CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
5 Lagu Duo Favorit Ane, Ada Yang Sama Denganmu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e439521365c4f06f1784010/5-lagu-duo-favorit-ane-ada-yang-sama-denganmu

5 Lagu Duo Favorit Ane, Ada Yang Sama Denganmu?

5 Lagu Duo Favorit Ane, Ada Yang Sama Denganmu?
sumber : SBS

Dunia hiburan Korea memiliki berbagai macam jenis grup. Dari mulai boygrup, girlgrup, band hingga duo. Selain formasi grup, Korea juga memiliki deretan solois yang tak perlu lagi diragukan suaranya. Nah kali ini, ane pengen bahas beberapa lagu dari para grup duo favorit ane.

Sayangnya, biasanya formasi duo grup ini nggak permanen. Soalnya, kadang mereka dibentuk dari dua soloist yang kebetulan punya proyek duo atau kadang mereka adalah bagian dari grup tertentu. Namun, beberapa duo ada yang juga permanen kok, kayak Akdong Musician dan Bol4. So, nggak usah lama-lama ini dia 5 lagu duo favorit ane yang dijamin enak banget didengerin.

5. Don't Go Home by Top X GD Bingbang




Ada yang tau lagu ini? kalau ada, berarti kalian ada para penikmat KPop sejak generasi kedua. Don't Go Home adalah lagu yang upbeat dari duo Top x GD yang merupakan member Big Bang. Lagu ini dirilis pada 2010 dan merupakan salah satu lagu hits mereka.

Di lagu ini kamu bakal menemukan vokal unik G Dragon yang dipadukan dengan rap berkharisma milik TOP. Kalimat paling ikonik dari lagu ini adalah "Jibe kajima baby" yang artinya jangan pulang ke rumah sayang. Lagu ini nggak cuma punya nada yang enak dan vokal yang ciamik, video klip lagu ini juga dikemas sangat unik ala-ala retro gitu. Kamu bakal nemuin imej GD yang unyu-unyu banget di videonya.

4. Trouble Maker by Hyungseung dan Hyuna




Duo trouble maker yang beranggotakan Hyunseung dan Hyuna sukses menggebrak industri Kpop dengan single mereka 'Trouble Maker'. Dirilis pada 2011, single Trouble Maker mampu melambungkan nama mereka. Duo yang bernaung di bawah Cube Entertaiment ini begitu populer dan menghadiri banyak acara serta pertunjukkan.

Trouble maker sendiri memiliki musik yang sangat ciamik dan easy listening. Meski vokal kedua anggotanya tak terlalu kuat, namun cukup pas dan nyaman untuk didengarkan. Ditambah dengan konsep sensual di setiap pertunjukkannya, single Trouble Maker ini memiliki daya tariknya sendiri. Sayangnya duet ini tak begitu sukses di single kedua mereka yang berjudul Now. Dan mereka sendiri kini sudah bubar sejak 2016 silam.

3. Baby Good Night by Top X GD Bingbang




Mungkin kalian bakalan sebel sama list ku karena memasukkan dua lagu Top X GD dalam satu list. Tapi gimana ya gan, duo ini tuh emang terfav banget. Berdasarkan cerita videonya, Baby Good Night tuh kayak lanjutan cerita dari Don't Go Home. Mereka berdua ini tuh kayak sepaket.

Namun, soal musik, keduanya jauh berbeda. Jika Don't Go Home mengusung musik yang lebih upbeat, Baby Good Night mengusuk musik yang lebih slow. Musiknya tuh pas buat mengiringi tidur. Meski didominasi rap milik TOP lagu ini tuh enak banget dan ngalir gitu rasanya flownya.

2. Some by Bol4




Some merupakan salah satu lagu Bol4 favorit ane. Memiliki musik yang ceria Some yang dirilis pada 2017 ini menujukkan bagaimana seorang wanita yang tengah kasmaran dan mencoba mengungkapkan perasaannya.

Dalam lagu ini kamu bakal menemukan suara gitar yang menonjol berpadu dengan suara unik vokalisnya, Ahn Ji-young. Perpaduan itu membuat lagu ini unik dan khas banget.

1. Re Bye by Akdong Musician




Duo bersaudara, Lee Chan Yuk dan Lee Su Hyun memang nggak pernah mengecewakan. Sebenarnya hampir semua lagu Akdong Musician ane suka tapi Re Bye menjadi salah satu yang memberi kesan berbeda.

Dirilis pada 2016 sebagai bagian dari album Spring, Re-Bye merupakan salah satu lagu andalan Akmu kala itu. Re Bye menampilkan jenis musik yang menarik. Di awal, kamu bahkan disuguhi vokal Su Hyun dengan teknik tak biasa tapi tetap merdu.

Berikutnya vokal Su Hyun akan diiringi dengan musik khas-khas apa ya kayak musik dance old gitu. Nggak cuma vokal Su Hyun yang super enak, di lagu ini kamu juga disuguhi rap Chan Yuk yang enak banget. Duo kakak adik ini emang gak pernah gagal deh kalau soal menampilkan lagu dengan menarik.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di