CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Tak Mau Pulangkan WNI eks ISIS, Mahfud: Mereka Pergi Mau Ngapain?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e439d10c82084208c6c0c71/indonesia-tak-mau-pulangkan-wni-eks-isis-mahfud-mereka-pergi-mau-ngapain

Indonesia Tak Mau Pulangkan WNI eks ISIS, Mahfud: Mereka Pergi Mau Ngapain?

Indonesia Tak Mau Pulangkan WNI eks ISIS, Mahfud: Mereka Pergi Mau Ngapain?

Suara.com - Pemerintah telah memutuskan untuk tidak memulangkan ratusan WNI eks ISIS. Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut tidak akan proses hukum lanjutan bagi mereka.

Mahfud menuturkan kalau mereka sebelumnya sudah pergi dari tanah air ke Timur Tengah untuk bergabung dengan kelompok teroris ISIS tanpa pemberitahuan.

"Enggak ada, wong mereka pergi dari sini mau diapain? Kita tidak tahu mereka siapanya," kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Pemerintah Indonesia memutuskan tidak memulangkan ratusan WNI eks teroris ISIS yang berada di kawasan Timur Tengah. Langkah tersebut diambil mengingat pemerintah tak mau jika eks WNI ISIS itu mengganggu keamanan.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut, pemerintah akan tetap memberikan rasa aman pada masyarakat Indonesia. Untuk itu, sebanyak 600 lebih teroris pelintas batas itu tidak akan dipulangkan ke Indonesia.

"Karena kalau FTF pulang itu bisa menjadi virus baru yang membuat rakyat yang 267 juta merasa tidak aman, sehingga pemerintah tidak ada rencana memulangkan teroris. Tidak akan memulangkan FTF ke Indonesia," kata Mahfud di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (11/2/2020).

Mahfud menyebut keputusan tersebut merujuk pada rapat kabinet yang dihelat hari ini. Termutakhir, pemerintah akan menghimpun data orang-orang yang diduga bergabung dengan ISIS.

"Bahkan tidak akan memulangkan FTF ke Indonesia. Meskipun begitu pemerintah akan menghimpun data yang lebih valid tentang jumlah dan identitas orang-orang yang dianggap terlibat teror, bergabung dengan ISIS," sambungnya.

Saat disinggung terkait status warga negara eks kombatan tersebut Mahfud irit bicara. Dia hanya menegaskan jika pemerintah menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dengan tidak memulangkan teroris pelintas batas itu.

"Kami tidak bicara itu. Pokoknya tidak pulang karena maksudnya untuk menjamin rasa aman kepada seluruh rakyat yang ada disini," tutup Mahfud.

https://www.suara.com/news/2020/02/1...gi-mau-ngapain

Setuju pak....emoticon-nyantai

Mereka pergi dengan inisiatip sendiri...

Sekarang minta di pulangkan ....mirip pujaan kadrun yg di arapemoticon-Goyang

Lebih baik mencegah dampak yg lebih besar daripada berbicara atas kemanusiaan tapi mereka kemungkinan akan melakukan hal2 yg tidak berprikemanusiaan...

Orang2 yg koar2 minta mereka di pulangkan hanyalah penonton bukan korban2 kasus2 teroris di indonesia.
Dan ketika terjadi justru mereka akan menyerang pemerintah dengan alasan lalai dsbnya.

emoticon-dor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 64 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Mereka pergi mau cari surga versi mereka!


Surga yg diimpikan versi mereka...


Indonesia Tak Mau Pulangkan WNI eks ISIS, Mahfud: Mereka Pergi Mau Ngapain?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pergi mau ngukur baju kali pud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panastaktobat dan 4 lainnya memberi reputasi
mengapa ada pertentangan agama, pemerintahan, dst..
ini kemungkinan kemerdekaan indonesia 1945 dianggap semu oleh kelompok lain, hanya soekarno dan hatta klub yang merdeka, yang laen ada yang bergabung dan ada yang tidak.
padahal hari kemerdekaan itu adalah hari kebahagian yang luarbiasa, bangsa indonesia sangat bersuka ria merasakan bebas ..sebebas2 nya dari penjajahan, dari penindasan, dari bullyan, dst...
saking senang nya ada kelompok yang telanjur suka bertindak bebas, dan membwat peraturan2 kelompok. mungkin ini sisa2 orang dari 1945 yang selalu mengacaw pemerintahan yang didirikan oleh bung karno emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 11 lainnya memberi reputasi
Fix, Menko Polhukam dah bilang mereka teroris..
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 15 lainnya memberi reputasi
mereka pergi mau menimba ilmu, ngalap berkah dan pengen jadi pendekar ninja ya akhi, itu adalah jalan Ninja mereka emoticon-Matabelo

