CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Bisnismu Menghasilkan Atau Menghabiskan Waktu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43a0e8a727684fd26fc672/bisnismu-menghasilkan-atau-menghabiskan-waktu

Bisnismu Menghasilkan Atau Menghabiskan Waktu?



Belakangan ini saya sering sekali dijapri oleh teman-teman yang suka jualan palugada. Pertanyaannya sama,  yaitu bagaimana caranya bisa fokus atau menghasilkan banyak dari berbagai produk jualan mereka (palugada). Menjawab itu, saya berpegang pada sebuah prinsip yang semakin saya yakini setelah ikutan kelas BYOB (Build Your Online Business) dan membaca buku TSOW (The Science of Wealth). Kurang lebih rumusannya dalam bahasa saya begini:


"Jangan membuang waktumu, untuk hal yang tidak menghasilkan waktu." Maksudnya bagaimana?


Beberapa orang kerapkali terjebak dengan pemikiran bahwa menambah jenis produk maka otomatis menambah penghasilan. Tidak salah, namun jebakannya adalah bukan cuma penghasilan yang bertambah, melainkan pekerjaannya juga.

Bagi yang mengerti, selamatlah dia. Bagi yang ngga mengerti, kesibukannya makin menjadi-jadi, macam diperbudak oleh bisnisnya sendiri.

Percaya atau tidak, komoditi yang paling berharga dalam hidup ini dan seringkali dianggap remeh oleh orang itu BUKANLAH UANG, MELAINKAN WAKTU.



Contoh simpel. 

Kalau Anda diberikan uang yang banyak, namun kehilangan waktu untuk keluarga, kehilangan waktu untuk melihat tumbuh kembang anak, kehilangan waktu untuk menikmati hidup, bahkan kehilangan waktu untuk ibadah, mau? Sebagian besar orang menjawab tidak mau. Namun mereka masih saja suka membarterkan waktunya yang berharga demi uang.

Tambah bisnis, biar penghasilannya besar. Tapi jadi makin tidak punya waktu buat keluarga dan Tuhan. Apa yang dicari? Maka dari itulah kenapa saya memegang prinsip, jika bisnis yang kita jalani saat ini dengan mengorbankan sebagian waktu, ternyata tidak bisa membuat kita memiliki banyak waktu buat keluarga, buat menikmati hasil bisnis dan buat beribadah dengan tenang tanpa keterbatasan waktu, lantas apa yang dicari?

Fokuslah pada satu bisnis sampai benar-benar menghasilkan.

Demikianlah sedekit tips saya tentang Peluang Usaha atau yang mau berwirausaha. Semoga bermanfaat.
profile-picture
klikbp memberi reputasi
pertamax gan emoticon-2 Jempol
ok, fix elon musk bodoh menurut agan? karena kerja sampai 100 jam per minggu. Menurut sy pribadi membuat suatu bisnis baru memerlukan investasi waktu juga. Jangan karena mau malas terus dijadikan alasan emoticon-Smilie


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di