CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43ba6810d295306f697632/urusan-utang-piutang-sama-sodara-temen--kisah-rempong

URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong

WARNING !!!

Trit ini mungkin mengandung konten dewasa, untuk itu bagi yang berusia 18 tahun kebawah untuk melanjutkan bermain mobil lejen aja jangan baca trit ini okay boys and girls.

URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong


Halo gansis sekalian, Jumpa kembali bersama Mister-O, tapi kali ini ane tidak akan membahas perihal seputar selangkangan maupun kejiwaan, karena jiwa Mister- O sendiri sedang terguncang akibat penyebaran virus Corolla yang sedang kekikinian, denger2 kabar udah 1000 orang yang meninggal dunia, haduh serem deh...masker mana masker...yg seken gpp sini minta donk.


Eits, yaudahlah manusia boleh berencana tapi saldo juga yang menentukan...eh maksudnya Tuhan juga yang menentukan. TS bukan mau bahas masalah Virus tapi TS mau kupas masalah Utang Piutang diantara sodara atau temen.


URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong

Kadang serba salah ya sama temen apalagi sodara misalnya minjem duit ke kita, kalo kita pas ada trus gak kasih pinjem bisa beredar sinteron "Sodara/Temen lebih kejam dari ibu Tiri" ya khan repot, betul gak penontoooooonnnnnn? ( Beneeeeeeeerrrrrr ). Dibilang kita gak se-cantik Laudia C Bella misalnya ( naon hubunganana coba eta teh ... aneh pisan nya? ) dan bla bla bla blo blo blo jomblo........sebel gak sih dibilang gitu?

URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong

Nah, ntar giliran nagih nih..waini bisa seru kadang ada yang tiba2 amnesia, ada yang balik ceramahin, ada yang malahan galak yang punya utang, atau gak tiba2 punya ilmu the invisible man alias bisa ilang secepat kilat, minimal menguap secepat parfume refill gitu gaes , iya khan gaess? ( Khaaaaaann)

URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong

Atau gak bayarnya jauh banget dari waktu yang dijanjikan diawal "jare pinjem mung sedino, wis rolas taun ra bayar" ( kayak lagu apa ya ini kalimat ). Pernah nih temen bini TS minjem duit cuma cetiaw gitu, bayarnya ampe 3 tahun ( kita sudah ikhlasin sih tadinya...yg bikin kita gak ikhlas tuh kalo lewat rumahnya ada mobil baru parkir..rupanya baru ganti mobil die wkwkwkwk ). Lha iya toh BPJS aja sekarang mah telat bayar auto denda gitulowh Ya Alloh.

URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong

Coba deh kita sama2 simak apa kata para ahli terkait kerempongan yang terjadi apabila ada utang piutang diantara sodara/temen...


1. Terms and Condition yang gak jelas.
Ya, khan masa sodara pinjem kita sodorin formulir perjanjian utang, atau surat pernyataan kalo gak bayar bini disita emang jaman Siti Nurbaby. Jatuh tempo mungkin dibilangin sih tapi ..ih..kok kayak karet gitu ya lentur bisa molor kayak tali kolor babah Asiong penjual hasil bumi di pasar malem. Bayangin kalo ada sodara /temen pinjem utang 1 juta tahun 2020 trus bayar 1 juta di tahun 2025. Kebayang gak? Presidennya aja udah ganti khan..edan gak ( gak ah ), trus 1 juta tahun 2020 masih bisa buat beli tas LV ( baca : Louis Vuitton ) KW...lah tahun 2025 duit sejuta mah cuman cukup buat beli sendal swallow kali ya. Udah gak sama nilainya kegerus inplasi ( maap gak bisa bilang "f" ). Tapi mau kita kasih bunga...nanti kita dibilang rentenir...OMG serba seribu...eh serba salah khan.

URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong

2. Bayar Utang Gak Prioritas.
Seperti yang TS utarakan ( gak selatankan aja gan?) sebelumnya, kebayang gak sih gondok kite liat mobil baru terparkir di garasi temen kita, trus utangnya udah 2 tahun gak dibayar padahal cuma cetiaw misalnya. Yaitu tadi mentang2 sodara/temen tarsok tarsok aja, padahal kita juga khan perlu duit buat beli berlian dll iya gak gaes? ( iya aja deh ) Nah gitudeh..woles aja yang punya utang sih, kalo kita nagih baek2 dibilang gak percaya amat sama sodara/temen dan 1001 alasan lainnya.

URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong






3. Situasi menjadi Awkward.
Terutama kalo utang belum dilunasin sesuai janji waktunya. Wow kaka wow suasana jadi canggung gitu ya. Kita juga mau nagih kadang gak enak, apalagi kalo si tertagih mukanya masih menampakkan wajah sendu ( seneng duit ) ah gak tega lah. Yang punya utang juga kalo misalkan ketemu di mall lagi maem Pepper Lunch, wajahnya jadi salting gitu yah, eh kita juga gondok donk. Trus kalo situasi lagi galau melanda disisi terhutang..trus kita tagih waduh...bisa lebih galak yang punya utang tuh ya. Pokoknya awkward deh kalo ketemu udah lewat due date utang gitu.


URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong

4. Merusak hubungan.
Nah ini dia sijali-jali, gara2 urusan kutang..eh utang hubungan pertemanan atau sodara bisa rusak atau putus bahkan bisa sampe bunuh2an loh suer gaess. Ingat gak kisah si Maling Kundang kalo gak salah si Maling Kundang nagih utang ke emaknya, trus emaknya marah karena merasa si Maling waktu kecil di nenenin gak bayar, dirawat gak bayar...eh si Maling nagih nya kasar gitu gaes..yaudah sama emaknya si Maling dikutuk jadi rice cooker bakal dipake jualan nasi kuning sama emaknya.. gitu kalo gak salah ya...CMIIW.



URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong

Nah gimana gaess, sebenernya ada 69 point nih..tapi karena keterbatasan jari ane cukup 4 aja dulu ya yang di kupas gak tuntas.  Mudah-mudahan memberi inspirasi buat gansis yang saat ini punya utang untuk bayar cepetan. Dan untuk yang ngutangin bantulah sodara/temen kalian dari api neraka dengan menagih utangnya ( kata ustad solmet sih gitu )

URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong


Akhir kata ane mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan, jika gansis mau share, kritik, like, supskrip or anything jangan ragu kasih komen di trit ini. 


Salam Hangat Tetap Semangat.


THE END


Mister-O™
sumber : internet
narasi : lebay words
inspirasi : dari someone di forum NL


profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan Kup4s memberi reputasi
Diubah oleh orgasmax
Halaman 1 dari 2
hmmm kalo ak sih walau saudara2 juga tetep liat repayment capacity dan character/wataknya serta historicalnya kalo dia pernah minjem...hahahah

Tipe 1 yg smuanya okey, ya ak pinjamin dgn nominal sesuai yg dia minta...

Tipe 2 yg repayment ga okey tp watak ok, ak pinjemin, nominalnya yg ak ikhlas kalo ga balik duitnyaa...jd lbh ke arah bantu2 aja sih...

Tipe 3 yg repayment ok tp watak ga ok, hmmm jarang nemu lbh ke arah watak kalo ak...ya paling seadanya ajaa..nominalnya di bawah dr yg tipe 2...jd ya yg penting bantu lah...

Tipe 4 yg smuanya ga ok...hmmm kayaknya bakalan sama dengan tipe 3...

Kalo ak sih selama masih bs minjemin ya pinjemin aja...pernah soalnya pas masi jaman2 kuliah kehabisan uang bulanan dr bokap trus malu mo minta lg jd utang ke temen dulu...hahaha

Kalo utang ama org hmmm sejak kerja syukurnya ga pernah...dan smoga engga dan jangan sampe seterusnyaa...kalau utang bank ada buat rumah...hahahah

Sekian komentar ane kaka yg super lucuuuu...emoticon-Toast
Diubah oleh mssweetchubby
Lihat 1 balasan
Balasan post mssweetchubby
Quote:


Duh komen adekku yg chubby ini meuni Teknis pisan....gak sekalian disebutkan tolerable NPL nya berapa persen.

Ya Kaka juga sama lah kalo yg pinjem duit nya sudah memenuhi 5C analisis ya kita ACC aja.

Tks for Komeng de.
Kl ane sih kebanyakan ksh pinjem... Tp ga berani gede2, setidaknya kalau dia ga balikin, ane jg ga bakalan melarat gitu.
Lihat 1 balasan
Balasan post pastellaolivia
Sama sis.... pemikiran kita. Aku tuh malas nagihnya udahlah kalo sama sodara mah asal gak gede2 dan kita ada kita kasih aja bayar syukur gak jg gpp...tapi kalo Kaka dan adik ane sih ...kita yg pertama jarang banget saling pinjem...kalo pinjam pun pas kita ada pasti kita kasih.

Ini ane inspirasi dari kehidupan sehari-hari disekitar pergaulan aja.
WKWKWKWKWK salfok sama opening nyaaaa buat yang di bawah 18 taon disuruh maen mobail lejen ajaa lol wkwkwkw ada ada ajaaa sih TS, kenapa kudu MObail Lejen cobakk dari ribuan game yang ada di bumi ini ahahah
Lihat 1 balasan
btw buat nanggepin trrit nyaaa, kalo ane lebih prefer kagak ngasi pinjem sekalian sih wkwkwkw bukannnya pelit. tapi ane memikirkan dampak kedepannya
kalo pun emang si temen ini susaaaahhhh bangettt melarat gitu, paling ya ane kasih aja ala kadarnya. kalo diutangin bikin sakit hati ke kitanya entar hahhahaha capedee
Lihat 1 balasan
monmaap ts, ane salfok juga sama laudya cintya bella nya huhuhuuuu
jadii sedih ehehehehe iykwim
Lihat 1 balasan
Yup emang rempong dan menyebalkan sih gan,, mau nggak dipinjamin wong kita masih punya uang, ya walaupun uang tabungan yang kita kumpulkan dengan cara hidup lebih ngirit, eh belum dibalikin sesuai janjinya.. mau nagih nggak enak, kalau ditagih takut merusak hubungan. jadi harus gimana ya gan emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Utang..mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat.
Udah lewat setahun gak bayar..dulu janjinya klo dapet arisan mau dibayar, eh pas tiba waktunya alesannya uang arisan dibawa kabur sama yg pegang. Habis itu gak ada iktikat baik..Duit gak seberapa sih cm gw lagi nganggur juga. Begitu berharga bgt tuh duit.emoticon-No Hope
Lihat 1 balasan
Balasan post cheria021
Quote:


