CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Bingung soal SKCK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43c2734601cf112a0bb941/bingung-soal-skck

Bingung soal SKCK

ceritanya saya mau merantau untuk bekerja, dan saya butuh skck, skck sendiri harus dibuat berdasarkan domisili asal sesuai ktp, pertanyaannya bisa gak skck dibuat di kota perantauan?

dan apakah bisa memperpanjang skck di kota perantauan? Katakanlah saya membuat skck di kota asal saya, masa berlakunya 6 bulan, setahuan kemudian di kota perantauan sya resign kerja dan mencari pekerjaan lain otomatis saya hrs memperpanjang skck, nah itu bisa gak diurus di kota perantauan saya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rahma.syndrome dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


kenapa gak suruh orang rumah buat?
bisa kok temen ane kemarin, masalah ktpnya?
tinggal kirim aja scan nya print habis itu fotocopy

Selamat mencoba
Lihat 1 balasan
Beberapa kota sudah tidak memberlakukan surat pengantar dari kelurahan dan bisa mendaftar di polsek/polres terdekat, tapi karena tidak semua kota memberlakukan ini, kalo baru bikin ane saranin mending daftar di tempat asal.
Untuk SKCK kerja, cukup di Polsek saja. Polres kalo perlu daftar yang membutuhkan biometrik seperti keterangan tidak tersangkut kriminal (biasanya untuk kerja luar negeri), daftar CPNS, dll.

Untuk perpanjangan, kini bisa dilakukan di semua tempat karena sistem sudah terintegrasi.
Tapi tetep bawa SKCK yang asli ke tempat perantauan, karena ini nanti yang ditukerin sama SKCK yang udah diperbarui.
Fotocopy bisa kayaknya, tapi musti sudah legalisir. Prosesnya bakal lebih lama, jadi jangan sampai hilang.
Lihat 1 balasan
coba yg online bray emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
kirain bingung karena pernah jadi napi.
Lihat 1 balasan
Quote:


ga bisa aja lu gan wkkwkk
gw ga pernah bikin skck, di tempat kerja waktu ngelamar dulu ngga diminta..
Seumur hidup gw kerja gak pernah dimintain skck.
Mank mau kerja apa? Ojek online ya.
Lihat 1 balasan
Balasan post tangguyooh
Quote:


Kan posisi saya masih di kota asal gan
Balasan post kamuhujat21
Bruakakakka sae ae napi nusakambangan
Diubah oleh limpo001
Balasan post artwing
Quote:


Oh jadi bisa diperpanjang di kota perantauan ya gan, oh ya beda skck polsek sama polres itu gimana gan? Saya pernah bikin skck lupa di polsek apa polres kagak ada rumus sidik jarinya, kalo yg sekaligus dibikin rumus sidik jari itu di polsek apa polres, trus perbedaannya apa?
Balasan post ortillo.reborn
Mau tau banget atau mau tau aja
Balasan post njir
Rumus sidik jarinya gmn kl online, bedanya sama yg gak online apa?
Setau ane sih bisa gan, tapi ane belum pernah nyobain sih, tapi kalo perpanjang ga perlu sidik jari lagi setau ane
Diubah oleh bkarasap12
Quote:



Baru kemaren mau perpanjangan skck ke polsek langsung diusir katanya gabisa,harus sesuai ktp emoticon-Bingung


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di