CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mahasiswa UM Jember Berikan Edukasi Personal Hygiene Pada Siswa SD Desa Sukokerto
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43876c10d29511304c1fae/mahasiswa-um-jember-berikan-edukasi-personal-hygiene-pada-siswa-sd-desa-sukokerto

Mahasiswa UM Jember Berikan Edukasi Personal Hygiene Pada Siswa SD Desa Sukokerto

Quote:
dokpri

Personal Hygiene merupakan usaha yang dilakukan oleh individu untuk menjaga kebersihan pribadi agar terhindar dari penyakit. Biasanya anak-anaklah yang memiliki sistim imun rendah dan rentan terserang penyakit apabila personal hygiene-nya tidak diperhatikan. Dan salah satu bentuk personal hygiene adalah dengan sering mencuci tangan serta menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Quote:
dokpri

Quote:
dokpri

Oleh sebab itu, Mahasiswa KKN Kelompok 33 UM Jember, mengadakan pelatihan gosok gigi serta cuci tangan yang baik dan benar di SDN Sukokerto 1 dan SDN Sukokerto 02 pada hari Jum'at,7 Februari 2020 dan Sabtu, 8 Februari 2020

Kegiatan ini diikuti sejumlah 96 siswa. Agar tercipta suasana yang menyenangkan, sebelum melakukan praktik cuci tangan dan gosok gigi, siswa dibekali materi terlebih dahulu dengan menggunakan vidio animasi dan bernyanyi bersama agar siswa lebih mudah dalam mempraktikkan langkah-langkah cuci tangan dan gosok gigi dengan benar.

Quote:
dokpri

Suasana pelatihan yang dikemas dengan santai dan menyenangkan bertujuan agar siswa riang dan enjoy dalam melakukan kegiatan tersebut. Siswa pun semakin antusias saat praktik menggosok gigi menggunakan phantom gigi sambil bernyanyi.

Apalagi sewaktu adanya pembagian 1 paket alat gosok gigi gratis, para peserta semakin bersemangat melakukannya.

Kepala Sekolah SD Negeri Sukokerto 01 pun sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKN 33 UM Jember, karena menurutnya kegiatan ini sangat diperlukan oleh siswa-siswi di Sekolah Dasar mengingat banyak, bahkan hampir seluruh siswa belum bisa menggosok gigi dan cuci tangan dengan benar.

Begitu pula Kepala sekolah SD Negeri 02 Sukokerto, beliau sangat senang siswa-siswi di sana diajarkan cara menggosok gigi dan cuci tangan dengan benar. Ia juga berterima kasih telah diadakan kegiatan semacam ini, dengan harapan siswa lebih rajin dan menjadi kebiasaan untuk selalu menjaga kebersihan diri.

Quote:


Oleh sebab itu dari kegiatan ini diharapkan bisa memberikan ilmu serta bekal yang mudah diingat oleh siswa agar lebih memperhatikan kebersihan diri dan kesehatannya.


Sumber: Pinki Damayanti
profile-picture
nenekgaulz memberi reputasi
Diubah oleh irummm
wiiii kerennn, jadi inget waktu kkn juga begini, ngajarin cuci tangan dan sikat gigi yg benarr. lucu2 lagi anaknyaa
profile-picture
irummm memberi reputasi
Quote:


sangat menyenangkan sis bs berbagi ilmu dg adek2 kecil kita
mmmm basic yah, cuci tangan dan gosok gigi, coba cara mencuci piring dan mengunakan porstex atau soda api emoticon-Hammer (S)
soalnya kadang anak juga sering susah dikasih tau ortunya meski cuma sekedar cucitangan atau gosok gigi, tapi kalo yang ngasih tau dari sekolah biasanya langsung happy dan nurut deh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di