CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kepala BPIP Sebut Agama Musuh Terbesar Pancasila, Golkar: Pikiran Sesat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43ca63c0cad742dc17fda0/kepala-bpip-sebut-agama-musuh-terbesar-pancasila-golkar-pikiran-sesat

Kepala BPIP Sebut Agama Musuh Terbesar Pancasila, Golkar: Pikiran Sesat

Kepala BPIP Sebut Agama Musuh Terbesar Pancasila, Golkar: Pikiran Sesat

Kepala BPIP Sebut Agama Musuh Terbesar Pancasila, Golkar: Pikiran Sesat

Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily Ace Hasan (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Fraksi Golkar DPR RI angkat bicara terkait pernyataan Kepala BPIP Yudian Wahyudi soal agama menjadi musuh terbesar Pancasila. Golkar menilai pernyataan itu anggapan yang sesat.
"Pernyataan Kepala BPIP yang menyebut agama sebagai musuh terbesar Pancasila menurut saya sesat pikir," kata anggota DPR RI Fraksi Golkar Ace Hasan kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

Menurut Ace, perspektif Yudian justru salah jika menempatkan agama berhadapan dengan Pancasila. Ace menilai Pancasila harus dijadikan sumber utama nilai luhur dari tiap agama.

"Justru menempatkan agama dalam perspektif yang berhadap-hadapan dengan Pancasila merupakan kesalahan dan tidak pada tempatnya," ujarnya.

"Pancasila sebagai nilai-nilai kebangsaan kita, dalam pandangan saya justru salah satu sumber utamanya berasal dari nilai-nilai luhur yang dimiliki agama itu sendiri, apa pun itu agamanya," lanjut Ace.


Ace meminta Yudian meluruskan pernyataan itu. Sebab, menurutnya, akan menimbulkan kesalahan tafsir dalam konteks agama dan Pancasila.

"Dia menempatkan agama dalam pengertian yang sempit dan terbatas kepada hal-hal bersifat profan. Dia telah mereduksi makna dan hakikat agama sendiri. Ini pandangan yang justru harus diluruskan," ujarnya.

"Pernyataan seorang Kepala BPIP ini bagi saya dapat menimbulkan kesalahan tafsir serius dalam konteks bagaimana menempatkan agama dan Pancasila dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara," lanjut Ace.


Yudian Wahyudi sebelumnya menyinggung kelompok minoritas yang ingin melawan Pancasila. Menurutnya, hal itu berbahaya.

"Si minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi, kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan," papar Yudian.

https://m.detik.com/news/berita/d-48..._beritaTerkait

Si Prof memang terkenal kontroversi di kampusnya,mungkin pendidikanya di Harvard University dan keseharianya yang sering bersosislisasi dengan bule amrik yang bikin dia berpikir musuh pancasila adalah agama dan sekularitas indonesia

Mulutmu Harimaumu

Diubah oleh Ojodupeh
Lama gak pertamax
Si ace ini adalah bukti banyak orang yg bisa membaca tapi tidak mengerti apa yg dia baca emoticon-Wakaka
Atau jangan2 dia cuma baca judul langsung komen emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
musuh terbesar pancasila itu pasukan radikalis dan wni yg berangkat ke isis emoticon-fuck

bata!
Balasan post emiliaw
Quote:

Si Ace itu S3 tong,dia tidak segoblog seperti yang ente bayangin

Btw pemikiran si prof mengenai minoritas adalah terhubung dengan sekularitas indonesia. Kelihatanya dia terbrain washed waktu ambil s3 di Harvard University,sehingga yang jadi rujukanya sebagai parameter adalah pemikiran barat dan bukan pancasila itu sendiri

emoticon-Leh Uga

Quote:


Kalau ini mah sejak jaman snouch hugronje,dilanjut di jaman sukarno,dilanjut di jaman kong harto dan beek sampe era jokowi juga begitu tong

Tidak ada tawar menawar
Diubah oleh Ojodupeh
ono-ono wae, hadeh
Kekacauan muncul karena selama ini Esa diartikan satu. Padahal bahasa sansekerta satu adalah Eka. Hal yang bersifat satuan adalah Tunggal.

Arti yang benar Esa adalah pengulangan dari Subjek. Jadi Ketuhanan Yang Maha Esa bukanlah Tuhan Yang Satu, melainkan Ketuhanan Yang Ketuhanan Banget alias Sifat Tuhan yang paling utama.

Apa itu sifat Tuhan?
Maha Pemberi, Maha Pengampun, Maha Pencipta

Lalu apa Sifat Tuhan yang paling utama?
Tentu saja Love & Compassion

Tuhan menciptakan karena Love & Compassion

Tuhan memberi karena Love & Compassion

Bahkan Tuhan menghukum karena Love & Compassion

Sayangnya di Indonesia ini bahkan di kbbi Eka dipropagandakan Satu sehingga menjadi alat untuk suatu kelompok seakan-akan Pancasila adalah ideologi mereka banget. Padahal Pancasila adalah ideologi segala golongan, segala kelompok, segala ras yang menjunjung tinggi Love & Compassion.

Kalau di otak pikirannya cuma bunuh, gorok, rampas, perbudak sesama maka bukan Pancasila itu namanya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan akubebe memberi reputasi
Cobalah ane tunggu kalo memang bisa ngelengserkan kepala BPIP

Btw, masih ada waktu beberapa tahun sebelum 2024

emoticon-Leh Uga
Balasan post Ojodupeh
Quote:

Memang s3 ga bisa goblok? Tuh liat gluebener dki emoticon-Wakaka
Ente udah baca belom isi beritanya? Apa cuma baca judul?
Quote:

Agama musuh pancasila itu buakan per se agama nya, tapi kelompok minoritas di agama yg bikin gerakan2 yg merusak pancasila. Wartawan nya tendensius atau memang niat click bait aja pake judul ky gitu emoticon-Leh Uga
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
kalau agama bukan musuh pancasila terus kenapa banyak kasus intoleransi yah? kenapa cuman kaum mayoritas yang dapet special privilege yah? emoticon-Big Grin







GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di