Kalo ada uang alternatifnya adalah beri pinjem tapi gak sebesar yang diminta. sehinggga :

1. Tetap membantu.
2. Tidak membuat kita susah juga.

Kalo yang pinjem menolak jumlah yang kita bisa pinjamkan khan lain cerita. jarang sih kayaknya pas lagi butuh duit menolak pinjaman walaupun jumlahnya gak sebesar yg dia inginkan.

Tapi kalo memang yang pinjem tsb sudah teruji karakter dan kemampuan bayar nya trus kita juga ada duit ya kasih pinjem aja.
Balasan post citiciti
Quote:


TS mah ga suka main game, tapi kalo liat orang main game kok banyak banget yang main ML.
Balasan post citiciti
Quote:


Solusi aman sih gitu, tetep dipinjemin kalo kita ada tapi mungkin gak sebesar yg diminta. kecuali cuman minjem goceng/ceban ya udahlah gak bayar juga gpp hahaha asal jangan tiap hari aja minjem nya.

Tapi pada case tertentu kepada orang yang kita tahu bisa diandalkan/dipercaya ... kalo ada ya kasih aja.
Balasan post citiciti
Quote:


gak ane rencanain sih kebetulan aja nemu gambar itu...tadinya khan nyari gambar cewek lagi backpacker kok ada gampar itu...comot deh.
Balasan post andrisheva07
Quote:


Nah itu dia khan...saat kita belum butuh mungkin gak terasa, begitu kita BU yg punya utang masih anteng kagak nyadar kita juga lagi BU....

asli ini pasti banyak terjadi di keseharian. tks for comment gan.
wkwkwkw anjir itu dikirimin bunga begitu apa gak malu yak emoticon-Ngakak ane sih liat maraknya kayak gini ngutang ngutang2an, ane gamau ngutangin org, udhlah biar aje dikata pelit toh ane juga kaga pernah minjem2 duit org
Lihat 1 balasan
URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong
Lihat 1 balasan
Balasan post suka2gwbangshat
Wkwkkwwk sadis nih ilustrasi
Balasan post kudanil.la
Quote:


Pelit ih kamu....ahahaha
URUSAN UTANG PIUTANG SAMA SODARA/TEMEN : Kisah Rempong

kawan ane setiap ane chat balesnya seperlunya.. sklinya dia chat ane duluan eh mo minjem duit 11 juta.. kaget ane gan emoticon-Ngakak

duit 11 juta biar kata ama temen deket ane gak berni gan walaupun ane ada uang sgtu.. apalgi ini temen jauh gak ada jaminan lagi emoticon-Ngakak

bukan ane tega atau pelit tpi emang masalah uang itu sensitif apalgi dalam jumlah besar.

Ane termasuk orang baik gan di tempat kerja ane. Tiap kali ada yang minjem duit ane slalu kasih cepe kadang tiga ratus. Tapi ya gitu kebaikan ane selalu dimanfaatkan, niat ane mah pengen bantu eh yang dibantu malah bgtu. Ada temen kerja ane utang cepe udah setahun lebih blm dibayar-bayar. Ane tipikal orang yang gak tegaan buat nagih gan.

Sekarang mah ane udah jdi raja tega gan gak peduli orang mo ampe ngemis2 kek istlhnya nangis darah minjem duit ke ane .. gak ane kasih.. sebab ane pernah dititik dimana ane butuh uang gocap daong buat nyambung idup smpe nunggu gajian..satupun kaga ada yang mau bantu.. akhirnya trpksa ane gadein kaartu atm ane minjem ke rentenir 200 ribu krna minimal pinjamannya harua sgitu dengan bunga per 100 ribunya itu 10 ribu jdi 200 bunganya 20 ribu.

Saran ane jangan naruh kasian sama orang lain gan .. mnding kalo ada uang ksh lbihnya ke ortu atau amal jariyah jelas faedahnya.. drpda ngsh utang ke orang tp gak tau dibayar apa kaga .. lebih ngenesnya lagi ktika temen yang utang sama ente itu pamer gaya hedon disosmed tp dia lupa utangnya blm dibayar
Diubah oleh barif94
Lihat 1 balasan
Dimana mana yg ngutang emang lebih galak sm kek teraniaya gt , temenku gt tuh ... alih2 bayar malah panjang lebar ceramahin aq ga pengertian knn bokapny lagi sakit , pdhak pinjamny jg bokapny ud sakit .
trakhir aq tagihin malah bilang ,gegara nagihin mulu makanya batal nikah , kan asem bngt tuh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di