CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jangan Sampai Tertipu Wedding Organizer!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e438832c9518b5b1c7489d2/jangan-sampai-tertipu-wedding-organizer

Jangan Sampai Tertipu Wedding Organizer!

Jangan Sampai Tertipu Wedding Organizer!

Sumber Foto : bridestory.com

emoticon-Kimpoi

Siapa sih yang tidak mau mengalami pernikahan? Hahaha. Pasti semua orang sangat menginginkan pernikahan, ya kan? Tapi dengan catatan sudah cukup umur dan sudah siap bobot, bibit, bebet nya ya.

Suatu proses pernikahan bisa berjalan dengan lancar dan juga ada yang tidak berjalan dengan lancar. Sudah menjadi hal yang pasti bahwa setiap orang pasti menginginkan pernikahan yang sempurna dan hal ini sudah menjadi impiannya.
emoticon-Ultah

Suatu proses pernikahan bisa dikatakan sebagai salah satu hari yang paling bahagia dalam hidupnya. Perayaan hari bahagia ini pasti akan disiapkan jauh-jauh hari, tinggal waktu perayaannya harus berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Jika kamu adalah salah satu orang yang akan menggunakan wedding organizer atau disingkat dan biasa disebut WO untuk acara pernikahan, sebaiknya pilihlah dan pertimbangkan dalam memilih wedding organizer supaya acara pernikahan berjalan dengan lancar dan sempurna.

Jangan Sampai Tertipu Wedding Organizer!

Sumber Foto : bridestory.com

emoticon-Matabelo

Pilihlah wedding organizer yang terpercaya dan jangan sampai salah memilih. Jika kamu salah dalam memilih WO, bisa jadi acara akan berantakan. Misalnya tata panggung tidak rapi, pakaian pengantin dan keluarganya tidak sesuai, makanan yang tidak enak, bahkan sampai dekorasi ruangan yang tidak rapi. Sudah terjadi pada puluhan korban di Depok, Jawa Barat, yang ditipu oleh WO nya. Wedding organizer nya tidak bertanggung jawab dan lepas tangan disaat acara.

CNNIndonesia.com sudah melakukan penerimaan pendapat umum dan hasilnya adalah yang seharusnya menjadi bahan pertimbangan ketika memilih WO adalah adanya paket lengkap yang disediakan. Dilansir dari CNNIndonesia.com.
emoticon-Salam Kenal

Jika kamu memilih wedding organizer yang tepat pasti tidak akan mengalami kerugian dan rasa sedih ketika acara pernikahan. Jika kamu tidak tahu bagaimana cara memiliki WO yang tepat, berikut adalah tips dan trik untuk memilih WO yang tepat. Tips dan trik ini telah dikutip dari InStyle.

Lihat portofolio WO
Dengan melihat pekerjaan yang bagaimana yang sudah dilakukan oleh WO ini, bisa memberikan keyakinan untuk memilihnya. Lihat juga sudah berapa pesta pernikahan yang memakai WO ini. Selin itu, kamu juga bisa melihat seberapa berhasilnya ketika WO ini mengurus pesta pernikahan. Mengapa melihat ini? Karena ini bisa dijadikan sebagai suatu tanda bahwa WO ini sudah berpengalaman.

Ulasan pengguna
Jika tadi adalah melihat portofolionya, kali ini kamu juga harus melihat ulasan dan komentar dari orang yang sudah menggunakan jasa wedding organizer itu. Ulasan dan komentar ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Postif atau negatif kah, jika cenderung positif atau berkesan maka WO ini bisa digunakan untuk pesta pernikahanmu.
Jika kamu benar-benar menginginkan wedding organizer untuk mengurus pernikahanmu, jangan malu dan ragu untuk bertanya kepada orang yang sudah pernah menggunakan jasa WO itu. Cari tahu mengenai cara kerjanya dan yang lainnya.

Beri pertanyaan yang tepat
Jangan pernah memberikan deal kepada pihak WO sebelum kamu dan pasanganmu bertemu lansung dengan WO itu. Nah, disini lah kamu dan pasanganmu bisa memberikan pertanyaan tentang biaya jasa, dan pertanyaan lain yang dirasa perlu ditanyakan. Pertanyaan ini akan digunakan untuk melihat kapabilitas jasa WO itu.
Setelah mendapatkan jawaban, kamu bisa bicarakan dengan pasanganmu dan berpendapat. Jika memang dirasa tidak srek, bisa cari jasa WO yang lainnya.

Perhatikan spesialisasi WO
Sebuah jasa WO bukan berarti semua jasa WO sudah pandai mengatur semua jenis pernikahan yang diinginkan oleh pengguna jasa. Sebaiknya sebelum menentukan WO yang akan dipakai, cari tahu mengenai spesialisasi WO itu dan sesuaikan dengan pesta pernikahanmu yang sudah direncanakan.

