CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Anime /
Presiden Amerika Pengguna Stand, Funny Valentine, STEEL BALL RUN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43ce9668cc954a215da6b4/presiden-amerika-pengguna-stand-funny-valentine-steel-ball-run

Presiden Amerika Pengguna Stand, Funny Valentine, STEEL BALL RUN

Dalam kesempatan ini saya akan menjabarkan lebih banyak konsep dari karakter antagonis utama di manga Steel Ball Run yakni Funny Valentine. Jika kalian masih bertanya-tanya dan bingung mengenai Diego yang memiliki 2 stand yaitu Scary Monster dan the World, itu adalah perbuatan dari Funny Valentine sendiri. Sebenarnya untuk menjelaskan teori-teori di Jojo ini kompleks, saling sambung menyambung, tetapi karena jumlah kata dalam thread dibatasi, jadi ya....Langsung saja saya bahas...
Presiden Amerika Pengguna Stand, Funny Valentine, STEEL BALL RUN
FUNNY VALENTINE
Adalah seorang Presiden Amerika ke-23 yang berpawakan tinggi besar sebagai pria dewasa pada umumnya dan memiliki rambut panjang curly-blonde. Funny Valentine sendiri hanya bernama Funny pada awalnya, Valentine merupakan nama dari ayah tiri Funny. Saat Funny masih kecil, ayahnya adalah seorang tentara Amerika dia tidak sengaja tertangkap musuh dan disekap mengakibatkan dia tidak pernah berjumpa dengan ayah kandungnya. Suatu hari, Kapten Valentine datang kerumah Funny, dan mengatakan kepada Funny situasi ayahnya, ayahnya yang sudah disekap oleh musuh memilih untuk bunuh diri daripada dia harus menghianati negaranya. Kapten memberikan sebuah sapu tangan yang ia simpan dibelakang mata kirinya yang sudah buta untuk Funny, dimana di sapu tangan itu tertulis tanggal lahir Funny agar Funny bisa mengingatnya. Tidak lama setelah itu, ibu Funny menikah dengan Kapten Valentine dan mengubah namanya menjadi Funny Valentine. Funny Valentine tumbuh dewasa dengan memiliki jiwa patriotisme yang luar biasa. Seperti ayahnya, Funny Valentine akhirnya menjadi seorang militer dan pergi ke gurun untuk berperang, sayangnya semua teman-teman Funny dehidrasi dan mati satu per satu. Funny Valentine sempat tertangkap musuh dan disiksa, ia dicambuk secara brutal, meninggalkan bekas luka yang membentang di punggungnya seperti pola yang bendera Amerika Serikat. Disaat sekarang, Funny menuju ke sebuah gurun Devil Palm, disana dia kelelahan dan dehidrasi, hampir saja ambruk, dia tiba-tiba merasakan ada sesuatu yang masuk ketubuhnya, itu adalah jantung dari mayat Saint yang membuat Funny Valentine membangkitkan stand miliknya, D4C. 