Indonesia Tak Mau Pulangkan WNI eks ISIS, Mahfud: Mereka Pergi Mau Ngapain?Indonesia Tak Mau Pulangkan WNI eks ISIS, Mahfud: Mereka Pergi Mau Ngapain?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 8 lainnya memberi reputasi
yg teriak2 bantu pulangkan mereka kandangin juga pak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pertanyaan gue, hubungan diplomatik apa yg ada antara indo dan suriah? Apa ada untungnya atau tdk? Klo ngak ada, tutup sj penerbangan ke sana, putus diplomatik.

Apa banyak warga indo kerja disana? Kerja apa ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Masuknya lewat turki itu ya akhi, banyak kader sapi kadrun PKS yg punya majikan di turki nyambi jadi agen travel buat kadrun yg mau jihad ke ISIS emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 21 lainnya memberi reputasi
makin ngeri aja kedepan, was² gue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post sfast
Quote:


Hub diplomatik ada gan ama syria.
setauku levelnya adlh negara sahabat.

namun dalam kasus isis ini, perlu digarisbawahi bahwa isis2 tsb ditangkap oleh faksi kurdi, dan dibawa ke wilayah "otonom" kurdi.

kurdi sendiri dibeking ama amrik.

dan pemerintahan syria, hanya berstatus sebagai onta ompong.
negaranya diobok2 turki, qatar, saudi, russia, amrik, dengan proksi2nya, alqaeda, isis, tanpa bisa melakukan apa2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sweetjulia01
pemerintah kan cuma memutuskan nggak mau jemput.

bukan berarti melarang jika misalnya geng jin samsu memulangkan terrow secara swadaya swasta kan?

jadi, yang sogood dan yang kefir tidak usah terlalu girang lah. pelajari pola kerja pemerintah untuk menimbang kemungkinan kuciwa.

just saying lho ya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ZaLazaR92 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
liatin aja deh ntar, kaoo ada yg demo2an, sekalian tendang jg dr siniemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
Mahfud: Mereka Pergi Mau Ngapain?

Latihan gorok orang pak dan kursus bikin bom.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 8 lainnya memberi reputasi
Sip... Ini betul... Ngapain memulangkan manusia khianat? Mending dana nya dipakai buat rakyat yg setia di dalam negeri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 6 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post bodico
nah kalo swadaya ini yang bakal susah. akan ada sumbangan2 kemanusiaan, donasi2 yg ga jelas peruntukannya bakal lari ke hal beginian ujungnya.

kalo mau lebih tegas mending negara ambil sikap tidak memulangkan dan tidak mengakui kewarganegaraan. clear dan ga ada celah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
Tour of Duty emoticon-Traveller
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Paspornya kan udah pada dibakarin, katanya paspor thogutemoticon-Leh Uga berarti y bukan wni lgi donkk lagian 600 org bnyak itu siapa yg bakal ngawasin, siapa yg berani jamin gk bakal meleduk:emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


anggota isis itu ditahan faksi kurdi yg diakui pemerintah internasional dan sebagian lagi ditahan irak dan turki. jadi kalo anggota isis ini mau direpritiasi hanya bisa dilakukan oleh negara asal yg berdaulat.
kalo yg melakukan swasta pasti tidak akan di ijinkan

mana ada hak kewarganegaraan pake swadaya swadaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abdullah.saed
Lihat 6 balasan
Balasan post abdullah.saed
lu ga nangkep apa yg gw tulis, yg swadaya itu pemulangannya...selagi masih nempel itu status WNI biar kata pemerintah nolak memulangkan akan selalu ada jalur tikus buat mulangin mereka, salah 1 nya donasi2 ga jelas yg dikumpulkan sm simpatisan mereka disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di