Sesuaikan dengan bujet
Ini juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Jangan sampai kamu menandatangani kontrak kepada pihak WO jika kamu belum menanya biayanya. Lebih baik jasa WO ini bisa mengiyakan bujet yang kamu minta untuk mewujudkan pesta pernikahan yang sudah diimpikan.
Kalaupun akan membuat bukti kontrak, harus ditulis secara detail supaya ada bukti legal. Karena ada juga jasa WO yang meminta uang tambahan sampai acara pernikahan dilaksanakan.



Buat kamu yang akan menikah,

semoga lancar dan langgeng yaa sampai maut yang memisahkan!

Selamat berbahagia!

emoticon-Kissemoticon-flower

profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
yap mesti hati2 nih pilih wo, jangan sampai kasus2 penpiuan wo kembali terjadi.
profile-picture
siapika memberi reputasi
Mendingan pakai jasa yg sudah dikenal saja.
Lihat 1 balasan
kalo sama kenalan ato banyak2 ikut kondangan yang wonya bikin acara enak biasanya cenderung bisa dipercaya
Balasan post umkachick
Quote:


Yg kasus pandamanda kemarin pun sudah cukup dikenal dan bukan pemain baru di WO. Testimoni banyak.

Mungkin bs jadi masukan, bs buat pertanyaan ke WO nya dlm satu hari biasanya WO menangani berapa acara pernikahan.

Apa semuanya di dalam kota yg sama atau tersebar di berbagai daerah.

Kl lebih dr 5 bahkan 10 dlm satu hari, rasanya mustahil bs tertangani dng baik semuanya.
mending keluarin budget agak mahal dikit tp safe lah udh pernah ada yg make rekomendasi sodara atau temen gitu, dan bener2 dipastiin sendiri. heraaan org jaman skrg acara sakral buat orglain malah dijadiin ladang dosa buat nipuuu emoticon-Frown
Tambahan nih:
Kalau mau transfer duit, ke rekening resmi WO-nya, jangan ke rekening pribadi marketingnya.

Kemarenan pas mau nikah, ada beberapa calon penganten yang kena tipu sama marketingnya gara2 transfer ke rekening pribadi si marketing. Untungnya gue transfer ke rekening resmi dan itupun cek dan ricek dulu via google klo itu rekening resmi si WO.

Alhamdulillah WO-nya mau nalangin para calon pengantin itu, jadi mereka tetep bisa melangsungkan pernikahan. Mau gak mau sih, nama baik WO dipertaruhkan soalnya.
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
yang jelas milih yg harga wajar ajalah emoticon-Big Grin
penting niihhh buat dibaca sama para agan dan sista yang ingin menikah dan membuat pesta pernikahan.... nice tips
kalo mau lebih aman lagi pake cara orang barat gaann yang bener bener nikahannya di-organize sama temen dan kelurga terdeket... jadi pestanya oleh kita, dari kita dan untuk kita gituu.... makanya kenapa ada braids maid yaaa karena biasanya temen yang jadi panitia di acara nikahan kita ituuu
Lihat 1 balasan
kalo ada wo kenalan, atau kenalannya keluarga, kenalannya temen, kayanya bisa dipilih. tapi ya tetep diselidiki dulu
Diubah oleh dhinyzfrn
Quote:


lebih aman lagi nikah di kantor agama aja sama makan makan bareng keluarga, kelar udah wkkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blunar dan 4 lainnya memberi reputasi
Jaman skrg org kl ga nipu rasanya ga afdol emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Harus teliti nih pilih wedding organisers soalnya kan nikah cuma sekali seumur hidup kan hehe
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
asli ini momen penting. pengennya seklai seumur hidup jangan sampai kacau dahh yaaa gara gara WO abal abal
soalnya ane ada baca baca gitu di lapak sebelah tentang WO abal abal gituu, terus nikahannya kacau balau kasian bangetttttt
Balasan post Echizen.Ryoma
Quote:


naahhhh iyaaa kannnnnn
sedih bangettt. gimana coba itu yah perasaan si yang nipuu
apa kagak merasa bersalah ya selama hidupnya. apa bisa tenang?
Balasan post blunar
Quote:


nahh ini bisa juga siiii. cuma yaaaa kadang tu temen sama keluarg deket kita kan sibuk gituu jadi pada ga ada waktuu huhuhuu gaenak juga ngerepotinn
susah-susah gampang nyari yang udah berpengalaman
Memilih WO emang gampang² susah, intinya cari yg kita kenal minimal atau emang sudah terpercaya. Kalo bisa bikin sendiri aja dgn bantuan keluarga
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
ngapain hambur2kan uang sampe ratusan juta cuma buat pesta yg ujung2nya pamer dan riya. mendingan abis ijab qobul tu duit lu pake hooneymoon ke venice ato paris.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di