Dia menjadi presiden di usia muda dan tujuan hidupnya adalah Amerika dapat diatas seluruh dunia dengan kata lain Amerika menguasai dunia. Untuk melakukan itu semua, dia membutuhkan mayat Saint yang diyakini memiliki kekuatan luar biasa, seperti yang ia alami dulu, akan tetapi mayat tersebut tidaklah utuh, bagian-bagian mayat itu terpotong dan tersebar di penjuru Amerika. Awalnya dia hanya menyuruh bawahannya untuk mencari potongan-potongan tubuh Saint dan meminta Diego untuk bekerja sama dengannya, akan tetapi ditengah konflik Funny merasa bawahannya tidak kompeten dan langsung turun tangan sendiri untuk mencari potongan mayat tersebut. 
Presiden Amerika Pengguna Stand, Funny Valentine, STEEL BALL RUN
STEEL BALL RUN
Perlombaan Steel Ball Run adalah rencana yang dibuat oleh Valentine dan promotor , Steven Steel, di wilayah Amerika Serikat untuk mendapatkan bagian tubuh mayat Saint yang dikabarkan memiliki kekuatan yang mengubah hidup. Ketika dia menjadi tuan rumah dan memantau acara itu, dia akan mengirim orang-orang pilihannya untuk memastikan hal-hal tidak ia inginkan dan pada saat yang sama mencoba untuk menemukan bagian-bagian mayat itu sendiri. Dengan mendapatkan mayat itu, Funny Valentine, sebagai seorang patriot, ingin menggunakan kekuatannya untuk membawa masa depan yang lebih baik ke Amerika dengan menggabungkan pendirian dan kekuatan mayat untuk membelokkan semua kemalangan yang menimpa negaranya ke negara-negara asing. Selama perlombaan, Funny Valentine mempekerjakan banyak pembunuh untuk membunuh Gyro Zeppeli dan Johnny Joestar, bahkan beberapa pembunuh berpartisipasi dalam perlombaan untuk mendekati Gyro dan Johnny. Mayoritas bawahannya adalah pengguna Stand, seperti Blackmore, Mike O. dan Diego Brando dari Another Universe. Funny Valentine menemukan seorang pengkhianat di barisannya, yang pertama kali ia yakini yaitu Mountain Tim, kemudian istrinya, Scarlet, tetapi yang ia lihat adalah Lucy Steel yang menyamar menjadi Scarlet.
Presiden Amerika Pengguna Stand, Funny Valentine, STEEL BALL RUN
LOVE TRAIN
Setelah mengetahui bahwa Lucy Steel menyamar sebagai Scarlet dan bagian-bagian mayat Saint tertanam pada tubuh Lucy, Funny menyekap Lucy dan suaminya Steven Steel dan melarikan diri dari Gyro dan Johnny menuju Philadelphia. Ditengah perjalanan, Diego bersama Hotpants mengejar kereta yang mereka naiki, Funny kemudian memanggil Diego dan Hotpants dari dimensi lain untuk melawan mereka. Baik Diego maupun Hotpants bertemu dengan doppelganger-nya dan terjadi intergritas atau tabrakan sehingga mereka semua harus mati. Badan Diego terbelah menjadi 2 bagian dan terjatuh dari kereta. 
Presiden Amerika Pengguna Stand, Funny Valentine, STEEL BALL RUN
FUNNY VALENTINE VS JOHNNY JOESTAR
Saat Gyro dan Johnny berhasil mengejar Funny Valentine, mereka berdua tersudut oleh kekuatan Funny dan Gyro berkata kepada Johnny bahwa inilah saat yang tepat untuk mempelajari "Lesson 5" yang berarti menggunakan "Golden Spin". Saat Gyro bersiap untuk menggunaan Golden Spin, Funny menembaknya dengan D4C dan ia berhasil membunuh Gyro. Setelah membunuh Gyro, Johnny tanpa henti mencoba melakukan apa pun yang mungkin untuk menyudutkan Funny Valentine, tetapi tidak berhasil. Funny Valentine kemudian menembak kuda Johnny, Slow Dancer, untuk menghilangkan kesempatan dari Golden Rectangle. Dalam upaya terakhirnya, Johnny menggunakan salah satu bola besi Gyro untuk menyembuhkan kudanya dan menaruhnya di kakinya, dengan reflek kuda itu menendangnya ke udara, mengaktifkan Tusk ACT 4. 
Presiden Amerika Pengguna Stand, Funny Valentine, STEEL BALL RUN
Setelah menerima serangan Tusk ACT 4, ia mendapati dirinya mengalami Spin, perputaran, yang mendorongnya ke lubang dimensi lain di tanah setiap kali ia melompat ke dimensi lain. Dia berusaha untuk menyuap dengan menawarkan Johnny Gyro Zeppeli yang baru, yang dia tembak dan bunuh sebelumnya, dengan imbalan Johnny mengakhiri Golden Spinnya. Johnny menolak, dengan menyatakan bahwa bahkan seorang Gyro dari dimensi lain tidak akan menjadi Gyro yang sama dengan yang pernah ia temui. Untuk terbebas dari Tusk ACT 4 Johnny, disela-sela saat dia berada di dimensi lain dia bertemu dengan Diego "dimensi lain" dan meminta bantuannya, tetapi dia tidak mengetahui bahwa Diego ini memiliki stand The World. 
Presiden Amerika Pengguna Stand, Funny Valentine, STEEL BALL RUN
DIRTY DEEDS DONE DIRT CHEAP (D4C)
Sebagai stand OP dalam seri ini, ada beberapa kemampuan yang dimiliki oleh D4C seperti:
- Melompati Dimensi
Kemampuan utama dari D4C ini adalah melompati dimensi lain dan dapat berinteraksi didalamnya. Akan tetapi ada beberapa syarat agar Funny Valentine dapat mengarungi dimensi lain, Funny Valentine harus berada di 2 obyek benda agar ia bisa membuka portal dimensi lain. Seperti pada saat dia melawan Lucy Steel, Funny tidak sengaja terjatuh diantara lantai dan kursi sehingga dia dapat menggunakan kemampuan Stand miliknya untuk membuka portal dimensi lain. Hal ini memungkinkan untuk membawa orang lain dari dimensi lain menuju dimensinya saat ini, juga dapat membawa dirinya "yang lain" ke dimensinya dan menjadi dirinya "yang asli" bukan doppelganger, jadi bisa dibilang dia bakalan bugar terus selama pertarungan. Kemampuan ini juga sangat merugikan bagi musuh, apabila Funny Valentine membawa musuh "dimensi lain" dan bertemu dengan musuh aslinya maka mereka akan terjadi intergritas atau tabrakan dan dua-duanya akan langsung mati karena hal yang tabu bila 2 orang yang sama bertemu dalam satu waktu. Tetapi hal itu tidak terjadi pada Funny Valentine (stand user) karena menjurus ke peraturan Stand yakni bagaimanapun juga harus melindungi Stand Usernya. 
 

profile-picture
profile-picture
arbyeboy dan tutik56 memberi reputasi
Diubah oleh alexstewart


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di