CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beri Dukungan untuk Wuhan, Polisi Indonesia Ini Diapresiai Pemerintah China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43b894018e0d79d0295b04/beri-dukungan-untuk-wuhan-polisi-indonesia-ini-diapresiai-pemerintah-china

Beri Dukungan untuk Wuhan, Polisi Indonesia Ini Diapresiai Pemerintah China

Virus Corona atau 2019-nCov hingga kini masih mengepung kota Wuhan. Dukungan bagi warga Wuhan di China masih terus mengalir dari berbagai belahan dunia. Virus Corona yang menyebar sejak pertengahan Januari 2020 lalu ini masih membayangi berbagai negara di sekitar China.

Virus yang telah menginfeksi ribuan orang dan menelan ratusan jiwa ini membuat kota Wuhan masih diisolasi. Sejumlah warga masih harus menggunakan masker dan kota mereka masih bak kota mati.


Dikepung virus Corona dan tak bisa melakukan aktivitas, beberapa waktu yang lalu viral video yang memperlihatkan seluruh warga Wuhan memberikan semangat satu sama lain dengan meneriakan "Wuhan jiayou!" atau yang berarti "Wuhan semangat!"
Tak sampai disitu, baru-baru ini juga viral lagu "Wuhan jiayou" yang dinyanyikan oleh orang Indonesia. Diketahui jika orang tersebut adalah seorang polisi asal Jambi.
Menyanyikan lagu Mandarin tersebut, polisi itu lantas diapresiasi langsung oleh pihak pemerintah di China. Aksinya pun viral di media sosial.



Dilansir dari Twitter @Divisi Humas Polri oleh Liputan6.com, Rabu (12/2/2020), diketahui jika polisi asal Jambi tersebut benama Brigadir Ucok Hans Simangunsong. Ia merupakan aggota Polres Sarolangun, Provinsi Jambi. Brigadir Hans menyanyikan lagu tersebut sebagai bentuk dukungan masyarakat di Kota Wuhan.
Ia menyanyikan lagu dukungan tersebut dalam sebuah wawancara bersama salah satu media China berbahasa Indonesia. Setelah menyanyikan lagu "Jiayou Wuhan" yang berarti "Semangat Wuhan" ini, Brigadir Hans menyampaikan simpati dan doanya kepada semua pihak yang sedang berada di Wuhan.
"Kami selalu mendoakanmu dan kami juga selalu mendukung kiranya segala macam wabah penyakit segera dapat teratasi. Tetap semangat," kata Brigadir Hans dalam tayangan tersebut.
Dalam video yang diunggah oleh akun Divisi Humas Polri memperlihatkan Brigadir Hans dan salah satu polisi di Tiongkok bernyanyi bersama. Mereka menggunakan aplikasi Smule untuk bernyanyi bersama. 








Pihak pemerintah China melalui juru bicara Kementerian Luar negeri Hua Chunying pun menyampaiakan rasa terima kasih dan apresiasinya atas dukungan dari Brigadir hans dalam tayangan video tersebut. Ia juga melanjutkan bahwa ada banyak orang di seluruh dunia yang kini menyemangati Kota Wuhan dari seluruh dunia.
"Virus itu dingin, tetapi ada kehangatan dalam jiwa kemanusiaan. Selama masa sulit ini, Kota Wuhan dan China disemangati melalui media sosial oleh begitu banyak orang di seluruh penjuru dunia, termasuk polisi Indonesia ini. Lagu 'Jiayou Wuhan' telah bergema di seluruh dunia," kata Hua Chunying dalam keterangan tertulisnya kepada media, Kamis (6/2/2020) lalu.
"Teman dari Indonesia ini tahu bahwa epidemi akan berlalu pada suatu hari. Dan ketika hari itu tiba, kami persilakan semua yang mendukung Wuhan dan China bisa mengunjungi kami, terutama Wuhan," lanjut Hua.





https://hot.liputan6.com/read/417686...merintah-china

dukungan gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeff rizuki dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh XinHua.News
terima kasih polisi...








sambil bawa kapal perang di natuna emoticon-Ngacir
Ucok ini emang Andy Lau fansboy diehard....emoticon-Big Grin
salut semoga cepat teratasi virus coronanya dan segera ditemukan antivirusnya
Kok sampai kebalik, gan emoticon-DP
harus nya indonesia yang memberi apresiasi dan bantuan ke cina, bukan nya malah diapresiasi, bikin malu aje emoticon-Mewek
mending begini... daripada bantu kagak, tapi nyinyirin pemerintah indon dan orang china emoticon-Traveller

bata!
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
sementara para kadrun sibuk mengazab2kan RRC emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan








padahal jadi kadrun sendiri itu udah azab, lo diazab jd goblog permanen smp bilang musibah banjir jd berkah emoticon-Leh Uga
Bagus, saling dukung dong
Hujat terus gak menyelesaikan masalah emoticon-thumbsup
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
Mantab pak pol...
Ane juga dah janji kagak ngetaik taikkan nguik dimari lagi sampai corona ilang

emoticon-Ultah
jiayou wuhan
Nah bagus. Demi kemanusiaan mau dari negara lain juga harus didukung terus sih
Buset gw aja cina2an gak bisa ngomong mandarin busa cuman kamsia, xie2, wo ai ni, wo pu ce tau eh ini orang batak bisa mandarin dengan lancar. emoticon-Hammer (S)
Lihat 1 balasan
Majikan memberi apresiasi
Sayangnya jumlah yang beneran simpatis sepertinya kalah dengan jumlah kadrun yang malah senang diatas penderitaan orang lain.

Balasan post wolfzmus
Kayaknya yang dia nyanyiin itu pake pinyin nya langsung deh.

Jadinya agak lari dari cara pelafalannya yang seharusnya.



profile-picture
wolfzmus memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di