CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
BISNISMU UNTUNG? BERAPA UNTUNGNYA?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43a25f9a972e103617b915/bisnismu-untung-berapa-untungnya

BISNISMU UNTUNG? BERAPA UNTUNGNYA?

Bagi pengusaha dan semua pelaku bisnis, meraih keuntungan adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu, selalu dicari dan pasti akan selalu diperjuangkan. Sehingga sangatlah wajar jika semua pengusaha dan pelaku bsinis pasti akan berani berjuang dan bersusah payah untuk meraihnya. 

Namun sebelumnya yang perlu dipahami terlebih dahulu, bahwa untung itu sebenarnya bukan hanya berbicara soal rupiah saja. Masih banyak untung-untung yang lainnya yang bisa diperoleh juga, diluar untung yang berupa nilai rupiah.


Dalam agama juga mengajarkan pada kita, orang yang beruntung itu adalah mereka-mereka:

- yang selalu mengingat pada Allah, dimanapun dia berada selalu ingat pada-Nya, baik saat sedang sendirian ataupun sedang ramai-ramai bersama orang lain baik keluarga, teman, sahabat atau siapapun. 

- yang luas manfaatnya, dimana dia bisa membawa pengaruh positif pada orang-orang disekitarnya, bisa membantu dan juga bisa memberikan kemudahan pada orang lain.

- yang banyak amalnya, dimana dia selalu berusaha apa yang dikerjakan semua mengandung pahala dan kebaikan.


Menjalani usaha, apapun jenis dan macam usahanya, juga tidak bisa lepas dari kontribusi rekan kerja kita, baik mitra kerja maupun yang lainnya. Demikian pula dalam usaha yang berkaitan dengan dunia marketing, kita sangat memerlukan bantuan dari para mitra. Mitra-mitra kita itu mungkin masih membutuhkan pembinaan dan bimbingan dari kita. Namun yang sebenarnya, justru kitalah yang lebih membutuhkan mereka, lebih perlu terhadap mereka. Ya, kita lah yang sebenarnya lebih perlu. Bukankah rezeki dan nasib kita akan menjadi lebih baik setelah kita bisa membina dan menyukseskan mereka?


Ingatlah, bagi seseorang yang beragama islam, sulit mencapai predikat sebagai mukmin yang sesungguhnya, kalau hidupnya tidak bisa bermanfaat terhadap orang lain. Seseorang itu bisa mencapai predikat sebagai manusia terbaik, atau mukmin terbaik di muka Bumi ini, kalau hidupnya bisa membawa kemanfaatan yang banyak untuk banyak orang. Ini sudah sesuai dengan apa yang di Sabdakan Rosululloh SAW.


Dengan kata lain, pembinaan-pembinaan yang kita berikan kepada para mitra, pada hakikatnya itu sebenarnya akan kembali lagi untuk kita. Bukankah segala ganjaran dan pahalanya akan kembali juga kepada kita? Satu lagi. Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan demi pembinaan yang dilakukan tersebut, kita pelan-pelan menuju predikat mukmin dan manuisa terbaik di muka Bumi ini.


"Harta yang kita kumpulkan dan perniagaan yang kita kelola, dimana kita selalu disibukkan disana, hampir-hampir itu jadi tidak bermakna. Kecuali kalau semua itu menjadi amal kebaikan dan mendatangkan manfaat untuk banyak orang" inilah salah satu pesan guru saya sejak lama. Beliau melanjutkan, "Jadi, pastikan bisnis yang kita kelola itu sarat dengan amal kebaikan dan manfaat."


Ketika kita mendengar penjelasan seperti itu, tentu kita akan merasa ngeri, langsung berdoa dalam hati, "Ya Allah, jauhkan kami dari perniagaan yang merugi. Dan jauhkan kami sejauh-jauhnya dari kehidupan yang merugi. Aamiin."


Kalau kita ingin BISNIS BP INI UNTUNG BESAR, dan insyaAlloh karena saking besarnya untungnya, bisa dibawa sampai akhirat, maka pastikan pembinaan yang kita lakukan dan kita berikan pada mitra-mitra kita itu benar-benar berdampak positif terhadap mereka.
Penuh manfaat.
Penuh perubahan.
Di mana akhirnya mitra menjadi lebih baik, lebih sehat, lebih sejahtera, lebih soleh, lebih sukses dan lebih sakinah.


Peluang Usaha Ippho Santosa, Peluang Usaha terbaik, Peluang Usaha 2020
_Mari kita perjuangkan._


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di