CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Serba Serbi Korea Yang Go Internasional
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43bfc588b3cb4ec558e5fe/serba-serbi-korea-yang-go-internasional

Serba Serbi Korea Yang Go Internasional

Serba Serbi Korea Yang Go Internasional


Assalamualaikum AganSist..

Anyyeong Haseyo!!


Ketemu lagi bersama ane, si emak-emak berdaster yang lagi menikmati kehamilan. Semoga AganSist yang lagi baca thread ane selalu dalam keadaan yang sehat wal afiat yess.. Aamiin..


Ngomongin tentang hal yang berbau Korea, banyak banget yang bisa dibahas. Dalam thread ane kali ini, ane akan membahas tentang Serba Serbi Korea Yang Go Internasional.


Ngomongin go internasional, baru-baru ini ada sebuah film asal Korea yang berhasil menyabet beberapa piala di ajang yang sangat bergengsi yakni Oscar. Yess.. Parasite, film berbahasa asing pertama yang meraih Best Picture. Dan sederet penghargaan lainnya yang diperoleh film yang dirilis tahun 2019 ini.


Ane gak akan membahas tentang Film Parasite aja, karena Korea memiliki banyak potensi yang ketenarannya melebihi di negaranya sendiri. Mulai dari aktor aktrisnya, musiknya, drama seriesnya, pokoknya banyak deh. Dari pada berlama-lama yuk ah kita bahas satu-satu. Eh.. Sebelum kita cekidot, jangan lupa cendolnya yess AganSist.


AKTOR/AKTRIS

Rain (Jung ji Hoon)

Serba Serbi Korea Yang Go Internasional



Kenapa ane memilih Rain sebagai aktor yang go internasional diantara sekian banyak aktor yang lain? Karena, ni cowok selain ganteng, tinggi, putih, atletis, doi jago ngedance dan drama series nya selalu sukses dipasaran. Rain juga seorang penyanyi. Cuma sayang, ane gak begitu tau lagu-lagunya. Hehe.. Film hollywood pertamanya berjudul Speed Racer yang rilis tahun 2008 kemudian film keduanya berjudul Ninja Assassin yang rilis tahun 2009. Kedua filmnya tidak sebooming namanya sih, tapi thumbs up lah buat babang ganteng satu ini.


Song Hye Kyo

Serba Serbi Korea Yang Go Internasional



Song Hye Kyo merupakan artis korea yang mendapat predikat salah satu artis tercantik di dunia. Namanya sudah beberapa kali masuk nominasi di beberapa situs. Salah satu penilaiannya adalah karena wajahnya yang alami, tanpa operasi plastik. Kalau jaman sekarang mah, jarang ada cewek yang berani tampil polosan tanpa make up (tak terkecuali juga ane. haha). Tapi lain halnya dengan Song Hye Kyo, ia bahkan tak jarang memposting wajah natural tanpa make up ke khalayak ramai. Dan anehnya, dia tidak pernah merasa dirinya itu cantik. Sungguh rendah hati sekali kakak ane atu ni.


DRAMA SERIES

Descendants Of the Sun

Serba Serbi Korea Yang Go Internasional



Selain drama series Full House dan Boys Before Flowers yang sukses ditonton di Indonesia, ada juga drama series yang mendunia yaitu Descendants Of the Sun yang dirilis tahun 2016. Descendants Of The Sun ini menceritakan tentang kisah cinta seorang kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang muncul disaat mereka sama-sama berhadapan dengan bahaya di negara yang sedang berperang. Di drama series ini pula yang memunculkan pasangan yang nge hits seantero jagad, Song-Song Couple. Sampai-sampai netizen menyebut pernikahan keduanya sebagai hari patah hati sedunia. Namun, sayang pernikahan keduanya tak berlangsung lama. Tapi, ane sih berharap bisa rujuk lagi yess.. aamiin.


FILM

Train To Busan

Serba Serbi Korea Yang Go Internasional



Train To Busan juga merupakan salah satu film yang mulai go internasional. Film yang meraih kesuksesan di berbagai negara yang meraup 92,1 juta AS ini dan akan dibuat versi Hollywoodnya lhoo... Rencananya film Train to busan akan disutradarai oleh James Wan yang merupakan sutradara dari film the conjuring. Dan kabarnya, akan ada secuel kedua dari film ini yaitu Train To Busan 2. Wihh.. mikin pebisirin..


BOYBAND/GIRLBAND

BTS

Serba Serbi Korea Yang Go Internasional



Bangtan Boys atau yang lebih dikenal sebagai BTS memiliki 7 anggota diantaranya RM, Jongkook, Jin, Suga, V, J-Hope dan Jimin. Boyband besutan Big Hit Entertantment ini merupakan salah satu boyband yang memiliki basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia. ARMY adalah sebutan untuk para penggemar mereka. Dan tak jarang para army ini adalah fans yang sangat fanatik. Mulai dari yang kecil sampe yang tua. Dari anak gadis sampai yang sudah emak-emak. Keren parah mah pokoknya para army nya BTS. Luna Maya aja salah satu army, bahkan rela ngikutin terus jadwal konsernya BTS kemanapun mereka pergi. And thats why nama mereka semakin dikenal seantero dunia. Gak menutup kemungkinan juga artis-artis luar negeri sono juga pada ngefans sama BTS.


BLACKPINK

Serba Serbi Korea Yang Go Internasional



Girlband yang dikenal lewat single Kill This Love ini memulai debut kariernya di tahun 2009. Duet internasional Blackpink dengan Dua Lipa mengantarkan mereka untuk menandatangani label internasional ternama asal Amerika Serikat yaitu Interscope Record. Label yang menaungi artis-artis terkenal seperti Eninem, Lady Gaga dan sederet bintang lainnya. Sekalipun fans Blackpink gak sebanyak Army, tapi Blackpink punya daya pikat tersendiri. Menurut ane, gayanya yang enerjik, wajah para personilnya yang cantik, dan pemilihan konsep video klip yang out of the box yang bikin mereka melejit. Tak ayal SAMSUNG pun sampai menggunakan girlband ini sebagai brand ambassadornya. Sukses terus deh buat Blackpink.


BAHASA KOREA

Siapa yang setuju sama ane kalau kini bahasa Korea tuh udah mulai mendunia?? Pasti buwanyak yang setuju yess.. Industri K-Pop memang memikat banyak orang sehingga banyak dari mereka yang rela untuk mempelajari apapun tentang Negeri Gingseng ini. Mulai dari kebudayaannya, bahkan sampai bahasa Korea. Karena banyaknya peminat bahasa Korea, pihak pemerintah Korea Selatan mendirikan 130 institut bahasa di 50 negara. Wooww.. Banyak juga ya.. Serius banget nih rupanya pemerintah Korsel buat menduniakan bahasanya. Padahal menurut ane, bahasa Korea tuh termasuk salah satu bahasa yang ribet. Tapi buat yang suka lagu-lagu K-Pop dan Drama seriesnya, pasti sedikit demi sedikit hafal sama kebiasaan cara berbicara mereka.


Kaya misalnya yang ane hapal, "Saranghyo Oppa.."Hehe..


Serba Serbi Korea Yang Go Internasional



Kenalin nih sama oppa oppa idaman ane. Hihi..

Serba Serbi Korea Yang Go Internasional



Demikian ulasan singkat dari ane. Semoga AganSist suka. Kalau suka, jangan lupa cendolnya dong sayy..


감사합니다

profile-picture
annaharry memberi reputasi
oppa idaman banget itu mbak 😍
Quote:


iyakk.. idaman banget nget


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di