CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Harga Motor Bebek Honda Ini Di Indonesia Makin Gak Wajar, Masa Setara Motor 250cc
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4387ceb6c58d482567ce0e/harga-motor-bebek-honda-ini-di-indonesia-makin-gak-wajar-masa-setara-motor-250cc

Harga Motor Bebek Honda Ini Di Indonesia Makin Gak Wajar, Masa Setara Motor 250cc

Mungkin banyak orang yang masih belum percaya jika motor bebek Honda 125cc ini harganya setara dengan motor sport 250cc. 

AHM belum lama ini melakukan revisi terhadap harga motor bebek CBU-nya yang satu ini, per tanggal Februari 2020 Honda Super Cub 125 mengalami kenaikan harga bahkan kenaikan harga kali ini gak tanggung-tanggung yakni nyaris 10 jutaan.

Seperti yang kita ketahui, AHM mendatangkan motor bebek bertampang jadul ini mulai bulan Agustus tahun 2018 lalu. Motor ini merupakan wujud reinkarnasi dari generasi Super Cub yang sempat diperkenalkan pada tahun 1958.

Harga Motor Bebek Honda Ini Di Indonesia Makin Gak Wajar, Masa Setara Motor 250cc

Memperingati 60 tahun umur motor bebek tersebut, Honda kemudian membuatkan versi reborn di tahun 2017 lalu, dan ternyata respon pasar cukup besar bahkan motor Honda Super Cub telah mencapai angka produksi ke 100 juta dan dipasarkan lebih dari 160 negara di seluruh dunia.

Artinya motor ini memang memiliki desain yang cocok dengan selera konsumen, padahal dari segi mesin motor ini gak jauh berbeda dengan motor bebek Honda 125cc ada umumnya.

Honda Super Cub 125 memiliki formasi seat yang unik, motor ini hanya punya satu buah jok yang artinya jok dibuat dengan komposisi satu orang saja.

Harga Motor Bebek Honda Ini Di Indonesia Makin Gak Wajar, Masa Setara Motor 250ccHarga Motor Bebek Honda Ini Di Indonesia Makin Gak Wajar, Masa Setara Motor 250ccHarga Motor Bebek Honda Ini Di Indonesia Makin Gak Wajar, Masa Setara Motor 250cc

Soal fitur boleh diakui meskipun kelasnya bebek 125cc, tapi bisa dibilang motor ini merupakan motor bebek paling advance yang pernah ada. Yang pertama sektor penerangan motor ini sudah pakai full LED, mulai dari lampu utama, sein sampai stoplamp belakang.

Lalu untuk speedometer pakai kombinasi analog dengan digital, dimana Honda sepertinya gak ingin meninggalkan sentuhan klasik dengan tetap memberikan panel meter berupa analog tersebut.

Kemudian moped ini sudah pakai kunci model keyless…bayangin aja motor bebek 125cc pakai kunci keyless, mungkin sepertinya hanya motor ini saja deh.

Mesin yang terpasang memiliki konfigurasi bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga yang dihasilakn sebesar 6.76kW pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000.

Harga Motor Bebek Honda Ini Di Indonesia Makin Gak Wajar, Masa Setara Motor 250ccHarga Motor Bebek Honda Ini Di Indonesia Makin Gak Wajar, Masa Setara Motor 250cc

Seperti yang sudah kita singgung diatas, per bulan Februari kemarin AHM secara resmi telah menaikan harga hampir 10 jutaan lebih.

Jika dihitung-hitung AHM sudah melakukan revisi harga sebanyak 2 kali, pertama motor ini rilis kurang lebih dibandrol dengan harga Rp 55 jutaan. Keiankan harga pertama kali sebanyak 5 jutaan sehingga harga menjadi Rp 60.187.000. Dan kenaikan harga terakhir di bulan Februari kemarin harga kembali naik menjadi Rp 64.216.000.

Sadis gak tuh, motor bebek 125cc tapi harganya setara motor 250cc.

Referensi : iwanbanaran.com(10/2/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ane sih nambah dikit beli lgx
mending lsg beli mobil bekas ga keujanan kepanasan
profile-picture
Rusia1929 memberi reputasi
kau begitu afgan...
Diubah oleh makiinun
motor bebek sekarang naik kelas. banyak yang dibuilt berkualitas lebih baik lagi. mungkin teknologi dan fitur yang dipakai memang ada pembaruan yang lebih baik, jadi harganya mahal
Diubah oleh metachu
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
waah tren kayak ada siklusnya, gak hanya fashion tapi kendaraan juga...

mungkin mereka ngincer pasar orang yang pengen nostalgia ke klasik" gitu, tapi males kalo harus ngebangun motor second hahaha emoticon-Ngakak
barang hobby ya mahal... level kolektor itu mah
Quote:


perasaan fitur fiturnya sama aja kok gan setara sama fitur jaman sekarang, konsumsi bbm dari matic jaman jadul sampe matic jaman sekarang borosnya sama. tanda bahwa gak ada pembaruan teknologi..padahal itu yg penting buat ngecilin impor bbmemoticon-Betty
profile-picture
orangemonkey memberi reputasi
Lah motornya keren gt...
Wajar kl trus naik
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
kalo 20 juta ane beli, mending beli sym gan wkwkwk ada yang bagus tuh
Buset harganya ga kira² emoticon-Matabelo

Mendingn beli mobil, ga pake acara kehujanan emoticon-Blue Guy Peace
Kalau dijual lagi harganya turun banyak gak ya ?
Post ini telah dihapus oleh KS06
mending beli Suzuki Carry 90an, kembalian banyak
mungkin ini lebih banyak dicari sama kolektor makanya harganya berani mahal
jangan mau dibegoin jepun sodara sodaraaa
Motor genset...
modif sendiri gk sampe segitu emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di