerasan fisik itu tidak dibenarkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebenzz dan 4 lainnya memberi reputasi
anak gak tau diuntung..udah disekolahin, dikasih uang saku, masih main telat dan gurau aja.. emoticon-Marah
Viral Guru SMA di Bekasi Pukul Siswa di Lapangan, Begini Ceritanya
















emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuduskpk dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


wah emang nih gan, klo jaman dulu mah belom ada hukum yg tegas utk mslh kekerasan dilingkup sekolah. Klo skrg mah beda dan enaknya skrg mah apa2 diviralin. Abis itu lgsg polisi gerak mulai diusut, dapet dah tersangkanya haha
profile-picture
profile-picture
actandprove dan nowbitool memberi reputasi
Quote:


ga mau dipukul?
ya jangan goblok emoticon-Big Grin

sudah tahu terlambat, bukannya sadar diri malah santai emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh botol.mijon
Lihat 1 balasan
blum ada apa apanya
klo blum kena mistar kayu



emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post sfast
Quote:


@sfast barangkali gurunya udah gedek gan liat tingkah siswanya....dan akhirnya memuncak emoticon-Big Grin
kayak kasus guru di Malang yang mukul siswanya sampai pingsan, ternyata setelah dicek siswaanya memang sudah bermasalah sejak awal..dan selalu membuat masalah dengan seluruh guru emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post Auto.Banned
Quote:


benda paling ikonik anak sekolah gen 70 s/d 90an emoticon-Imlek beserta penghapus papan tulis kayu yg kerap jadi unguided bomb emoticon-Leh Uga
wait...kemoceng rotan juga emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 11 lainnya memberi reputasi
Balasan post wanjembooood
Quote:


sama kek sekolah ane
Lagi ada pengarahan kakak kelas ane malah hahahehe gak merhatiin, langsung digampar sama bagian kesiswaan
Langsung kicep padahal preman sekolah emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
anak dulu sering dipukul, makanya kuat kuat, tapi gw ga pernah dapat pukulan di kepala sih ya
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan actandprove memberi reputasi
Yaaah namanya juga guru ... Liat aja PAN biasa aja tyuuhh malah punya ketum egen
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Yaelah gini doang, emg anak sekarang tempe2 yah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mogu95 dan 2 lainnya memberi reputasi
Keknya siswanya itu udah sering deh kek gitu makanya digampar sama gurunya. Klo muridnya baek2 mah mana ada di gamparin gitu. Yg suka protes kebanyakan ga pernah ngerasain gimana rasanya pas didepan orang banyak trus orang yg banyak itu ribut ga dengerin lo. Kira2 gitu yg dirasain guru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botol.mijon dan 3 lainnya memberi reputasi
Pantesan yg aplot nya juga bocah..
Jaman gw skola mah di gamparin bolak balik ampe nungging jg kga bakal viral apalagi sampe lapor polisi..
generasi lemah mental micin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebenzz dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post sfast
Quote:


Ada betulnya,dulu tahun 90an, guru main tampol atau sabet pakai penggaris besi, lebam biru sudah biasa lah.

Tapi itu jamannya belum ada lembaga dan undang-undang perlindungan anak. Sekarang sudah ada undang-undangnya, ngga bisa main fisik.

Ane pribadi juga ngga setuju dengan guru main tampol gitu. Pada situasi ini, bukan salah muridnya jalan masuk ditutup jadi harus memutar.
Dan kalau gurunya marah karena sudah telat tapi murid masih jalan santai bercanda-canda, ironisnya dia menyuruh murid-murid jongkok di lapangan yang malah bikin semakin terlambat masuk kelas... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan actandprove memberi reputasi
guru juga manusia biasa
profile-picture
profile-picture
actandprove dan nowbitool memberi reputasi
sharusnya di jaman ini ga terulang lg hal yg kyk gini
terlebih terlambat gara2 harus muter2

hrsnya memberikan hukuman yg membuat anak2 didik jadi lebih pintar, atau opsi lain selain dgn kekerasan
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan actandprove memberi reputasi
biasa aja emoticon-Traveller
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di