CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / B-Log Personal /
10 TEMPAT WISATA ALAM DI JAWA TIMUR YANG HARUS KALIAN KUNJUNGI BANGET DEH
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e439acfa7276805eb4de07f/10-tempat-wisata-alam-di-jawa-timur-yang-harus-kalian-kunjungi-banget-deh

10 TEMPAT WISATA ALAM DI JAWA TIMUR YANG HARUS KALIAN KUNJUNGI BANGET DEH

Jawa timur adalah provinsi di indonesia yang letaknya di ujung pulau jawa atau lebih tepatnya di timur jawa indonesia, maka dari itu penamaan provinsi ini jawa timur. Bukan indonesia jika setiap daerahnya memiliki keunggulan tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan di explore.

Berikut ini merupakan 10 rekomendasi tempat wisata yang cukup populer di wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang patut untuk kamu kunjungi saat menyambangi provinsi jawa timur. 

1. Tempat Wisata Gunung Bromo

Tempat wisata gunung bromo terletak di jawa timur, tepatnya berada di empat kabupaten di jawa timur, yakni kabupaten probolinggo, pasuruan, malang dan kabupaten lumajang. Gunung bromo memiliki ketinggian 2.329 mdpl. Untuk menuju gunung bromo ini kamu bisa melewati 4 kabupaten tsb. 

Untuk tiket masuk ke wisata gunung bromo menurut Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas TNBTS Sarif Hidayat mengatakan, harga tiket masuk pengunjung nusantara ke Gunung Bromo pada hari kerja yang sebelumnya Rp 27.500 naik menjadi Rp 29.000. Sedangkan untuk hari libur naik dari Rp 32.500 menjadi Rp 34.000. Nah untuk kalian yang sangat menyukai traveling tempat wisata yang satu ini recomended banget pokoknya.
2. Tempat Wisata Ranu Kumbolo Gunung Semeru
Ranu kumbolo, atau danau ranu kumbolo, tempat wisata yang satu ini berada di kaki gunung semeru. Keindahan yang diberikan oleh danau dan lingkungan sekitar sangatlah memukau sampai-sampai dijuluki pesona yang tidak ada duanya. Biasanya banyak sekali para pendaki gunung yang ingin mencoba menikmati keindahan danau ranu kumbolo ini, sampai-sampai ranu kumbolo menjadi basecamp favorit para pendaki sebelum melanjutkan pendakian.




Baca selengkapnya di https://www.mahasiswadong.xyz/2020/0...awa-timur.html


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di