CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI Minta Jokowi Pecat Kepala BPIP soal Agama Musuh Pancasila
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e439d0a2525c3133e366965/mui-minta-jokowi-pecat-kepala-bpip-soal-agama-musuh-pancasila

MUI Minta Jokowi Pecat Kepala BPIP soal Agama Musuh Pancasila

Rabu, 12/02/2020 10:50
MUI Minta Jokowi Pecat Kepala BPIP soal Agama Musuh Pancasila

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengkritik Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang mengatakan musuh terbesar Pancasila adalah agama.

Abbas pun mendesak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mencopot Yudian yang baru dilantik pekan lalu itu.

"Kalau benar beliau punya pandangan seperti itu maka tindakan presiden yang paling tepat untuk beliau adalah yang bersangkutan dipecat tidak dengan hormat," kata Abbas dalam keterangan tertulis, Rabu (12/2).


Abbas menilai pemikiran dan pemahaman Yudian tentang Pancasila ini bisa mengancam eksistensi negara. Selain itu, ia khawatir pemikiran Yudian tersebut menjadi destruktif terhadap pengakuan agama dalam Pancasila.

"Lalu timbul pertanyaan kalau agama harus diberangus lalu sila pertama dari Pancasila tersebut mau dikemanakan. Dibuang ? Kalau dibuang berarti tidak Pancasila lagi dan berarti negara ini bubar," ujar Abbas.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PP Muhammadiyah itu mengatakan pemahaman rakyat Indonesia tentang Pancasila akan sulit terwujud karena pimpinan BPIP memiliki cara pandang yang membahayakan.

"Oleh karena itu kalau yang bersangkutan benar punya pandangan seperti itu maka pilihan yang tepat untuk kebaikan bangsa dan negara yaitu yang bersangkutan mundur atau dimundurkan," tuturnya.

"Sebab kalau yang bersangkutan tidak diberhentikan dan tetap terus duduk di sana maka BPIP ini sudah tentu akan kehilangan trust atau kepercayaan dari rakyat," kata Abbas menambahkan.

Sebelumnya, Kepala BPIP Yudian Wahyudi kepada tim Blak-blakan detik.com, mengatakan ada kelompok yang mereduksi agama sesuai kepentingannya sendiri yang tidak selaras dengan nilai-nilai Pancasila.

"Si Minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan," kata Yudian.

CNNIndonesia.com - sudah berusahan menghubungi Yudiawan untuk meminta penjelasan kembali soal pernyataanya tersebut. Namun panggilan telepon dan pertanyaan lewat pesan singkat belum direspons.





Sumber


☆☆☆☆☆

Subannaloh
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rizkimuhmad
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Padahal tepat dan logis kok. Kontradiksi terparah pancasila ada di ranah agama. Karena aturan moral setiap agama berbeda dan tak mungkin sama. Namun berusaha dipaksa sama namun pemaksaan itu sendiri melanggar hukum. Namun bila agamanya diajarkan memaksa atau intoleransi jadi kontradiksi sendiri juga pada akhirnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neito dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh slider88
Lihat 1 balasan
MUI sudah keluarin bacotnya emoticon-Takut


bentar lagi diteruskan dgn aksi2 anj*ng2nya PEA 212, GNPF MUI dan FPI emoticon-Najis
Quote:




apa bedanya dengan negara yg hanya mengakui beberapa agama
emoticon-Ngakak
Diubah oleh samudra6969
Merasa tersindir ya?


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
slider88 memberi reputasi
hanya 1 agama yg tersinggung, agama2 lainnya ga ada yg merasa tersinggung emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mandataris dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh terong.besar
Lihat 3 balasan
itu ketua BPIP sepertinya komunisemoticon-Traveller
Balasan post terong.besar
Quote:


Aneh ya kenapa bisa begitu
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Quote:


Gua cebong lohemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
memang ngedabrus kok.

gerakan politik berfondasi agama itu yang jadi musuh negara karena bisa merongrong kedaulatan.

contohnya di rrc, boleh nyembah vulkan atau bikini atau omad, bebas. tapi kalau sudah jadi gerakan politik ya dihanguskan.

ingat, agama itu berpotensi tapi cuma benda, mirip pisau tapi tetap inosen selama tidak dipake buat gorok orang.
emoticon-Leh Uga pecat itu klo visi misi ente pancasila nyong, monyong.
lha ini terdeteksi ada tanda2 kagak pancasila, maka nya susah klo maw pecat kepala BPIP.
makin hari makin aneh² pernyataan pejabat di negeri ini
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nah kan, ribet kan emoticon-Wakaka
makanya musuh oknum agama aja emoticon-Wakaka
lho, koq dipecat? udah bener itu yg dikatakan nya, secara ada kelompok agama yang jelas jelas merongrong pancasila.. emoticon-Ngakak
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Quote:


lebay ah
Diubah oleh botol.mijon
Quote:


Agama tuh juga ada jenisnya...untuk agama monotheis memang pandangannya penuh dengan bias
mungkin pak wahyudi ini seorang agnostik emoticon-Big Grin
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Balasan post terong.besar
Quote:


Kok bisa tersindir ya? emoticon-Salam Kenal
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 37sanchi memberi reputasi
apa gue bilang emoticon-Cape d...
ujung2nya viral, kasih penjelasan terus minta maaf emoticon-Cape d...
Musuh utama Pancasila adalah "sisi gelap agama"
Dan kalo pake majas hieprbola tau donk,,, orang jaman now suka lupa ada yg namanya majas dalam berbahasa dan berkomunikasi dan macam2 jenisnya
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di