CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
5 Lagu KPop Pre-Debut dan Demo yang Harus Kamu Dengerin, Nggak Nyesel Deh~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43a6be82d4954687192a53/5-lagu-kpop-pre-debut-dan-demo-yang-harus-kamu-dengerin-nggak-nyesel-deh

5 Lagu KPop Pre-Debut dan Demo yang Harus Kamu Dengerin, Nggak Nyesel Deh~

Sebagai fans KPop enggak bakal bosan dengan lagu-lagu KPop yang dirilis oleh para idol. Setiap bulannya nih, selalu ada idol yang melakukan comeback atau debut dengan merilis lagu atau album baru. Biasanya juga ada idol yang merilis lagu pre-release atau lagu yang dirilis sebelum comeback resmi dilakukan.

5 Lagu KPop Pre-Debut dan Demo yang Harus Kamu Dengerin, Nggak Nyesel Deh~

foto: Woollim Ent

Tapi sekarang ane mau merekomendasikan lagu demo dan pre-debut nih. Sama kayak pre-release, lagu pre-debut ini adalah lagu yang dirilis bahkan sebelum sang idol resmi debut. Ini sih beberapa lagu kesukaan ane, kalau agan mau nambahin, silahkan~

No One Like You - Joochan & Soyoon (W PROJECT)



Lagu ini dinyanyikan oleh dua trainee Woollim Entertainment, Joochan dan Soyoon yang rilis pada Januari 2017 silam. Di tahun yang sama pada bulan Agustus, Joochan debut bareng Golden Child. Sedangkan Soyoon keluar dari Woollim Entertainment sebelum sempat debut. Punya suara yang bagus, beberapa waktu lalu lewat sosmed pribadinya, Soyoon bilang kalau dirinya udah enggak pengin melanjutkan mimpi dahulunya sebagai seorang idol.

Hollywood - AB6IX



'Hollywood' adalah lagu yang digunakan oleh Lee Dae Hwi dan Park Woo Jin saat sesi evaluasi agensi di 'Produce 101 Season 2.' Lagu ini ditulis oleh Lee Dae Hwi dan koreografinya digarap sama Park Woo Jin. 'Hollywood' dirilis sebelum AB6IX resmi debut pada Mei 2019. Nah, lagu ini dirilis pada April 2019.

1 Minute 1 Second - W PROJECT 4



Udah ane jelasin belum kalau  W PROJECT adalah nama buat proyek trainee Woollim Entertainment? Sama kayak yang dilakukan agensi pada Joochan dan Soyoon. W PROJECT 4 ada 6 member dimana 5 dari 6 member sempat mengikuti 'Produce X 101,' yaitu Hwang Yun Seong, Lee Hyeop, Joo Chang Uk, Kim Min Seo, dan Kim Dong Yun. Sedangkan satu trainee lainnya adalah Lee Sung Jun, sedih nih kayaknya Sung Jun udah keluar dari Woollim Entertainment, soalnya udah nggak kedengaran lagi kabarnya. W PROJECT 4 kabarnya bakal debut tahun ini, ditambah dengan Cha Jun Ho setelah selesai promosi bareng X1.

Towards Tomorrow - Hangyul & Dohyon (H&D)



Lagu ini diciptakan oleh Dohyon dan dinyanyikan pertama kali saat fanmeeting 'HAPPY DAY: Birthday' pada 2 Februari kemarin. Setelah X1 bubar, Hangyul dan Dohyon promosi dengan nama duo H&D. Mereka juga mempromosikan lagu ini di program musik kayak 'The Show' dan 'M!Count Down'. Kalau ditanya mereka udah debut resmi atau belum, ane juga bingung sih gan soalnya agensi juga enggak menyatakan kalau mereka resmi debut. Tapi stan H&D, yuk!

Dream - WOODZ (Cho Seung Youn)



'Dream' adalah lagu yang diciptakan WOODZ bareng Nathan yang jadi lagu evaluasi agensi trainee Yuehua Entertainment saat Produce X 101. Lagu ini sempat dirilis versi demonya yang hanya dinyanyikan oleh WOODZ dan Nathan. Tapi setelah X1 bubar, WOODZ merilis dance practice 'DREAM'. Belum tahu juga nih apakah 'DREAM' bakal dinyanyikan sama WOODZ atau idol agensinya yang lain. Soalnya Nathan pernah bilang kalau Yuehua udah membeli hak cipta lagu ini, dia sendiri juga nggak tahu lagu ini bakal dinyanyiin sama siapa.

Nah, itu tadi lagu pre-debut dan demo favorit ane. Samaan nggak nih?
Diubah oleh psychoyoun


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di